Bisa Ketebak, Inilah Deretan Kalimat yang Keluar dari Mulut Ibu Ketika Masuk Kamar Anaknya

Ibu masuk kamar anaknya

Seorang ibu di mata anaknya pasti memiliki kebiasaan-kebiasaan unik khas mereka yang mungkin sama sekali nggak dilakukan orang lain. Dengan kata lain, kebiasaan tersebut memang hanya dilakukan oleh seorang ibu-ibu aja. Salah satunya adalah ketika mereka masuk ke kamar anaknya secara random dengan tiba-tiba dan melihat-lihat suasana kamar. Sering nggak sih kamu mengalami hal ini, nggak ada angin nggak ada hujan terus tahu-tahu ibu masuk ke kamar dan sewot sendiri.

Advertisement

Saking seringnya mereka sewot ketika memasuki kamar anaknya, hal tersebut kadang sampai dianggap lumrah di mata kita sebagai anak. Mau dijawab takutnya malah tambah disewotin, tapi kalau nggak dijawab dibilang nggak pernah dengerin kalau dikasih tahu. Mau gimana lagi, namanya bentuk perhatian ibu mah memang bentuknya bermacam-macam. Perhatikan deh, kalimat-kalimat ini pasti sering banget kamu dengar ketika ibu masuk ke kamarmu.

1. Bener nggak sih setiap ibu masuk ke kamar anaknya pasti yang dicek pertama kali adalah cantelan baju. Setelah itu pasti sewot dengan kalimat yang satu ini

Nyewotin baju via www.hipwee.com

2. Derita yang satu ini sih memang biasanya sering banget dialami oleh anak-anak cewek. Memangnya kalau kamar cewek itu nggak boleh berantakan apa gimana sih, mak? 🙁

kamar cewek harus rapi via www.hipwee.com

Advertisement

3. Memang nih yang namanya jadi anak itu tempatnya salah, ganti baju tiap hari disewotin. Kalau nggak ganti baju dibilang jorok. Terus maksudnya harus gimana deh :’)

Salahnya anak mah memang di mana-mana via www.hipwee.com

4. Kalau dipikir-pikir kebiasaan yang satu ini memang jadi hal buruk sih kalau diterus-terusin. Udah jorok, bikin kasur jadi lembab pula, gampang jamuran tahu!

Sewot masalah handuk via www.hipwee.com

5. Habis gimana sih ya, kadang kalau gelap-gelapan gitu lebih enak dan nyaman, apalagi kalau suasana hati sedang nggak mendukung. Tapi yang namanya emak mah selalu ada-ada aja~

Perkara gorden jadi dimarahin via www.hipwee.com

Advertisement

6. Nah, ini nih yang biasanya jadi masalah kaum-kaum masuk kamar dari bepergian langsung rebahan tanpa masukin pakaian yang habis dipakai ke mesin cuci. Bener sih, padahal tinggal jalan aja. Tapi kadang malesnya itu lo yang nggak kuat 🙁

Sobat malesan pasti relate banget via www.hipwee.com

7. Ngaku siapa yang hobi banget makan di kamar tidur, apalagi sampai di atas kasur!? Lha wong kalau memang lebih nikmat mau gimana lagi dong ya, hehe

Lagian sih makan kok ya di kamar via www.hipwee.com

8. Suka kesel nggak sih kalau kamu udah bantu-bantu ngerjain pekerjaan rumah tapi kebetulan nggak dilihat sama ibu, eh giliran kita istirahat sambil rebahan disewotin katanya nggak pernah bantuin 🙁

Sering banget salah paham, heran deh via www.hipwee.com

9. Kayaknya hampir seluruh ibu-ibu di muka bumi ini kalau ngatain kamar anaknya yang berantakan pasti pakai istilah kamar pecah deh, kenapa nggak lainnya aja sih ya!?

Kamar kayak kapal pecah. via www.hipwee.com

10. Jangan pada ngeyel! Kebiasaan buruk yang satu ini sih mau nggak mau memang harus kita hilangkan secepat mungkin. Ya, kali mau sampai kapan tiap habis bangun tidur nggak pernah beresin selimut sama bantal?

Sekedar mengingatkan. via www.hipwee.com

Sesewot apa pun ibu kita, terkadang memang begitulah bentuk perhatian dari mereka. Mungkin bagi kita sering kali terdengar ngeselin, namun ada benernya juga kok. Tapi yang suka bikin heran sih memang perkara yang satu ini, kenapa gitu lo kok hobi banget masuk ke kamar anaknya secara random dan tahu-tahu sewot sendiri. Haduhhh, Maaak~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE