Punya 23 Anak, Ibu Asal Rusia ini Ingin Terus Tambah. Terapkan Prinsip Hidup Orang Indonesia Nih~

Ibu Rusia 23 anak

Di Indonesia, ngomongin soal banyak anak pasti pikiran langsung tertuju pada keluarga Gen Halilintar. Keluarga itu populer setelah sang Ibu, Lenggogeni Faruk, mempublikasikan buku Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada 2015. Setelah itu, keluarga Halilintar semakin terkenal dan kini sejumlah anggota keluarganya sukses dengan menekuni pekerjaan sebagai YouTuber hingga penyanyi.

Advertisement

Memiliki 13 anggota keluarga seperti Gen Halilintar tentunya bukan hal mudah. Apalagi jika harus berpergian bersama, pastinya akan menghadapi banyak tantangan. Namun, ternyata jumlah anggota keluarga Gen Halilintar belum ada apa-apanya dibandingkan cerita viral dari keluarga Kristina Ozturk nih, SoHip. Ibu asal Rusia ini memiliki 21 anak yang masih bayi lo. Uniknya, ke-21 bayi tersebut merupakan anak kandung Kristina dan suami, tetapi lahir melalui ibu pengganti. Kalau dibayangkan, pasti akan sangat repot sekali mengasuh 21 bayi sekaligus, ya?

Pada usia ke-24 tahun, Kristina Ozturk memiliki 21 bayi dalam satu tahun melalui metode ibu surogasi atau pengganti dengan biaya Rp2,7 miliar. Wow mahal dan cepat banget!

Keluarga Kristina Ozturk / Credit: Instagram @batumi_mama

Sejak menikah dengan pengusaha sekaligus miliarder asal Rusia, Galip Ozturk, Kristina mulai mencoba metode ibu pengganti pada 2020. Metode tersebut memungkinkan seorang ibu untuk memiliki anak secara genetik sama, tetapi dikandung oleh perempuan lain. Biaya yang dikeluarkan oleh Kristina dan Galip untuk memiliki anak melalui metode surogasi adalah sekitar Rp2,7 miliar per anak.

Melalui metode surogasi, anak pertama Kristina lahir pada Maret 2020 dan bayi ke-21, Judy yang lahir pada Juli 2021. Sebelumnya Galip dan Kristina masing-masing telah dikaruniai anak perempuan yang beranjak remaja dari hubungan mereka sebelumnya. Jadi, secara total Kristina dan sang suami memiliki 23 anak dalam satu atap. Saking banyaknya anggota keluarga yang didominasi oleh bayi, Kristina mempekerjakan 16 pengasuh untuk membantunya. Perempuan itu menghabiskan sekitar Rp1,4 miliar untuk gaji tiap bulan para pengasuh.

Advertisement

Meski harus mengeluarkan biaya ekstra untuk mengurus 23 buah hatinya, kedua pasangan ini justru tetap berharap ingin menambah anak hingga 105 melalui metode surogasi. The real definisi banyak anak banyak rezeki nih~

Kristina Ozturk dan Suami / Credit: Instagram @batumi_mama

Melalui akun Instagram pribadinya @batumi_mama, Kristina Ozturk membagikan momen kedekatan dan aktivitasnya ketika mengasuh anak. Bahkan, pada keterangan profil akun media sosialnya tersebut, Kristina mengungkapkan keinginannya untuk memiliki 105 anak. Walaupun angka itu masih belum tentu terjadi, Kristina Ozturk dan Galip tetap satu suara untuk memiliki anak sebanyak-banyaknya  tanpa tahu jumlahnya secara pasti.

Salah satu filosofi ‘banyak anak, banyak rezeki’ yang terkenal di Indonesia, sepertinya cocok diberikan kepada Kristina dan sang suami sebagai salah satu kisah sukses. Pasalnya, meski banyak biaya serta proses metode surogasi yang tidak murah, mereka masih tercukupi dan berbagi momen aktivitas kebersamaan dengan hangat.

Advertisement

Memiliki banyak pengasuh, tidak membuat perhatian Kristina dan Galip Ozturk kepada anak-anaknya menjadi berjarak. Mereka tetap meluangkan waktu untuk menjalin ikatan khusus dengan setiap anaknya, seperti menghabiskan waktu merayakan ulang tahun sang anak dan pergi berlibur bersama. Bahkan, Kristina selalu aktif secara langsung mengurus semua anaknya, menggantikan kehadiran sang suami yang seringkali harus pergi bekerja.

Wah, kisah ibu muda asal Rusia yang memiliki 23 anak di usianya yang ke-24 tahun tentunya cukup mengejutkan, ya. Kalau disambungkan dengan budaya orang Indonesia, cita-cita Kristina dan Galip untuk memiliki anak hingga 100 pastinya tak lepas dari pengaruh filosofi banyak anak banyak rezeki~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE