9 Poster Iklan Klasik yang Paling Terkenal di Indonesia. Sejak Zaman Dulu Udah Kreatif, ya!

Iklan klasik

Ngomongin tentang memori masa lalu, tentu memang nggak ada habisnya untuk dibahas. Terlebih jika kenangan tersebut tetap ada dan masih tersimpan jelas di benak kita. Salah satunya yang mengingatkan kita kepada masa kecil adalah tentang iklan-iklan jadul di televisi yang tentunya jauh berbeda dengan yang sekarang. Selain kreatif, rupanya iklan zaman dulu itu absurdnya minta ampun.

Advertisement

Namun meski begitu, iklan-iklan dari berbagai produk tersebut malah melegenda karena saking terkenalnya. Bahkan, hingga saat ini hal tersebut layak dinobatkan sebagai sederet iklan klasik yang mengingatkan kita kepada momen masa lampau. Coba deh, kira-kira ada yang masih ingat nggak, ya?

1. Kamu belum resmi jadi anak sehat dan pintar kalau zaman segitu belum pernah minum susu yang satu ini. Sekarang aja masih banyak yang minum~

Iklan susu Dancow. via m.kaskus.co.id

Advertisement

2. Sebagai salah satu makanan dasar warga Indonesia paling legendaris setelah nasi, ternyata Indomie memang sudah tenar sejak dulu kala

Iklan Indomie jadul. via www.liputan6.com

3. Zaman dulu uang 150 rupiah aja udah bisa jajan Chiki kayak begini, ya, kalau sekarang mah buat bayar parkir aja nggak cukup 🙁

Iklan Chiki jadul. via www.liputan6.com

4. Kalau dengar jargon, “Jeruk kok minum jeruk?!” nggak lain dan nggak bukan pasti langsung keingat sama minuman yang satu ini. Memang nyegerin banget sih!

Iklan Nutrisari jadul. via m.kaskus.co.id

Advertisement

5. Sebenarnya ini bikin bingung banget sih, mau jual korek apa jualan telepon sih?

Iklan korek api jadul. via id.pinterest.com

6. Orang zaman dulu ini kayaknya hobi banget bikin repot suatu hal. Padahal cebok pakai tangan aja udah beres lo, ngapain pakai botol segala sih 🙁

Iklan botol cebok. via fotohumor.net

7. Namanya mau branding sih biasanya pakai istilah-istilah yang keren, ini kira-kira pembuatnya kepikiran apa, ya, sampai ngasih nama sempak cap Firaun? 🙁

Sempak cap Firaun. via m.kaskus.co.id

8. Memangnya cuma Victoria Secret aja yang bisa bikin iklan produk daleman? Indonesia juga bisa, bahkan sejak zaman dulu~

Iklan daleman zaman dulu. via 1cak.com

9. Berani taruhan deh, pasti kalau sekarang ada iklan model begini dapat dipastikan nggak bakal lulus sensor, apalagi sampai beredar di pasaran~

Iklan rokok jadul. via twitter.com

Walaupun kalau dibandingin sama model iklan zaman sekarang tetap beda jauh banget, pada masanya, iklan-iklan di atas tadi terkenal banget lo di seluruh negeri. Nyantanya sampai sekarang pun ada aja orang-orang yang mengabadikannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE