5 Iklan Jadul yang Pernah Bikin Heboh Publik Karena Ada Penampakannya. Kamu Ngeh Nggak?

Penampakan di iklan jadul

Di Indonesia, ngomongin segala hal yang berbau mistis dan horor selalu aja bikin semua orang jadi antusias. Salah satu cerita mistis di Indonesia yang pernah bikin heboh publik adalah beberapa iklan TV di era 2000-an awal yang diduga ada penampakan setannya. Bahkan nggak cuma satu lo! Mungkin kamu pun pernah mendengar atau bahkan melihatnya sendiri di masa itu.

Advertisement

Biasanya kalau ada iklan di TV pasti selalu dilewati, namun karena saking penasarannya, kita malah sengaja nungguin iklan tersebut cuma karena ingin sekadar membuktikan penampakannya. Padahal kalau udah melihat sendiri, habis itu pasti bakal terngiang-ngiang dan nyesel banget. Nah, inilah deretan iklan-iklan yang pernah bikin heboh tersebut.

1. Meski nggak terlalu jelas dan begitu menyeramkan, tapi bayangan hitam yang nongol dan lewat di jendela ini juga sempat viral

Jika diperhatikan secara sekilas, penampakan ini memang bisa dibilang nggak terlalu jelas. Bayangannya pun cuma sekadar lewat pada bagian jendela belakang dan hanya sekian detik. Namun, meski dinilai nggak terlalu horor, penampakan bayangan lewat pada iklan makanan satu ini sempat viral dan jadi perbincangan hangat publik selama beberapa waktu.

2. Penampakan berikutnya yang nggak kalah bikin ramai adalah sosok bayangan yang berlari cepat di iklan IM3

Nggak berbeda jauh dengan iklan sebelumnya, penampakan yang ada di iklan salah satu provider andalan Indonesia ini masih tentang seputar bayangan. Namun, kali ini sepertinya sosoknya lebih terpampang jelas saat berlari cepat. Sebenarnya hal ini masih menuai pro dan kontra, banyak orang menilai penampakan tersebut hanyalah tipuan kamera. Tapi mau gimana lagi, udah terlanjur viral waktu itu~

3. Berikutnya adalah penampakan pada iklan parfum Axe lawas. Nah, yang satu ini sih kabarnya dua setan nongol sekaligus!

Jika sebelumnya hanya sebatas bayangan aja, penampakan yang kali ini dinilai publik lebih buka-bukaan. Pasalnya, banyak yang percaya bahwa di dalam iklan parfum Axe ini nongo dua setan sekaligus, yaitu pocong dan kuntilanak. Walaupun kalau dilihat secara saksama memang samar-samar, tapi kayaknya memang mirip beneran sih. Hiiiiiii~

4. Semakin ke sini rupanya hantu-hantu tersebut semakin berani muncul di iklan TV deh. Lihat aja penampakan di Iklan SCTV tahun 2005 ini

Penampakan di iklan TV yang satu ini menduduki jajaran atas yang paling diperbincangkan oleh publik. Hal itu nggak lain dan nggak bukan karena munculnya sosok hantu yang begitu jelas tertangkap oleh kamera. Meski sebelumnya memang ada bagian lucu-lucuan dengan pemeran hantu dan setan, namun kata crew yang mengurusi iklan ini sih tiba-tiba muncul sosok kuntilanak yang dipercaya nggak ada dalam setting. Hmmm, misteri banget~

5. The one and only, penampakan sosok perempuan berbaju putih pada iklan azan yang paling menggemparkan seluruh masyarakat Indonesia

Advertisement

Penampakan paling legend. via www.youtube.com

Ngomongin kasus penampakan pada acara TV di Indonesia, pasti nggak bsa terlepas dengan iklan azan yang satu ini. Nggak dimungkiri lagi bahwa penampakan yang terjadi di iklan azan tersebut jadi topik panas yang bergulir di masyarakat. Bahkan, berita tersebut bisa bertahan sampai bertahun-tahun hingga akhirnya bikin banyak orang jadi penasaran.

Meski kebenarannya masih belum diketahui hingga saat ini, namun beberapa masyarakat ada yang percaya, tapi ada juga yang nggak percaya. Terlepas itu memang benar-benar terjadi atau hanya trik semata, namun kalau diperhatikan lama-lama bikin ngeri juga sih. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE