Sebagaimana tren baju dan fashion, iklan juga ada tren-nya. Iklan zaman sekarang pastinya berbeda dengan iklan zaman dulu. Tapi ada juga iklan-iklan zaman dulu yang begitu menancap di pikiran, sampai-sampai jingle-nya masih sering kamu nyanyikan sampai sekarang.

Karena zaman dulu hiburan masih terbatas, DVD baru beberapa orang yang punya, Youtube juga belum tercipta, hiburan paling banyak kamu tonton pastinya ya televisi. Sama seperti sinetron dan program-program zaman dulu yang selalu membekas dalam kenangan, iklan juga tak kalah menarik untuk jadi bahan nostalgia. Anak-anak 90an pasti tahu banget iklan-iklan ini.

1. Tabur-tabur Rodeca, bedak kulit keluarga Anda, Rodecaa~

Bedak kulit Rodeca

Bedak kulit Rodeca via antiquesansedan.blogspot.co.id

Advertisement

Ada yang baca judul di atas sambil nyanyi? Haha. Iklan bedak keluarga ini memang punya syair jingle yang singkat, padat, dan nggak mudah dilupakan. Kalau kamu ingat iklan ini, jelas kamu generasi 90’an.

2. Mie Burung Dara, enaknya nyambung terus!

Mie burung dara

Mie burung dara via www.youtube.com

Dengan musik dangdut dan suara penyanyinya yang kenes abis, jingle iklan mie burung dara ini juga mudah melekat di hati. Meski sudah jarang, sesekali iklannya masih muncul di layar televisi. Nggak usah sambil goyang juga sih bacanya ;p

3. Iklan Shimizu, produknya pompa air tapi bikin pikiran ke mana-mana.

Pompa air shimizu

Pompa air shimizu via www.youtube.com

Shim…shimizu…

Sedotannya kuat, semburannya kenceng…

Basah dehh….

Advertisement

Di zamannya, iklan ini jelas-jelas nggak dianjurkan oleh orang tua. Produknya sih pompa air, tapi model iklannya cewek seksi nggak bisa mandi karena airnya mati. Lalu dia beli pompa air Shimizu, dan suaminya menyemprotkan air selang ke istrinya. Bukannya marah, si istri malah menari-nari erotis sambil nyanyi lagu tadi. Bukannya membayangkan pompa jadi membayangkan… ah sudahlah.

4. On clinic bersama Om Ikang Fauzi. Sampai sekarang lagunya terngiang-ngiang.

Iklan On clinic

Iklan On clinic via www.kaskus.co.id

Priaaa on cliiniiic…

Keluarga harmonis…

Tunggu apa lagi? Telepon ke….

Meski iklan ini ditujukan kepada kaum pria, tapi banyak juga cewek yang hafal lagunya. Karena bintang iklannya Om Ikang Fauzi sih. Iya, gitu.

5. Iklan Djarum Coklat lawas yang dibawakan oleh Gigi ini juga kece. Lagunya bikin teduh di hati.

iklan 5

Djarum cokelat

Saat tepat, saat melepas gundah hati

Hanyut dibuai rasa mantab

Senang mengenang hati puas

Djarum djarum Coklat

Saat santai larut dalam suasana nik

Suasana seimbang tepat

Jadi nikmat, Djarum Coklat

Jingle iklan Djarum Coklat ini teduh banget di dengar. Membuat hati adem sekaligus semangat berkobar. Apalagi iklannya juga menampilkan pria-pria sedang bersantai setelah bekerja keras. Nagih abis, lagunya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya