IM3 Ooredoo Akan Bawa Suasana Mudik ke Dalam Gelaran ‘Konser Silaturahmi Ramadan’

Konser Silaturahmi Ramadan IM3 Ooredoo

Bulan Ramadan tahun ini hampir usai. Namun, situasi masih saja diselimuti pandemi. Oleh karenanya, lebaran yang tinggal beberapa hari lagi terpaksa dilewati dengan masih berjauhan dari keluarga lantaran mudik masih dilarang.

Advertisement

Untuk melipur rasa sedih dan kecewa karena nggak bisa mudik, IM3 Ooredoo yang sejak awal Ramadan menjalankan kampanye #SilaturahmiTanpaHenti, menjelang lebaran ini melanjutkannya dengan gelaran ‘Konser Silaturahmi Ramadan’.

SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin mengatakan lewat gelaran ‘Konser Silaturahmi Ramadan’, IM3 Ooredoo ingin membawakan suasana mudik di kampung halaman ke hadapan para penonton konser. Harapannya agar bisa menghibur rasa sedih dan kecewa.

“Kita bikin konser dengan konsep berbeda, (karena) kita ingin membawakan suasana mudik untuk penonton konser. Nggak mudik enggak apa-apa, biar kami yang bawa suasananya untuk kalian,” kata Roni dalam virtual media gathering, Jumat (7/5/2021).

Advertisement

‘Konser Silaturahmi Ramadan’ usung konsep berbeda, gunakan empat panggung sekaligus

SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Konsep berbeda ‘Konser Silaturahmi Ramadan’ dihadirkan lewat penggunaan empat panggung, di mana masing-masing panggung akan mewakili tema yang berkaitan dengan mudik, seperti kota besar, kota santri, kampung halaman, dan hati.

“Masing-masing panggung akan menampilkan musisi yang juga membawa konsep masing-masing, seperti Kunto Aji, Sal Priadi, Hindia, Yura Yunita, Petra Sihombing, Barasuara dan Rendy Pandugo,” jelas Roni.

Nggak ingin sekadar memindahkan konser off-air menjadi acara virtual, pada ‘Konser Silaturahmi Ramadan’ ini IM3 Ooredoo menggandeng sutradara Surya Penny untuk mengeksekusi visual yang akan dipadu cerita sesuai tema masing-masing panggung.

“Konser ini ingin menyampaikan pesan. Bukan sekadar pemindahan acara off-air menjadi virtual. Yang berusaha kita tampilkan adalah mengobati rasa kecewa, marah dan sedih orang yang nggak bisa mudik melalui rangkaian cerita pada empat panggung ini,” terang Surya.

Sutradara ‘Konser Silaturahmi Ramadan’, Surya Penny (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Untuk mewujudkan itu, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan semua panggung berikut penaataan asli, bukan menggunakan green screen untuk kemudian disunting sebagaimana umumnya konser virtual.

“Harapan gue ‘Konser Silaturahmi Ramadan’ bukan jadi video biasa. Ini jadi karya kita bareng-bareng. Kita benar-benar ngasih energi positif lewat video ini,” lanjut Surya.

Sepakat dengan Surya, Kunto Aji yang akan bertandem dengan Sal Priadi mengatakan kalau melalui ‘Konser Silaturahmi Ramadan’ mereka menawarkan sesuatu yang berbeda kepada penonton, meliputi cerita, nilai, visual, dan tentunya karya musik.

“Konser ini bukan sekadar memindahkan panggung off-air. Kita bikin sesuatu yang bercerita, punya nilai, dan kita bisa nyambungin satu lagu ke lagu lainnya dengan visual yang cantik,” kata Aji.

Sal Priadi dan Kunto Aji selain nyanyi akan bertindak sebagai dalang

Virtual media gathering ‘Konser Silaturahmi Ramadan’, Jumat (7/5/2021) (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

‘Konser Silaturahmi Ramadan’ akan tayang di kanal YouTube IM3 Ooredoo pada Minggu, 9 Mei 2021 pukul 20.00 WIB. Sedikit bocoran, Sal Priadi dan Kunto Aji akan tampil di panggung bertemakan kampung halaman karena mereka berdua adalah anak rantauan. Duo solois ini akan membawakan empat lagu, yang dua di antaranya mengusung aransemen baru.

Tapi selain tampil bernyanyi, Roni mengatakan kalau Sal Priadi dan Kunto Aji dalam ‘Konser Silaturahmi Ramadan’ ini juga akan bertindak sebagai dalang yang akan memandu cerita dari satu panggung ke panggung lainnya.

“Kita ingin membawa suasana mudiknya semaksimal mungkin. Oleh karena itu kita sisipkan unsur komedi, di mana Sal dan Aji yang akan jadi dalang,” kata Roni.

Unsur komedi yang dimaksud Roni, dijelaskan oleh Sal Priadi, merupakan ketidaksengajaan lantaran mereka memiliki pembawaan yang selalu bercanda. Karena menurut pengakuan Sal, naskah yang disiapkan untuk mereka sebenarnya cukup serius.

“Di konser ini aku pertama kali nge-host, tapi konsepnya ngedalang dari satu segmen ke segmen lainnya. Skripnya serius, tapi kita kan pembawaannya becanda,” aku Sal Priadi.

Buat yang merasa sedih dan kecewa nggak bisa mudik tahun ini, ‘Konser Silaturahmi Ramadan’ ini bisa jadi pelipurmu. Susunan musisinya beragam siapa tahu bisa menghibur segala rasa-rasamu. Bahkan bukan nggak mungkin ketemu teman baru juga di kolom komentar kan? Siapa tahu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE