5 Image Guru Matematika Paling Melekat di Benak Kepala Orang. Sepanjang Masa Begini nih~

Image guru matematika

Setiap orang pasti punya kenangan sendiri-sendiri terkait masa-masa sekolah yang pernah dilewatinya, mulai dari zaman SD, SMP, hingga lulus SMA. Dari sekian banyak kenangan yang ada di zaman sekolah, salah satunya adalah memori tentang guru-guru pada setiap mata pelajaran. Kamu pasti juga memilikinya, terlebih pada beberapa guru mata pelajaran tertentu yang hingga kini masih membekas, kayak misalnya guru mata pelajaran matematika.

Advertisement

Bagi banyak orang, setiap guru pasti punya caranya sendiri-sendiri dalam mengajar mata pelajaran yang diampunya. Nah, salah satu guru yang paling ikonik dan punya ingatan khusus di kepala banyak orang adalah guru mata pelajaran matematika. Pasalnya, guru yang satu ini dianggap berbeda dengan guru-guru lainnya.

1. Jarang nggak datang ketika ngajar alias rajin banget. Bedalah pokoknya sama guru lainnya

Ilustrasi guru matematika / Credit: Id depositphotos via id.depositphotos.com

Namanya juga guru, pasti kalau menghadapi berbagai macam tipe siswa terkadang pusing sendiri. Makanya nggak heran jika sesekali ada guru yang berasa males-malesan ngajar kita. Tapi, beda sama guru matematika di mana pun berada. Kayaknya cuma guru satu ini deh yang nggak pernah punya rasa malas buat ngajar siswanya alias terlalu bersemangat. Mungkin kalau siswanya nggak pusing belum berasa jadi guru matematikanya kali ya 😀

2. Setiap pertemuan pasti ngasih PR nggak nanggung-nanggung dan mukanya bikin tegang sesisi kelas

Hobi ngasih PR / Credit: Nusantaranews via nusantaranews.co

Selain itu, yang paling sering diingat oleh banyak orang adalah raut muka guru matematika yang selalu aja terkenal bikin tegang seluruh isi kelas. Kalau ada yang kalem pun nggak sebanding dengan jumlah yang lebih nyeremin. Udah gitu, seringnya mereka ini juga hobi banget ngasih PR setelah ada pertemuan.

Advertisement

3. Kalau bikin soal ujian paling resek karena pasti ribet banget

Ilustrasi ujian sekolah / Credit: Kanalinspirasi via kanalinspirasi.com

Nggak cuma hobinya yang selalu ngasih PR kepada semua siswa setelah selesai pelajaran, ada juga hal yang nggak kalah resek dan pasti diingat oleh banyak orang. Ya, kebanyakan guru matematika ini selalu bikin soal dengan tingkatan yang paling ribet dan bikin pusing setiap kali ada ujian sekolah.

4. Hobi banget nunjuk siswa ke depan kelas buat ngerjain soal

Ilustrasi maju ke depan kelas / Credit: Youtube AgusST22 via youtu.be

Rupanya hal di atas tadi masih belum seberapa, pasalnya persoalan yang satu ini juga lekat banget di ingatan banyak orang di luar sana. Kamu sendiri pun pasti pernah merasakan gimana gugup dan bingungnya karena tiba-tiba dipanggil guru matematika dan disuruh ke depan kelas buat mengerjakan soal yang dikasih, kan? Kenapa, ya, kok guru matematika selalu punya image kayak gini di benak siswanya? 🙁

5. Terakhir, menyandang julukan sebagai guru paling killer sepanjang masa

Advertisement

Image gurumatematika / Credit: Akucepatmembaca via akucepatmembaca.com

Kalau image yang terakhir ini sih kayaknya memang dirasakan oleh hampir semua orang yang pernah merasakan bangku sekolah. Kedengarannya sih mungkin berlebihan, tapi kenyataannya memang nggak ada tuh guru yang lebih killer dibandingkan dengan guru matematika. Mau sampai kapan pun, kayaknya jadi guru matematika itu tugasnya berat banget deh. Udah pelajaran yang dibawakan nggak selalu disukai oleh siswanya, dianggap ribet dan rumit, dan yang jelas selalu aja dianggap sebagai guru paling galak sepanjang masa meski udah berusaha buat bercandaan. Hadeeeeh!

Tapi mau bagaimanapun image guru mata pelajaran matematika yang hingga saat ini masih terekam jelas di kepalamu, tanpa mereka kita nggak bakal jadi kayak sekarang ini lo. Bisa jadi dulu kita benci banget sama pelajaran yang satu ini, tapi siapa sangka jika sekarang kita banyak membutuhkannya. Ingat, guru juga manusia biasa kayak kita ini kok, kalau mereka terkadang suka bikin jengkel atau ngeselin itu wajar kok~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE