Katanya, cewek itu boros. Cewek itu hobinya belanja dan habis-habisin uang. Kalau sudah diajak ke mall, katanya cewek bakal lapar mata. Apa saja dilahap, mulai dari kosmetik, perawatan tubuh, makanan, aksesoris, sampai pakaian. Kalau saja ada yang obral pacar, mungkin bakal diborong. Terus kalau sudah sampai rumah, katanya bakal nyesel habis-habisan. Barang yang dibeli gak sebagus yang dilihat selama masih di toko. Katanyaaa…

Sssttt! Masih percaya sama katanya-katanya? Tunggu dulu! Sebelum kamu menuduh kalau cewek itu boros, shopaholic, dan sebagainya, yuk cek dulu poin-poin di bawah ini. Dijamin pikiranmu tentang cewek bakal beda!

1. Dari jaman baheula, sudah tak bisa dipungkiri kalau cewek piawai menawar barang belanjaan.

Duh bagus. Boleh kurang ya?

Duh bagus. Boleh kurang ya? via www.zonalima.com

Advertisement

“Jeng, bajunya bagus banget yang ini. Berapa ya?”

“Itu Rp 50.000,00 aja, neng!”

“Wah mahal amat! Kurangin dong! Rp 30.000,00 ya?”

“Wah, gak bisa neng. Udah harga pas itu. Nanti rugi lagi.”

“Ah ya udah deh. Gak dulu aja.” *mutung dan ngeloyor pergi*

“Eh neng, neng! Ya udah deh, gak papa. Ambil aja Rp 30.000,00.”

Entah semenjak kapan, cewek itu emang dikenal pintar menawar barang belanjaan. Mau itu sayur, baju, dan lain-lain. Masih gak percaya? Coba aja lihat ibumu waktu menawar sayur atau baju di pasar kerajinan.

2. Cowok memang fokus kalau mau belanja. Kelemahannya satu: SPG cantik.

Bisa saya bantu mas?

Bisa saya bantu mas? via static.pulsk.com

Saat cowok belanja, dia cenderung sudah tahu dan fokus pada apa yang akan dibeli. Namun, ada kelemahan yang mereka punya. Salah satunya adalah mudah tergiur rayuan pramuniaga atau SPG. Apalagi kalau SPG-nya adalah SPG yang cantik, bertubuh langsing, putih, dan pandai berbicara. Mereka antara mau menolak tapi gak enak, tapi barangnya juga bagus, tapi mbaknya asyik juga kalau bisa didekatin. Akibatnya mereka tidak teliti dalam memilih barang. Jadi jangan heran kalau cowok langsung beli. Selain gak tega, mereka juga gak bisa menawar harga.

3. Ya! Memang cewek sering dan suka belanja barang yang lucu-lucu, tapi murah.

Pake yang ini cocok gak ya?

Pake yang ini cocok gak ya? via www.residentadvisor.net

Advertisement

Kami, para cewek, juga gak tahu kenapa bisa suka barang yang lucu-lucu. Misalnya gelang, kalung, baju, kacamata, sepatu, dan sebagainya. Meski yang lama masih bagus dan enak dipakai, tapi cewek juga perlu variasi. Kalau kamu ingin punya cewek yang cantik, rapi, dan selalu tampil menarik, jangan heran kalau cewek-cewek yang begini. Ini kan demi kalian juga. Demi kebanggaan kalian memiliki cewek yang menarik dipandang dan pantas dibawa ke mana saja.

4.  Belanja cewek beda sama cowok. Emang sih mereka jarang belanja, tapi sekalinya beli barangnya mahal-mahal.

Mbak, ini menunya apa aja ya?

Mbak, ini menunya apa aja ya? via images.wisegeek.com

Mungkin intensitas cowok untuk berbelanja bisa dihitung dengan jari. Sekalinya belanja, mereka akan beli barang-barang mahal untuk kebutuhan hobi, gadget terkini, atau kadang juga fashion yang bisa bikin mereka terasa sangat-sangat cool di mata cewek. Harganya sudah pasti mahal dong! Beda dengan cewek yang belanjanya kecil-kecil, sering, tapi murah. Kalau dibekali uang Rp 1.000.000,00, cewek bisa beli macam-macam. Tapi kalau cowok, paling banter bisa beli 1-3 item barang.

5. Kalau makan, sebisa mungkin cewek makannya di tempat yang enak dan bagus. Tapi kami bukannya gak pernah makan di tempat sederhana.

Makanan enak, lucu, tapi bersih bin mahal

Makanan enak, lucu, tapi bersih bin mahal via www.life2day.gr

Cewek gak nolak kok untuk makan di tempat yang sederhana, apalagi kalau sedang di tanggal tua. Tapi kalau boleh memilih, ya jangan di angkringan atau pinggir jalan terus. Cewek juga perlu refreshing di tempat-tempat tertentu yang konsepnya lucu, bagus, atau mewah. Apalagi kalau misalnya mau diajak makan sama cowok. Meski cewek jawab terserah, cewek gak bakalan nolak kok diajak makan di tempat yang wah! Hehehe…

6. Untuk yang satu ini, kami salut sama cowok. Soalnya kalau lagi gak sama ceweknya, cowok fleksibel bisa makan di mana saja.

Makan di angkringan

Makan di angkringan via 3.bp.blogspot.com

Cowok gak pernah gengsi makan di tempat-tempat sederhana. Soalnya cowok lebih mementingkan harga murah, enak, dan kenyang. Makanya gak heran kalau warung burjo, angkringan, atau gak makan warung tenda pinggir jalan bisa disamperin. Mau makan di mall atau restoran, cowok sih mampu-mampu aja. Tapi kalau makan di tempat begitu terus, gak bisa beli gadget. Hehehe…

7. Di luar kalap berbelanja baju, paling cewek berbelanja tisu, lotion, atau pembalut kalau ke toko terdekat.

Lotion untuk kecantikan kulit

Lotion untuk kecantikan kulit via www.magazin-lohas.cz

Simpel banget kan kebutuhan harian kami? Selain makan, kami cuma beli itu aja. Dan semuanya pasti dipakai.

8. Kalau cowok, kebutuhan hariannya paling makanan atau snack. Kalau ke minimarket atau toko, ya isinya itu.

Mereka demen jajan makanan

Mereka demen jajan makanan via www.ecuavisa.com

Soalnya cowok perlu banyak tenaga dan energi untuk beraktivitas. Tapi kadang mereka suka kalap juga kalau sudah lihat makanan yang kayaknya enak.

9. Daripada ngeluarin biaya untuk pergi jauh, biasanya akhir pekan cewek dihabiskan di pusat perbelanjaan.

Kalau weekend dan ogah jauh-jauh, pusat perbelanjaan jadi solusi

Kalau weekend dan ogah jauh-jauh, pusat perbelanjaan jadi solusi via fashionloud.files.wordpress.com

Sadar waktu liburnya terbatas dan bujetnya juga gak kalah terbatas, cewek lebih memilih untuk tinggal di dalam kotanya saja di akhir pekan. Apalagi kalau dia berdomisili di perkotaaan yang padat macam Jakarta. Kalau mau jalan-jalan ke alam, bisa aja sih. Tapi kalau gak rame-rame rugi. Soalnya waktu libur cuma 1-2 hari saja. Sedangkan kalau mau berlibur jauh, harus siap uang ekstra banyak supaya waktunya gak habis di jalan doang.

Makanya berakhir pekan di pusat perbelanjaan adalah solusi. Meski sejak awalnya gak berniat mau beli apa-apa, sah-sah aja kalau cewek akhirnya belanja. Soalnya ini kan pengeluaran lebih murah dibandingkan harus beli tiket atau bensin untuk jalan-jalan ke luar kota yang jauh.

10. Cewek kagum banget sih sama cowok yang suka alam, apalagi dia pendaki. Tapi bukankah perlu biaya yang lumayan untuk mendaki atau liburan di alam saat weekend?

Mendaki gunung di akhir pekan

Mendaki gunung di akhir pekan via i.dailymail.co.uk

Untuk menikmati hari libur seperti ini, paling tidak diperlukan biaya transportasi untuk menjangkau alam yang dituju. Kemudian ada peralatan khusus yang perlu dilakukan untuk bisa menjangkau atau sekedar menikmati alam. Misalnya sepatu khusus gunung, sewa tenda, tali, keril, jaket, jas hujan, dan lain-lain sebagainya. Belum dengan trangia dan segala macam bahan makanan untuk diolah di alam. Kalau sudah bicara soal keselamatan, gak bisa main-main juga Soalnya kalau asal beli yang murah, kualitas barangnya mudah rusak dan belum tentu bisa menjamin keamananmu di alam terbuka. Nah, pengeluaran lagi ini.

Coba kalian pikirkan! Ujung-ujungnya cowok dan cewek itu hampir sama borosnya, kan?

Oh iya ya?

Oh iya ya? via static.unica.ro

Soal makanan dan belanja kebutuhan sehari-hari, okelah cowok dan cewek gak ada masalah. Tapi Di saat cewek sering belanja hal remeh tapi sering, cowok jarang belanja tapi sekalinya belanja yang mahal-mahal. Bahkan bisa jauh lebih mahal daripada barang belanjaan cewek, lho. Udah gitu, mereka gak bisa nawar dan gak tega dengan penawaran dari SPG lagi. Belum lagi cara mereka menghabiskan waktu di akhir pekan, misalnya dengan perjalanan ke luar kota. Gak ada yang salah sih dengan jalan-jalan ke luar kota.

Tapi yakin hobi belanja cewek itu bikin boros?

Jadi, gak usah ngejek-ngejek cewek shopaholic ya! Cowok juga sama borosnya kok sama cewek :p

Yee, kasian deh lu!

Yee, kasian deh lu! via media.melty.fr

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya