INANG, Film Horor Pertama Garapan Fajar Nugros Masuk Festival Film BIFAN 2022

Industri perfilman Indonesia kembali menorehkan prestasi lewat film INANG (The Womb) yang unjuk kebolehan di ajang internasional Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2022. INANG merupakan karya film horor pertama Fajar Nugros yang bekerja sama dengan IDN Pictures.

Advertisement

Informasi ini dibagikan langsung oleh Fajar Nugros melalui akun Twitter pribadinya. Dalam ajang BIFAN 2022 ini, INANG (The Womb) akan disandingkan dengan berbagai film lainnya di kancah internasional.

INANG (The Womb) masuk official selection BIFAN 2022

Fajar Nugros selaku sutradara dari INANG (The Womb) baru saja menginformasikan bahwa karya film horor pertamanya itu masuk dalam official selection ajang internasional Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2022 di Korea.

Advertisement

“Saya mau berbagi kabar baik, film horor pertama saya, INANG (The Womb), alhamdulillah masuk Festival Film BIFAN 2022 di Korea,” tulis Fajar Nugros, dilansir dari Twitter @fajarnugros.

Dalam ajang ini, INANG (The Womb) ini bersaing dengan beberapa film horor lainnya, seperti Alien Artist, Huesera, La Pieta, Sissy, SLR, Social Distancing, Speak No Evil, Vesper, dan You Won’t Be Alone.

Festival film BIFAN sendiri pertama kali digelar pada tahun 1997. BIFAN secara spesifik menyasar film dengan genre fantasi. Bahkan, nama-nama besar  seperti Guillermo Del Torro, Peter Jackson, Darren Aronofsky, Jang Joon-hwan, dan Christopher Nolan juga pertama kali ditemukan lewat BIFAN.

Advertisement

Sinopsis Film INANG (The Womb)

Poster film INANG | Credit: Instagram @filminang

Film INANG ini mengisahkan tentang seorang karyawan supermarket bernama Wulan yang diperankan oleh Naysila Mirdad. Pada saat hamil, Wulan ditinggalkan seorang diri oleh kekasihnya yang kemudian memaksanya untuk berjuang sendiri mempertahankan janinnya hingga lahir.

Di tengah kewalahannya mengurus kandungan dan pekerjaan, Wulan kemudian bertemu dengan sekumpulan orang yang mendedikasikan dirinya untuk membantu para calon ibu seperti dirinya. Hingga pada akhirnya Wulan pun bertemu dengan keluarga Santoso yang ingin mengadopsi anaknya kelak. Saat tinggal bersama keluarga tersebut, Wulan mulai merasakan ada hal yang aneh.

Sikap baik dan peduli dari Keluarga Santoso ternyata tidak seperti yang Wulan bayangkan. Wulan menyadari mereka hanya memanfaatkan dirinya. Keluarga Santoso ternyata mempunyai niatan yang sangat jahat terhadap Wulan dan bayi yang tengah dikandungnya.

Nah, buat kalian yang penasaran sama kelanjutan ceritanya, film INANG akan segera dirilis kembali Indonesia usai tampil di BIFAN pada 7 Juli 2022 mendatang.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE