Pada pertengahan tahun lalu, ada pelelangan sebuah tas berdebu yang nilai jualnya menurut balai lelang Sotheby’s di New York mencapai RP23,9 milyar! Tas berdebu dihargai sebesar itu, jelas membuat mata siapapun melotot bahkan mungkin juga jantungan. Tapi tunggu dulu, setelah diusut, ternyata tas yang nyaris dibuang ke tong sampah itu memiliki sejarah panjang yang sangat jarang bisa dimiliki siapapun. Pasalnya, tas tersebut merupakan milik seorang astronot ternama, Neil Amstrong, yang digunakan untuk mengambil sampel debu di bulan.

Ya, masalahnya itu memiliki nilai sejarah tertinggi dalam pencapaian umat manusia yang pertama. Jelas mahal dong. Tapi, ternyata ada juga hal-hal yang memiliki nilai jual yang nggak masuk akal. Apalagi kalau kamu tahu bentuk barangnya. Apa sajakah itu, simak nih ulasannya!

Karena dianggap langka dan bertanda tangan seorang legenda softball, tujuh kartu ini dilelang hingga mencapai Rp1,2 miliar!

Ada yang tahu ini siapa? via www.businessinsider.com

Selain tas debu bulan, seperangkat alat cukur Neil Amstrong juga dijual dengan harga mencapai Rp508 miliar. Gunting sama sisir doang padahal!

cuma sisir dan gunting loh 🙁 via www.businessinsider.com

Sementara itu, Lady Gaga sempat membeli sebuah mesin pendeteksi hantu. Kalau dikonversi, harganya saat ini mencapai Rp666.250.000!

Orang kaya mah bebas! via www.businessinsider.com

Sebiji teh celup seharga Rp186,5 miliar. Wajar, soalnya dilapisi dengan berlian sejumlah 280 gram!

Rela beli sebiji teh celup buat ngeteh sekali? via gazabpost.com

Pernah kepikiran buat beli tisu toilet seharga Rp18 miliar? Tisu ini berlapis emas seberat 22 karat loh

Mending pakai akua deh! via www.alux.com

Satu lagi, mainan ini dihargai Rp3,5 miliar. Gundam dengan bahan platinum yang dibuat selama dua tahun

Ada duit nganggur nggak? via www.alphaluxe.com

Yang paling geregetan, tempat parkir di Hongkong, ukuran 17,5 meter, harganya sampai Rp8,8 miliar. Nggak kira-kira …

Parkir aja mahal banget, ya? via nextshark.com

Tapi yang satu ini agak geli sih. Tisu bekas flu Scarlett Johansson dijual di eBay dan laku hingga setengah miliar rupiah!

Dihargai mahal, tapi untuk donasi kemanusiaan. via huffingtonpost.com

Advertisement

Nah, sudah mulai tertarik untuk membeli barang-barang ‘penting’ ini? Tapi mungkin, yang namanya orang kaya mah bebas kali, ya? Mau beli apa saja sesuka hati mereka. Bagi kita yang biasa saja, pasti di benak kita ada keheranan dengan fenomena seperti ini; bebasnya orang kaya dalam membeli apapun yang mereka mau. Tapi pada kenyataannya, ketika kamu mampu dan memiliki uang sebanyak mereka, pasti kamu juga akan melakukan hal yang sama; membeli apapun yang kamu pengen. Wong mampu kok. Tapi kira-kira, kamu bakal beli barang-barang ini nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya