Kalau kamu dulu gemar baca koran, mungkin sudah nggak asing lagi sama koran yang satu ini. Koran Lampu Merah atau Koran Lampu Hijau jadi salah satu koran yang sangat berbeda dari koran lainnya. Selain halaman pertamanya yang terlihat lebih berwarna, koran ini lebih menarik perhatian karena judul berita yang dituliskan. Bukan seperti judul biasa, judul berita di koran ini justru sangat panjang bahkan terlihat seperti satu paragraf.

Bahkan inti dari berita sudah bisa ditebak dari judulnya saja. Karena memang seperti itu mungkin pangsa pasarnya. Mungkin koran ini memang ditujukan untuk dibaca sekilas saat menunggu lampu hijau. Dan dilihat dari harganya, koran ini ditujukan untuk kelas menengah ke bawah.

Advertisement

Tapi bukan itu yang dibahas, melainkan headline yang sering kali menarik perhatian. Meski beritanya memprihatinkan, cara penyampaian dan bahasanya terbilang kocak. Berikut beberapa contoh headline Koran Lampu Hijau yang bikin kamu ngakak tapi ngelus dada juga.

1. Dari judulnya saja sudah jelas, ya, isi berita ini seperti apa

Yakali~ via www.instagram.com

2. Ada tagline: “Untung Nggak Mati Lu” 🙁

Untung~ via www.kaskus.id

3. Kalau beneran disate sudah kayak kambing beneran 🙁

untung nggak disate sekalian via www.twitter.com

4. Nyamuk kali, ah, dimatiin! 😀

Ngeri bener! via www.instagram.com

5. Bukan diracunin beneran sama keong lho, ya, tapi keracunan obat hama

Ya, ampun! via www.instagram.com

6. Ada kata “KZL”-nya. Bisa bikin ngakak so hard nih!

Duh, tega!

7. Yang jago bahasa Inggris, bagaimana nih tanggapannya? 😀

No respect! via www.kapanlagi.com

8. Analoginya sungguh sangat mewakili isi beritanya, ya?

Setia kawan! via www.malesbanget.com

9. Makanya jangan main-main sama bom!

Makanya, hati-hati, ya! via www.twitter.com

10. Antara prihatin dan pengen ngakak gara-gara baca judulnya! 🙁

Nyari perkara! via www.twitter.com

11. Kenapa bawa-bawa nama Obama sih ini 😀

Nggak bersyukur sih. 🙁 via www.twitter.com

12. Nggak cuma ada “dor…dor” tapi juga ada panah yang nunjukkin gambar yang dimaksud

fotonya 🙁 via www.vebma.com

13. Bahkan berita kelas nasional juga nggak luput dari pemberitaan di Koran Lampu Hijau. Ada kritiknya juga malahan 🙁

No comment. via www.twitter.com

14. Nggak pakai nama samaran dengan bunga-bungaan, tapi pakai “daun” 😀

Daun~ via dafunda.com

15. Ini miris sih beritanya, anaknya masih usia 2 tahun 🙁

Jahat banget! via dafunda.com

16. Kayaknya kata-kata /jabl*y/ sudah bukan hal yang harus disensor di koran ini

… via dafunda.com

17. Duh jadi bingung, ini berantem atau lagi masak, ya, pakai ditumis segala?

Ini demo masak? via www.malesbanget.com

18. Galak banget istrinya 🙁

istri sayang suami via www.kumparan.com

19. Bawa-bawa zaman now dan zaman old nih

Kasihan via www.viral.id

[Bonus]

Sebuah judul yang mementingkan rima. Ini judul atau puisi, ya?

Tuh kan via www.kaskus.id

Mungkin ini salah satu cara agar berita yang disampaikan Koran Lampu Hijau bisa dengan mudah dimegerti. Apalagi dengan bahasa yang nggak baku dan terlihat “nyeleneh” ini. Bisa jadi karena pelanggan koran ini adalah yang cuma baca judul doang, jadi langsung dijelaskan panjang lebar beritanya di judul. Kamu termasuk yang suka baca judul doang nggak nih pas baca artikel Hipwee?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya