Selalu aktif mengampanyekan bahaya obat-obatan terlarang, belum lama ini BNN (Badan Narkotika Nasional) mempublikasikan edaran ciri-ciri pengguna narkoba melalui akun Twitter resminya, @INFOBNN. Kocaknya, pengumuman serius dari BNN ini diperlakukan menjadi bahan bercandaan oleh netizen, pasalnya banyak ciri pengguna narkoba yang disebutkan terdengar tidak ilmiah. Malahan, seperti hanya kumpulan stereotip perihal pengguna narkoba yang selama ini dicitrakan oleh media massa. Bukan tidak mungkin kalau setiap orang memiliki ciri-ciri yang dimuat di dalamnya. Tanpa disertai penjelasan lebih lanjut, publikasi ini bisa saja menimbulkan salah kaprah. Belum lagi, banyak juga kesalahan penulisan di dalamnya.

Tidak cermat dalam bekerja. Abis nulis angka 2, langsung angka 4.

@Ajiwar No. 34 ga nikahin tapi udah janji nikahin adalah masuk dalam kategori ciri-ciri pengguna narkoba

@Erwangke No 34 itu mah pacar gue, bukan ciri pengguna narkoba. Tolong tipekin!

Nah, kalau menurut Hipwee sih sebagian ciri-ciri pengguna narkoba yang disebutkan oleh BNN ini sedikit banyak malah sama kayak ciri-ciri penderita patah hati. Coba kita kaji, biar kamu nggak curiga dengan temanmu yang baru saja mengalami kandasnya asmara.

1.Hmm, kalau udah putus sih begitu, semua tanggung jawab  mulai terbengkalai, ya nggak?

Advertisement

Tuh, mulai via twitter.com

Kalau udah putus dari pacar, kita mulai tidak memedulikan tanggung jawab. Hal-hal yang sifatnya wajib menjadi malas dilakukan. Hmm, namanya juga patah hati. 🙁

2.Bila galau menghampirimu, ber-shower-lah~

Cie galau cie via twitter.com

Terkadang kalau hati sudah sakit, kamar adalah tempat yang cocok untuk menumpahkan segala rasa. Sedih, galau dan keputusasaan itu hanya bisa dilampiaskan melalui kamar.

3. Kalau galau harus pulang malam, biar galaunya kurang~

Tuh via bnn.go.id

Kalau kamu galau, kamu pasti sering lupa waktu. Dikira siang ternyata malam hari, dikira malam hari eh udah pagi. Ya wajar kalau sudah larut.

4. Iya, kalau putus emang emosinya sedang tidak stabil. Betul kan, guys?

Naik turun kayak tangga~ via www.bnn.co.id

Maklum, kan masih remaja. Emosi suka labil gitu deh~

5. Kalau lebaran kayaknya sih ngumpul, kalau nggak lebaran mending sendirian aja deh~

berkumpul bersama via twitter.com

Mood orang yang sedang patah hati adalah malas untuk berkumpul bersama keluarga, soalnya nanti ditanya-tanya soal pacar. Kan sakit hati ya…

Kamu masih sama dia? Kok putus? Kenapa?

6.Kamar aja berantakan, apalagi hati ini~

Hm…berantakan banget nih hatiku~ via twitter.com

Kira-kira kalau hati kamu berantakan, kamar ikut berantakan nggak? Iya banget. 🙂

7. Poin nomor 41, tidak mau diajak bepergian berarti kamu positif memakai narkoba

Tuh, dengerin via www.bnn.co.id

Sebenarnya mau banget diajak bepergian, tapi nggak sendiri. Ramai-ramai. Ya nggak?

8. Kalau patah hati sih emang gitu, suka ninggalin hobi terdahulu~

Namanya juga patah hati, pak via www.bnn.co.id

Dulu pas bareng dia mungkin hobimu jalan-jalan, eh pas udah putus hobinya nulis puisi. 🙁

9. Pak, please 🙁

Waduh? via www.bnn.co.id

Perubahan itu akan terjadi ke semua lini kehidupan, termasuk gaya pakaian dan musik. Jadi suka musik yang mellow deh, betul atau betul?

10. Pegawai MLM berarti termasuk dong? Ihiy~

Menghindari pembicaraan via www.bnn.co.id

Jadi malas ngomong, menghindari pembicaraan yang panjang dan fokus sama yang pendek-pendek aja. Ya nggak?

11.Namanya juga patah hati, pak!

yakali pak! via www.bnn.co.id

Duh, bangun dari tempat tidur aja males apalagi ngurusin prestasi. Entahlah, Pak.

12. Senggol bacok!

Senggol bacok nih! via twitter.com

Jangan ditanya deh kalau soal ini, kamu pasti mudah banget tersinggung. NAMANYA JUGA PATAH HATI! 🙁

Mungkin ciri-ciri yang disebutkan memang bisa merujuk pada karakter pengguna narkoba. Namun, seharusnya perlu dijelaskan bahwa ciri-ciri yang sedemikian banyak ini mesti dipahami secara utuh dan saling terkait, bukan terpisah. Jangan sampai semisal ada teman sering memakai jaket (no 52) atau membawa tetes mata (no 32) lalu seketika kita dakwa sebagai tersangka. Mudah-mudahan juga tidak terlalu ambigu antara pecandu narkoba dan pecandu asmara yang terluka, ciee…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya