6 Insiden Kematian di Balik Megahnya Film Hollywood. Tragis Banget!

Film-film Hollywood dikenal dengan kualitasnya yang tinggi hingga selalu membekas di hati penikmat film. Tapi di balik kemegahan dan juga gemerlapnya film tersebut, tak lepas dari berbagai macam kesalahan dan insiden dalam pembuatannya. Bahkan beberapa kali beberapa kru film Hollywood harus kehilangan nyawa.

Advertisement

Selama ini kita hanya membahas keberhasilan industri film Hollywood. Rupanya, di balik keberhasilan tersebut menyimpan beberapa cerita tragis yang merenggut nyawa orang-orang yang berkecimpung di dalamnya. Berikut beberapa daftar film yang menyimpan cerita tragis saat proses pembuatannya.

1. The Crow, film superhero ini harus menewaskan sang pemeran utama yakni Brandon Lee yang merupakan anak dari Bruce Lee

Pemeran utama, Brandon Lee tewas terbunuh credit: imdb via imdb.com

Brandon Lee yang merupakan putra Bruce Lee yang kala itu tengah naik daun harus mengalami kematian tragis di film The Crow. Dalam adegan, karakter Lee masuk ke apartemen dan menemukan tunangannya dipukuli dan diperk*sa. Adegan setelahnya adalah Lee harus ditembak menggunakan pistol Smith & Wesson Model 629 .44

Aktor muda itu tewas setelah tertembak dari jarak dekat dengan pistol oleh lawan mainnya, Michael Masse. Properti tersebut tidak dibersihkan dengan benar sehingga masih memiliki proyektil peluru yang fatal akibatnya. Setelah enam jam operasi darurat yang gagal, Lee meninggal karena luka-lukanya di New Hanover Regional Medical Center di Wilmington, North Carolina pada usia 28 tahun.

Advertisement

2. Stuntman Vin Diesel, Harry O’Connor harus kehilangan nyawanya di XXX karena  parasailing

Penampilan terakhir Harry O’Connor credit: imdb via imdb.com

Film ini penuh dengan adegan aksi dan berbahaya termasuk parasailing dan melompat dari jembatan. Sayangnya, kebutuhan gambar tersebut merenggut nyawa Harry O’Connor, pemeran pengganti Vin Diesel.

Ia tewas ketika melakukan adegan parasailing di Jembatan Palacky di Praha. Saat itu Harry harus menuruni garis parasailing dan mendarat di kapal selam. Kepalanya terbentur salah satu bagian jembatan dan meninggal seketika sebelum akhirnya jatuh ke air.

3. Batman: The Dark Knight turut menewaskan stuntman The Dark Knight yakni Conway Wickliffe

Conway Wickliffe (paling kiri) credit: yourlocalguardian via yourlocalguardian.com

Advertisement

Peluncuran film Batman: The Dark Knight diwarnai dengan kematian Heath Ledger yang berperan sebagai Joker. Namun sebelum itu salah satu stuntman The Dark Knight, Conway Wickliffe terbunuh saat proses shooting.

Pemeran pengganti Batman itu tewas ketika tengah berlatih salah satu adegan berbahaya dengan mobil. Kala itu, ia tengah mengeluarkan kepalanya dari jendela mobil namun pengemudi mobilnya lepas kendali sehingga menabrak pohon dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, Conway Wickliffe mengalami trauma kepala yang parah dan meninggal di tempat kejadian.

4. Resident Evil: The Final Chapter, menewaskan satu kru dan menyebabkan salah satu pemain pengganti harus mengamputasi lengannya

Residen Evil: Final Chapter credit: netflix via netflix.com

Proses syuting Resident Evil: The Final Chapter mengalami dua kecelakaan berbeda dengan korban yang berlainan pula. Olivia Jackson, pemeran pengganti Milla Jovovich, mengalami kecelakaan parah ketika mengendarai sepeda motor. Lengannya hancur yang membuat bagian tubuhnya itu harus diamputasi.

Seakan belum cukup. Seorang anggota kru, Ricardo Cornelius tewas ketika sebuah mobil tanpa pengaman meluncur dengan putaran tak terkendali dan menabraknya. Mobil tersebut menjepitnya ke dinding dan ia dinyatakan tewas setelah dibawa ke rumah sakit.

5. Di balik legendarisnya Film Top Gun, film ini harus menewaskan Art Scholl, salah satu pilot pemeran pengganti Tom Cruise

Art Scholl credit: airshow fandom via airshow.fandom.com

Top Gun Film legendaris yang dibintangi Tom Cruise ini memiliki banyak adegan yang berbahaya. Naasnya salah satu pilot yang memerankan pemeran pengganti yakni Art Scholl harus tewas dalam proses produksi film tersebut. Ia tewas ketika tengah menerbangkan pesawat usai melakukan aksi udara berupa manuver putaran datar. Pesawatnya jatuh dari ketinggian dan langsung menukik ke laut sehingga jasadnya tak pernah ditemukan.

6. Secara tidak sengaja, Alec Baldwin menewaskan sinematografer Haylina Hutchins dalam proses produksi film Rust, ia tak menyangka pistol yang ia gunakan berisi peluru asli

Halyna Hutchins sinematografer yang tewas karena peluru nyasar Alec Baldwin credit: bbc via bbc.com

Tragedi terbaru dalam dunia Holywood terjadi beberapa waktu lalu , Alec Baldwin menggunakan pistol yang merupaka properti film untuk percobaan. Namun naas pistol tersebut berisi peluru asli. Karena hal itu, sang sutradara yakni Joel Souza harus dirawat di rumah sakit dan Haylina Hutchins salah satu sinematografer harus meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kejadian ini sangat membuat banyak pihak bersedih, termasuk Alec Baldwin sendiri. Ia mengungkapkan bela sungkawa dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bagi keluarga yang ditinggalkan. Walau terbukti tak bersalah dan bebas dari tuntutan, Alec Baldwin memutuskan untuk membatalkan beberapa kontrak dan mencoba untuk rehat.

Itu tadi beberapa kecelakaan dibalik megahnya film Hollywood yang megah dan luar biasa. Meninggal karena dedikasi, semoga mereka tenang di alam sana.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE