Bukti Kalau Menjadi Orang Tua itu Melelahkan, Hewan-hewan ini Juga Merasakannya

Jadi orang tua melelahkan

Menjadi orang tua tentu merupakan hal yang membahagiakan bagi sebagian besar orang. Tapi kamu tau nggak sih, di balik bahagianya mengurus sang buah hati tentu ada keribetan yang menyertainya.  Belum lagi kalau ketambahan urusan lainnya yang seabrek dan nggak bisa disebutkan satu demi satu. Apalagi kalau sang anak masih kecil, semakin nggak bisa ditinggal pokoknya.

Advertisement

Ternyata kerepotan tersebut nggak hanya dialami oleh manusia aja. Hewan-hewan ini juga merasakan hal yang sama. Yuk kita lihat gambar kocak para orang tua beda spesies ini!

1. Mungkin dia baru menyadari, kalau kenyataan menjadi orang tua tak seindah yang dibayangkan. Repot banget nih kayaknya, bund

Kaget dengan realita / Credit: twitter

2. Melihat dari tatapan wajahnya saja kita sudah paham kalau ibu tiga anak ini sedang kelelahan. Sehabis melahirkan memang lebih baik langsung disusui ya, bu

Lelah sehabis melahirkan / Credit: Twitter

Advertisement

3. Setelah kelahiran buah hati waktu berdua bersama pasangan memang akan berkurang. Tapi jangan mesra-mesraan di depan anak dong!

Bermesraan di depan anak / Credit: Wolfgang via 500px

5. Punya anak merupakan anugerah, cuma kalo lagi capek ngurus pasti bakalan kayak begini ekspresinya

Mama anjing kelelahan / Credit: twitter

6. Bahkan ada pula versi kucingnya, sesama ibu-ibu pasti akan paham penderitaan satu sama lain. Semangat untuk semua orang tua di manapun berada!

Mama kucing juga kelelahan / Credit: twitter

Advertisement

7. Namanya juga orang tua, mau anaknya bertingkah seperti apapun pasti akan tetap sayang. Termasuk menginjak-injak kepalanya, maklum lah masih kecil~

Anak badak injak muka orang tua / Credit: Twitter

8. Anak-anak pastinya seneng banget kalau digendong ayah atau ibu. Tantangan lain kalau anaknya banyak, rebutan minta gendong akhirnya

Rebutan minta gendong / Credit: discoverwildcare.org

9. Kerja sama ibu dan ayah dalam mengurus anak itu penting ya, SoHip. Jangan sampai seperti bapak ini, nggak ikutan bantu malah ngerusuh aja

Bapak tak berguna / Credit: Twitter

10. Terserah mau bagaimana, yang pasti ibu kucing satu ini bisa rebahan

Rebahan nomor 1 / Credit: Twitter

11. Mau bagaimanapun orang tua, pastinya akan rela mengorbankan apa saja untuk sang anak. Baginya tak ada yang lebih tentram selain anak dalam pelukan

Ibu dan anak berang-berang / Credit: hqwide

Mau apapun spesiesnya, menjadi orang tua merupakan tugas yang berat. Nggak jarang orang tua di muka bumi banyak kehilangan waktu tidur dan makan hanya untuk mengurus anak. Jadi ingat untuk selalu menyayangi ibu dan ayah ya, SoHip!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE