Putus Setelah 8 Tahun Bersama, Cewek ini Relakan Cowoknya Nikah sama Cewek Lain. Jagain Jodoh Orang

Jagain jodoh orang

Jalan bertemu jodoh itu sulit ditebak. Ada yang baru ketemu sudah langsung menikah. Ada juga yang baru bisa menikah setelah pacaran bertahun-tahun. Durasi waktu pacaran nggak mutlak menentukan jodohmu. Jodoh di tangan Tuhan. Semua tergantung yang udah digariskan sama suratan takdir.

Hal yang miris tentu aja mereka yang udah pacaran lama tapi ending-nya nggak di pelaminan. Sebab memang ada faktor eksternal yang turut menentukan jodoh kita. Salah satunya restu orang tua. Seperti kisah yang cukup viral di Twitter ini.

Hubungan 8 tahum kandas karena nggak dapat restu, cewek ini dihubungi cowoknya lagi untuk minta izin untuk menikah dengan cewek lain

Advertisement

Kisah sedih dibagikan warganet di akun base @bandungfess. Seorang cewek menceritakan kisahnya dihubungi mantan pacar yang hendak minta izin menikah dengan orang lain. Dia dan pacarnya baru dua bulan putus karena nggak dapat restu setelah menjalani hubungan pacaran selama 8 tahun.

Dalam chat yang juga dibagikan cewek, terlihat sekali bahwa dia legowo menerima kenyataan yang pahit nggak direstui calon mertua. Dia juga mendoakan mantannya yang akan segera menikah dengan orang lain. Sedih sekaligus salut sama mbaknya. :”)

Menerima kenyataan pahit itu berat. Hanya orang yang berjiwa besar yang bisa memaafkan keadaan

Berjiwa besar. via www.unsplash.com

Advertisement

Nggak cuma rindu yang berat, memaafkan juga. Sudah 8 tahun menjalin cinta, mesti kandas ‘cuma’ karena calon mertua nggak setuju. Kalau dipikir-pikir kenapa nggak dari dulu aja bilang nggak setuju, ya? Ngapain sampai nunggu 8 tahun?

Namun begitulah hidup, takdir sering kali berlainan dari kehendak manusia. Untungnya kenyataan pahit itu berhasil disikapi dengan baik. Sang cewek bisa memaafkan keadaan dan cowoknya. Jadi ingat lagunya Sherina “hanya yang berjiwa ksatria yang mau memaafkan”.

Nggak ada yang sia-sia dalam perjalanan cinta. Yang bisa menjaga jodoh orang akan mendapat jodoh yang lebih baik

Semua akan indah pada waktunya. via www.unsplash.com

Ada perdebatan sengit di kolom komentar. Namun komentar terbaik ialah mereka yang menyadari bahwa selalu ada yang bisa dipetik dari kenyataan sepelik apa pun itu. Jagain jodoh orang itu emang kenyataan yang pahit, tapi justru dari situ orang bakal banyak dapat pelajaran. Pengalaman yang bisa digunakan pada hubungan selanjutnya.

Fenomena jagain jodoh orang ini emang pelik. Cuma yang namanya hidup kalau nggak pelik agaknya kurang seru. Dari kepelikan dan kepedihan, biasanya orang jadi bisa banyak belajar tentang hidup. Tentang menerima kenyataan yang sudah digariskan Tuhan kepada kita. Mungkin Tuhan sedang menuntun cewek dalam twit untuk menemukan sosok yang lebih baik. Semangat, Mbak! :”)

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE