11 Jajanan Lebaran yang Sering Banget Nggak Habis. Kok Nggak Laku sih, Padahal Enak lo!

Jajanan lebaran

Lebaran identik dengan jajanan. Dengan jajanan, ngobrol dengan tamu jadi lebih cair dan hangat. Bahkan tamu bisa betah berlama-lama kalau camilannya enak. Jajanan Lebaran beragam, setiap daerah punya ciri khas masing-masing. Namun di antara sekian banyak jajanan, selalu ada kastengel, kue salju, dan nastar, yang notabenenya selalu habis lebih awal.

Advertisement

Nggak bisa dimungkiri bahwa cita rasa jajanan di atas memang enak, tapi jangan menutup mata dengan jajanan lainnya sih. Soalnya banyak banget jajanan Lebaran yang terabaikan. Kasihan aja gitu yang punya rumah, udah capek-capek menyediakan, malah nggak dimakan. Nah, Hipwee Hiburan kali ini sudah mengumpulkan beberapa di antaranya. Inilah 11 jajanan yang sering banget nggak habis sampai Lebaran H+4. Padahal secara rasa nggak kalah lo!

1. Kuping gajah merupakan salah satu jajanan lebaran yang jarang disentuh. Padahal ini enak banget, lo, sejenis kletikan, tapi rasanya manis. Udah pernah coba?

Kletikan manis. via www.kompasiana.com

2. Kembang gula termasuk camilan yang sering disajikan saat Lebaran. Sayangnya sering kali nggak habis. Orang-orang lebih suka emping, padahal bikin asam urat πŸ™

Kembang gula. via www.idntimes.com

Advertisement

3. Kue satu termasuk jajanan yang sering nggak habis. Nggak cocok kali, ya, sama lidah anak zaman sekarang? Memang sih bikin seret, tapi tetep enak kok :”)

Masa pada nggak doyan sih? via www.idntimes.com

4. Tahu grubi? Itu, lo, jajanan berbahan dasar ubi yang rasanya manis karena gula jawa. Orang-orang di tempatmu pada suka nggak? Ini enak lo!

Kue ubi. via catperku.com

5. Rengginang selalu menjadi kambing hitam dari prank kaleng Khong Guan. Mungkin karena itulah orang jadi nggak minat. Udah terlanjur kesel kali, ya?! πŸ˜€

Rengginang. via www.idntimes.com

Advertisement

6. Anak zaman sekarang kok aneh banget, ya? Masa nggak pada suka kue gem sih? Kalau di rumah penulis, kue gem hampir selalu habis

Habis dimakanin sendiri. via catperku.com

7. Minuman satu ini emang enak sih, tapi kalau kebanyakan bikin tenggorokan gatal. Makanya kalau anaknya pengin minum sari buah ini, orang tua selalu melarangnya~

Batuk lo!!1 via www.tokopedia.com

8. Satu-satunya alasan mengapa jipang sering nggak habis saat Lebaran karena teksturnya keras. Nggak cocok buat tamu yang kebanyakan para kaum tua yang giginya sudah rapuh

9. Enak, tapi kalau kebanyakan bikin jerawatan. Cemilan paling dihindari sista-sista yang suka skinkeran πŸ˜€

Bikin seret juga nggak sih?

10. Fakta miris lainnya adalah semprong selalu kalah pamor dari astor. Alasannya anak kecil lebih lihat bentuk makanan daripada rasanya. Sepakat nggak nih?

Semprong. via www.masakkue.com

11. Semprong aja nggak doyan, apalagi madu mongso. Kalau gini terus makanan tradisional bisa punah nih. Ayo, ajari adik-adikmu menyukai makanan tradisional! πŸ™

Cemilan khas Jawa Timur. via www.masakkue.com

Ketika ngomongin soal jajanan Lebaran, entah kenapa orang selalu terfokus sama kastengel, kue salju, dan nastar. Padahal masih banyak jajanan lain yang nggak kalah enaknya. Apakah karena glorifikasi itu, jajanan-jajanan di atas jadi sering nggak laku? Entahlah~

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumahΒ ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE