7 Alasan Kita Nggak Boleh Mudah Percaya sama Motivator di Luar Sana. Termasuk Psikolog Abal-Abal~

Jangan percaya motivator

Hidup itu seperti roda yang selalu berputar; kadang kita berdiri di atas, kadang pula kita rebahan di bawah. Kalau lagi di atas kita nggak boleh arogan, karena ketika lagi di bawah, kita pasti butuh pertolongan. Makanya, nggak sedikit orang yang butuh motivasi di saat seperti ini.

Advertisement

Ngomongin soal motivasi, sebenarnya kita nggak bisa dengan sembarangan percaya dengan motivasi dari orang-orang, terlebih mereka yang nggak punya kapasitas untuk memberikannya. Karena pada dasarnya, motivasi itu berhubungan dengan psikologis seseorang. Dengan kata lain, kita harus mencari orang yang kredibel, minimal kita tahu latar akademisnya dalam melayani keluhan orang lain. Makanya, berikut Hipwee Hiburan kasih alasan kenapa kita nggak boleh mudah percaya dengan motivator atau psikolog abal-abal di luar sana~

1. Semua orang bisa jadi motivator. Makanya, kamu perlu cari orang yang benar-benar kompeten, terlebih jika kamu punya masalah mental yang serius, pergi ke psikolog/psikiater yang kredibel!

Ini bukan dokter beneran, ya! 🙁 via steamcommunity.com

Advertisement

2. Kadang, kata-kata mutiara yang diucapkan berasal dari tokoh terkenal yang nggak kita tahu. Asal ngambil aja, bukan demi kepentingan keadaan kita

Hehehehehehe~

3. Sejatinya, motivator adalah orang yang paling butuh dimotivasi. Motivasinya adalah memotivasi orang. Hah? Gimana?

Ngaca~ via shutterstock.com

4. Motivator yang nggak kredibel di luar sana bukanlah pacarmu yang lagi LDR. Ngapain dipercaya~

Advertisement

5. Hati-hati, nggak sedikit penjahat kelamin yang berkedok motivator atau psikolog. You know who~

6. Kalau kamu butuh banget motivator, temui langsung orang tuamu. Ibu atau ayah adalah alasan terbaik kita untuk punya semangat hidup!

Family first! via www.memecenter.com

7. Selain orang tua, motivasi terbaik untuk tetap waras adalah diri sendiri. Kalau kamu nggak percaya dengan diri sendiri, siapa yang mau percaya pada dirimu?

Sing penting yakin! via id.pinterest.com

Ketika kita terpuruk dan terjerembab ke dalam lubang tanpa dasar, di situlah kita butuh doping untuk bisa bangkit dan melangkah. Motivasi dari orang-orang tersayanglah yang bisa membantu kita untuk kembali. Tapi ingat, jangan mudah percaya dengan motivasi dari orang-orang asing yang nggak kredibel, ya. Apalagi kalau menyangkut soal masalah kesehatan mental, baiknya kamu temui langsung ahli yang benar-benar berkapasitas dalam mengembalikan kehidupanmu.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Senois.

CLOSE