Jangan Sekali-kali Ucapkan ke Cewek 5 Kalimat Ini. Kamu Harus Hati-Hati!

Katanya sih, hati cewek itu lembut dan sensitif. Selalu ingin dipahami dan dimanja tiap hari. Hehe, padahal sebenarnya nggak gitu juga sih. Hati cewek atau cowok bisa sama sensitifnya, kok. Buktinya, cowok yang punya sikap lembut juga banyak, ‘kan?

Advertisement

Tapi, cewek memang lebih sensitif dibanding cowok dalam beberapa hal. Makanya kamu harus hati-hati. Jangan sampai bikin pacar atau teman cewek kamu baper karena nggak sengaja menyebut hal-hal yang lumayan sensitif buat mereka.

Nah, biar kamu nggak blunder, Hipwee sudah mengumpulkan di bawah ini nih hal-hal atau kalimat-kalimat yang paling gampang bikin cewek alergi. Ssst… tolong dipahami dan diresapi, ya!

1. “Kapan nih nyebar undangan? Ingat umur lho…”

Kapan nih nyebar undangan~

Kapan nih nyebar undangan~ via www.pinterest.com

Ini nih “nasihat” yang sering didengar para cewek berusia 20-an. Ibarat buah yang sudah matang, mereka sering dinasihati untuk segera naik pelaminan. Apalagi kalau udah ada calonnya.

Advertisement

“Nggak baik lho kalau perempuan nikahnya telat~”

“Nanti keburu tua lho. Jangan main-main terus, ingat umur~”

Duuhh… padahal kan nggak semua cewek itu mau nikah muda! Banyak cewek yang justru nggak mau buru menjadi istri. Mereka ingin lebih dulu memperbaiki diri, menekuni karier, dan menyelami hobi. Kehidupan berumah tangga masih belum terbayang di kepala mereka. Dan itu sah-sah saja~

Daripada bilang “Keburu tua”, mending kamu doain aja. Atau bantu cari calon yang bisa jadi partnernya memantaskan diri bersama! *kedip*

Advertisement

2. “Kalau kurusan, kamu pasti tambah cantik deh.”

Hmm~

Hmm~ via hypebeast.com

Berat badan adalah isu sensitif buat sebagian besar cewek. Karena itu, jangan lontarkan kalimat seperti ini ya :”) Nggak usah khawatir, biasanya cewek-cewek udah sadar kok sama berat badan mereka sendiri. Jadi kamu tidak perlu tambah mengkomentari.

Lagipula, cantik dan berat badan itu dua hal yang nggak berhubungan.
Daripada godain dia karena pahanya besar, mending kamu lebih rajin mengakui kalau dia cantik. Hehe. Hehe. Hehe.

3. “Ih, gitu aja ribet banget sih!”

Petualang sejati

Yah, gimana Bang… via www.belantaraindonesia.in

semua cewek suka belanja baju tiap lihat diskon. Cewek-cewek yang “nggak ribet” ada banyak kok, hahaha. Biasa aja… Nggak usah kagum juga sama fakta sesederhana ini 😉

Lagian, jadi ribet juga sebenarnya sah-sah aja nggak sih? Misalnya nih, kamu ngajak cewek kamu ke kondangan — wajar dong kalau dia meluangkan waktu lebih untuk dandan? Atau kamu ngajak dia pergi traveling — wajar dong kalau dia ingin mempersiapkan segala sesuatunya dengan rapi?

Ribet nggak harus berarti bencana. Kalau kamu merasa dia ribet, berarti kamunya yang harus menyikapi dengan santai aja :p

4. “Sayang, makeup-nya yang natural aja. Aku lebih suka kamu natural…”

Bang, aku udah beli ini mahal-mahal :""")

Bang, aku udah beli ini mahal-mahal :”””) via www.caroselloblog.com

Nggak semua cewek bisa dan suka dandan. Nggak semua cewek mandinya lama. Nggak

Duh, tahu nggak sih kalau cewek kamu mungkin udah nabung berbulan-bulan buat beli alat makeup? Nanti dia sedih dong begitu tahu kamu nggak suka dia dandan :p

Daripada bilang kamu lebih suka yang natural, mungkin kamu bisa mencoba memahami bahwa makeup adalah kegiatan yang membuatnya senang? Tentunya kamu juga bahagia dong kalau dia bahagia… :pp

5. “Daripada buka-bukaan, sebenarnya lebih anggun kalau cewek pakai baju tertutup.”

283118_dude-harlino-dan-alyssa-soebandono_663_3821

Banyak orang suka memandangi cewek dengan pakaian tertutup. Kesannya memang adem, cantik, anggun, dan dewasa. Lihat aja Raisa, Alyssa Soebandono, atau Oki Setiana Dewi :”)

Tapi pada akhirnya, cewek tetap punya hak sendiri atas apa yang ingin dia kenakan. Walaupun kita mungkin kurang setuju, kita mesti memahami bahwa di akhir hari, yang memiliki tubuh cewek ya cewek itu sendiri. Dan kita ini tidak layak menghakimi.

Sebenarnya perkara ini sederhana saja. Semakin dewasa seseorang, semakin tak berhak orang lain untuk mengaturnya. Dan bukankah cewek juga manusia? :’)

Sebenarnya sih masih banyak hal lain yang bisa bikin cewek sensitif, baper, atau alergi. Tapi, hal-hal di atas nih yang termasuk paling umum dilontarkan. Kalau nggak mau cewek kamu tiba-tiba ngambek, mungkin kamu lebih baik menahan diri dari mengatakan hal-hal di atas… hehehehe.

Dear cewek-cewek, apakah 5 hal di atas sudah cukup menggambarkan apa yang sehari-hari bikin kamu sensitif atau alergi? Atau mungkin ada hal lainnya yang belum ditulis Hipwee? Langsung sampaikan aja ya di kolom komentar! Ditunggu komentar kamu! 😉

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ophelia of the postmodern age.

3 Comments

  1. Imas Aldisela Indrajit berkata:

    Kalo gue dibilang ribet sih iya emang kadang bikin sebel, dan yang paling bikin sebel kalo ada yang bilang eh kok lo kurusan sih? padahal pengennya dibilangin eh kok lo gendud-an sih? :v

  2. Jenny Tanoto berkata:

    HOKIBET kini menawarkan tempat bermain yang aman untuk melakukan taruhan secara LIVE/SIARAN LANGSUNG
    pada semua tim favorit dan permainan yang Anda sukai.

    PROMO TERBARU HOKIBET :
    – welcome bonus 100 %
    – cashback mixparlay 100%
    – cashback 5 %
    – extra deposit 10 %
    untuk promosi selengkapnya silakan kunjungi http://www.hoki333.com

  3. Cita Graitami berkata:

    Suka dibilang "ribet banget" kalo diajakin pergi (entah itu liburan perjalanan jauh/dekat) padahal sebenernya saya cuma mau semuanya well prepared aja… saya gamau begitu sampai lokasi ga bawa ini, gabawa itu… that's stressed me out… ?

CLOSE