Bukan Sekadar Momen, 10 Foto ini Punya Pesan yang Dalam Soal Cinta Lingkungan. Jangan Tebang Pohon!

jangan tebang pohon

Merawat lingkungan sering jadi kampanye dalam buku-buku IPA saat kita sekolah dulu. Tapi realitasnya, semakin dewasa kita semakin sering melihat penebangan pohon di mana-mana. Pohon ditebang, lahannya dibangun rumah dan kayunya dijadikan furnitur rumah atau perkantoran.

Advertisement

Ngomongin soal pohon, di perkampungan Jakarta sekarang sangat sulit buat kita menjumpai pohon. Kenyataan ini terbilang miris setelah fakta kualitas udara kota Jakarta termasuk yang paling parah di dunia terkuak. Kenapa sih semakin ke sini rumah dan pohon seakan nggak bisa bersanding berdampingan? Kenyataan sebaliknya bisa kamu lihat dari 10 foto ini. Harusnya rumah dan pohon bisa lo berdampingan.

1. Kenapa sih membangun rumah mesti menebang pohon dulu? Lihat nih dengan membiarkan pohon tetap hidup, rumah justru nampak lebih artsy dan eksotis

Artsy. via brightside.me

2. Dengan adanya pohon, rumah ini justru terlihat lebih megah dan unik. Seru juga bikin rumah dengan konsep ‘back to nature’ kayak gini

Balkonnya asyik banget. via brightside.me

3. Kalau misalkan alasannya menghalangi bangunan, kenapa nggak masukkan pohonnya ke dalam konsep rumahnya sekalian? Lagian bangunan, kan, bikinnya nggak selama pohon tumbuh besar

Masukkan jadi konsep rumah. via brightside.me

4. Dengan adanya pohon di sekitar rumahmu, kamu nggak perlu mikirin soal kesehatan pernapasanmu. Dijamin sehat!

Sehat. via brightside.me

5. Jika ingin hidup berdampingan dengan pohon, mau nggak mau kamu mesti kreatif menyiasati bangunanmu. Kayak gini justru nggak kelihatan B aja, kan?

Lebih ada dimensinya. via brightside.me

Advertisement

6. Nggak perlu ditebang, pohon yang tumbuh bisa disiasati dengan menyediakan jalur sendiri agar pohon itu tetap hidup

Tetap tumbuh. via brightside.me

7. Nah, begini enak buat dilihat, kan? Jalanannya jadi punya tempat berteduh dan nggak kelihatan sepi banget

Jadi lebih hijau. via brightside.me

8. Pohon juga bisa menjadi penanda jalan. Kalau di desa-desa biasanya pohon beringin yang jadi batas pertigaan

Jadi landmark. via brightside.me

Advertisement

9. Supermarket yang menerapkan konsep go green. Unik nih!

Unik. via brightside.me

10. Coba yang beginian ada di Indonesaia, kapan lagi, kan, nongkrong sambil petikin mangga-mangga yang udah matang? 😀

Anak Sevel. via brightside.me

Kendaraan bermotor kian banyak jumlahnya. Pencemaran udara nggak bisa dielak lagi. Salah satu cara menyikapinya yaitu dengan membiarkan pohon tetap hidup. Sebab pohonlah yang mengubah asap kendaraan jadi oksigen. Syukur-syukur kamu menanam pohon sendiri.

Gimana? Rumah dan pohon berdiri berdampingan, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE