Sebagai figur publik, tentu saja para selebritas sering dijadikan contoh oleh masyarakat. Apakah itu penampilannya, ucapannya, bahkan tingkah lakunya. Tentu saja yang diharapkan adalah contoh yang baik. Sehingga masyarakat pun tergerak hatinya untuk melakukan hal yang sama.

Dan salah satu selebritas yang tengah mendapatkan dukungan dan kekaguman dari masyarakat akhir-akhir ini adalah Alexandra Gottardo. Pemain film “Pinky Promise” ini menunjukkan rasa empatinya terhadap seseorang yang sama sekali nggak ia kenal. Alex merasa terketuk hatinya untuk menolong seorang lansia (lanjut usia) yang harus mendekam di balik jeruji besi.

Seorang nenek berusia 92 tahun divonis penjara setelah dinyatakan bersalah menebang pohon durian

divonis kurungan 1 bulan 14 hari via www.jawapos.com

Advertisement

Saulina Boru Sitorus alias Oppu Linda, menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Pasalnya, nenek berusia 92 tahun tersebut divonis penjara. Dilansir dari laman jawapos.com, Oppu Linda dipenjara karena menyuruh anak-anaknya untuk menebang pohon durian yang dianggap mengganggu pembangunan tambak atau makam leluhur mereka.

Bahkan yang lebih mirisnya lagi, pelapor merupakan saudara Oppu Linda sendiri yang merasa nggak terima pohon durian tersebut ditebang. Meski telah meminta maaf, Oppu Linda dan enam orang anaknya yang menebang pohon tetap dijebloskan ke dalam penjara. Dan beberapa waktu lalu, putusan hakim menyatakan Oppu Linda harus mendekam di balik jeruji besi selama 1 bulan 14 hari.

Alexandra Gottardo yang mendengar kabar ini pun merasa prihatin dan menuliskan surat terbuka melalui akun Instagram-nya

surat terbuka Alex Gottardo via www.instagram.com

Tentu saja hal ini memicu reaksi publik. Sebagian besar merasa sangat prihatin dengan apa yang terjadi pada Oppu Linda. Apalagi di usianya yang sudah senja. Berjalan kaki saja ia harus menggunakan tongkat. Berita menyedihkan ini pun akhirnya terdengar oleh Alexandra Gottardo. Ia juga ikut merasa sedih atas kasus yang menimpa sang nenek 92 tahun itu. Melalui akun Instagram-nya, Alex memohon agar pelapor mau memafkan kesalahan Oppu Linda. Nggak hanya itu, ia juga bersedia merawat nenek tersebut mengingat usianya yang sudah sangat tua.

Advertisement

Kepada yang terhormat aparat negara yang menangani perkara ini, izinkan saya pribadi untuk merawat nenek Manula “Saulina Boru Sitorus” yang saat ini sudah berusia 92 tahun dan harus merasakan jeruji besi karena menebang pohon. Mohon kiranya Pelapor nenek Saulina mau memaafkan kesalahannya, usia beliau sudah sangat tua dan izinkan saya untuk bisa merawat beliau di Panti Jompo dan tidak dipenjarakan, mengetahui umur beliau yang sudah sangat tua 🙏🏼

Beberapa artis pun juga turut prihatin dengan berita ini. Dan kini, Alex tengah mencari jalan keluar dengan menghubungi keluarga Oppu Linda

serius dengan ucapannya via www.instagram.com

Unggahan Alex tersebut langsung mendapatkan dukungan dari warganet. Beberapa di antaranya bahkan berasal dari kalangan artis. Seperti Bertrand Antolin yang kagum dengan ‘surat terbuka’ Alex. Bahkan Reza Aditya mengungkapkan bahwa hukuman di Indonesia sangat tajam ke bawah namun tumpul ke atas. Artinya, ketika orang biasa yang terjerat masalah hukum, pasti langsung diadili. Namun ketika penguasa yang terlibat, mereka susah sekali untuk ditangkap.

Yang lebih bikin kagum lagi adalah tentang keseriusan Alex untuk membantu Oppu Linda. Nggak hanya sampai di unggahan Instagram saja, Alex mengaku telah menghubungi salah satu saudara Oppu Linda. Ia pengen membantu mencarikan jalan keluar bagi kasus yang dialami nenek ini. Wajar saja jika warganet semakin tersentuh dan kagum dengan apa yang diperbuat oleh Alex ini. Bayangkan, Alex sendiri nggak kenal apalagi bertemu langsung dengan Oppu Linda, tapi hatinyalah yang menggerakkan Alex untuk membantu nenek yang sudah sangat tua ini.

Semoga apa yang dilakukan Alexandra Gottardo ini bisa kita ikuti jejaknya, ya. Kalau sudah hati yang berbicara, seberat apapun masalah orang pasti kita berniat untuk membantunya. Dan semoga jalan keluar tentang kasus Oppu Linda ini adalah solusi terbaik dan adil untuk semua pihak.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya