5 Jenis Tetangga Paling Unik yang Ada di Seluruh Indonesia. Kamu Sering Ketemu yang Mana nih?

Jenis tetangga unik

Hidup bertetangga di Indonesia sudah menjadi budaya yang begitu melekat pada tatanan masyarakat kita. Ibaratnya, mau sebenci apa pun kita dengan lingkungan sekitar, hidup di Indonesia nggak akan bisa tanpa berdampingan dengan tetangga. Lagipula, hidup bertetangga itu sebenarnya juga menyimpan segudang suka dan duka kok. Walaupun terkadang memang banyak yang resek, nggak sedikit juga yang banyak membantu lo.

Advertisement

Ngomongin tentang keunikan tetangga, kita semua pasti memiliki berbagai macam jenis tetangga dengan tipikal unik yang berbeda-beda. Entah itu perempuan atau laki-laki, pokoknya sama-sama uniknya. Mulai dari yang sering melakukan kegiatan konyol, punya kebiasaan aneh, hingga tipikal-tipikal yang bikin jengkel. Berikut ini adalah beberapa jenis tetangga dengan tipikal paling unik yang tersebar di seluruh Indonesia. Kamu pasti juga punya dong~

1. Ibu-ibu yang dengan random-nya hobi ngajakin belanja ke pasar bareng. Ini udah jadi fenomena lumrah kalau di Indonesia~

Ilustrasi ibu-ibu belanja / Credit: Andumcrita wordpress

Bagi sebagian orang, khususnya yang bukan merupakan ibu-ibu, pasti menganggap ini adalah hal yang aneh banget. Akan tetapi, di kalangan ibu-ibu, aktivitas yang satu ini udah dianggap lumrah. Nggak paham gimana sistem pertemanan mereka, tapi sering dibikin heran dengan kebiasaan unik yang satu ini.

Jarang banget minta ditemenin belanja sama suami atau sama anak-anaknya, nggak tahunya udah sampai mana-mana dengan tetangga. Salut banget sama dunia ibu-ibu di Indonesia!

Advertisement

2. Nggak kalah banyak, ada pula jenis tetangga yang hobinya nyiramin jalan. Nggak tahu apa motivasinya, tapi kayaknya kalau gabut sering begitu~

Hobi menyiram jalan / Credit: Bengkulu ekspress

Selain kaum ibu-ibu yang hobi ngajakin ibu-ibu lainnya buat berbelanja bareng, yang satu ini juga nggak kalah unik. Sering banget ditemukan di daerah pedesaan hingga kompleks di kota-kota besar. Sosok tetangga yang hobi menyiram jalan saat siang atau sore hari adalah tipe tetangga yang absurdnya bukan main.

Hampir di setiap daerah tempat tinggal bisa dipastikan adanya keberadaan jenis orang yang satu ini. Tapi, kalau nyiraminnya ketika siang bolong terkadang bikin adem juga sih. :’)

3. Tetangga paling idaman, mereka adalah orang-orang yang biasanya sering bagi-bagi makanan. Asyik banget kalau dekat sama orang-orang begitu

Ilustrasi tetangga bawa makanan / Credit: Taufiqurrahman

Jika kamu punya jenis tetangga yang satu ini, maka kamu termasuk orang paling beruntung di Indonesia. Tetangga idaman yang satu ini populasinya bisa dikatakan udah berkurang jauh dibandingkan zaman dulu. Pokoknya kalau punya tetangga kayak gini nggak perlu bingung ketika lapar menyerang dan belum masak apa-apa. Biasanya, mereka ini dengan senang hati akan membawakan makanan dan nggak kenal waktu. Makmur banget!

Advertisement

4. Selain yang hobi bergosip, ada juga yang tipikalnya resek. Pernah ketemu sama tetangga yang sukanya nyelonong masuk rumah buat pinjam barang?

Bertamu tanpa permisi / Credit: Siapgrak

Ada yang seru, ada yang absurd, dan ada pula yang ngeselin. Jenis tetangga yang satu ini layak dinobatkan sebagai tetangga paling unik sekaligus paling ngeselin. Nggak cuma mereka yang hobi bergosip, tapi yang hobi nyelonong ke rumah kita juga nggak kalah reseknya.

Udah masuk tanpa permisi, sampai dalam tiba-tiba meminjam berbagai macam perabotan rumah. Itu masih belum seberapa, biasanya kalau ditagih ada-ada aja alasannya~ 🙂

5. Jenis bapak-bapak yang setiap pagi muter musik pakai speaker kenceng banget. Itu suaranya buat didengerin orang satu kecamatan kayaknya bisa

Benda favoritnya / credit: Iprice

Selain orang-orang yang hobi nyelonong masuk rumah, tipikal tetangga bapak-bapak yang satu ini juga ngeselin banget. Udah tahu pagi hari waktunya orang lagi terburu-buru, ngurusin anak, bikin sarapan, mau berangkat kerja, tapi dia dengan santainya mutar lagu.

Masalahnya, mutar lagunya itu pakai speaker dengan volume maksimal. Kalau weekend sih mungkin masih mending, tapi kalau setiap hari kayak gini lama-lama bikin jengkel juga.

Namanya hidup di Indonesia, kita nggak akan bisa hidup tanpa tetangga. Mau seresek apa pun orang-orang di lingkungan sekitar kita, memang begitulah serba-serbi hidup bertetangga. Pokoknya disabar-sabarin aja daripada disuruh hidup di hutan sendirian.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE