Selain terkenal sebagai Kota Pelajar dan Kota Budaya, Jogja ternyata menyimpan banyak banget keunikan lainnya lo. Beberapa di antaranya adalah masyarakatnya yang terkenal ramah banget dan suka tolong menolong. Nggak cuma sekedar meromantisasi, hal tersebut nyata adanya. Bahkan, di berbagai media sosial seperti Facebook sampai ada sebuah grup bernama ICJ (Info Cegatan Jogja) yang isinya adalah forum untuk berbagi informasi dan tolong menolong bagi siapapun yang membutuhkan.

Nah, belakangan ini ada kejadian unik. Seorang laki-laki bernama Ringga Undil yang mobilnya rusak sempat mendapat bantuan dari orang asing yang notabene adalah masyarakat Jogja. Padahal, belakangan, ketahuan bahwa ternyata Ringga Undil ini dulunya sering merisak si penolong ini di grup ICJ. Lho, kok bisa ya malah saling tolong menolong gini!?

Berawal dari curhatan Ringga Undil di Grup ICJ perihal kejadian yang baru saja dialaminya

Cerita tentang Ringga Undil saat ditolong via www.facebook.com

Advertisement

Kejadian tersebut menjadi viral setelah Ringga Undil mengunggah kisahnya melalui Grup Facebook ICJ. Di grup tersebut, Ringga menceritakan kerusakan pada beberapa bagian mobilnya sehingga mogok. Nah, tiba-tiba datang seorang laki-laki yang belakangan diketahui bernama Mas Topik. Ia kemudian membantu Ringga untuk memperbaiki kerusakan mobilnya tersebut tanpa mau dibayar sepeserpun. Padahal nggak kenal lo!

Eh, tapi ada plot twist-nya nih

Usai memperbaiki mobil, Ringga terkejut karena ternyata Mas Topik ini sudah tahu namanya padahal sebelumnya mereka nggak berkenalan sama sekali. Setelah ngobrol lebih lanjut, barulah laki-laki mengejutkan ini menjelaskan kalau dirinya mengenali muka Ringga dari grup ICJ. Tahu kenapa? Karena beberapa kali Ringga mem-bully postingannya melalui kolom komentar. Wah lucu nih!

Kejadian unik ini membuktikan bahwa ternyata keramahan dan sifat murah hati orang Jogja itu benar-benar nyata nggak sih!?

Mas Topik saat sedang memperbaiki mobil Ringga via www.facebook.com

Advertisement

“Kayaknya juga cuma di Jogja, habis serempetan kendaraan dengan orang asing akhirnya malah jadi temen dan saudara”

Lagi-lagi, kalimat yang “konon katanya” meromantisasi Jogja banget itu terbukti kembali. Kalau biasanya di media sosial kita dirundung oleh orang lain, lalu terpancing dan marah, beda ceritanya dengan laki-laki bernama Topik ini.

Alih-alih marah setelah bertemu dengan orang yang sudah berbuat buruk padanya, Mas Topik justru menunjukkan sifat ramah dan jauh dari pendendam. Hal tersebut akhirnya ditanggapi oleh warganet lain yang mengapresiasi tindakan terpuji dari Mas Topik.

Sebenarnya nggak cuma sekali ini lho, kita bisa dengan mudah menemukan kejadian tolong-menolong yang unik melalui grup ini. Keren bangetlah orang-orang Jogja!

Salah satu postingan warganet yang baru saja ditolong oleh orang asing via www.facebook.com

Jika kalian mengira kejadian Mas Topik dan Ringga tadi merupakan hal yang langka, maka dipastikan kalian salah besar. Di Jogja, melalui grup ICJ kalian dapat dengan mudah menemui hal-hal serupa setiap harinya seperti misalnya kasus di atas.

Cobain deh, tunggu aja sampai kalian berkendara saat tengah malam di kota ini dan kehabisan bensin hingga macet di tengah jalan dan ditolong sama orang yang nggak dikenal. Maka kalian akan tau bahwa ternyata romantisasi Jogja itu nggak cuma sekedar kata-kata aja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya