Beda Jurusan, Ternyata Beda Cara Coblosnya. Begini Kocaknya Kalau 15 ‘Tipe Anak’ Ini Ikutan Pemilu!

Jokes pemilu Twitter

Ada berbagai cara mengekspresikan kegembiraan di pemilu 2019, baik dengan candaan dan jokes yang bikin ketawa seharian. Salah satunya adalah kolaborasi guyonan anak Twitter yang bakalan bikin kamu ikut gemas.

Advertisement

Dimulai dari anak teknik sipil sampai anak dengan berbagai jurusan kuliah dan anak-anak nyeleneh lainnya, ada di sini. Coba cek uraian Hipwee Hiburan berikut, kamu termasuk tipe anak yang nyoblos pakai apa.

1. Ngeri banget anak Teknik Sipil emang kuat tak tertandingi~

Surat suaranya langsung musnah ditelan lahar panas. via twitter.com

2. Nyoblos pakai kuas okelah, tapi malah jadi nggak bolong. Surat suaranya jadi lukisan Vincent Van Gogh

Ternyata kuas-a ilahi :(. via twitter.com

3. Kalau nyoblosnya nggak pakai usaha ya jelas nggak bisa

Jalan kaki ke TPS termasuk usaha loh, Mz! via twitter.com

4. Nah, ini dia sebuah tingkat loyalitas anak jurusan terhadap apa yang dia pelajari selama kuliah

Bolong semeja biliknya sekalian. via twitter.com

5. Coblosannya seuprit banget dong…

Surat suaranya sekalian dikasih serum awet muda. via twitter.com

6. Sebuah PR untuk petugas TPS-ku tercinta

Mamam, nggak ada quick count! 😀 via twitter.com

7. Yang lebih bikin bolong dari paku adalah nggak bisa bayar utang karena tajamnya bunga~

Yang bolong sanubariku, Mz… via twitter.com

8. Wah, ini nggak bener nih bawa-bawa isu gaib

Capresnya Suzzana sama Bang Bokir. via twitter.com

Advertisement

9. Beginilah jadinya kalau terlalu menikmati jurusan kuliah sendiri

Jangan lupa habis nyoblos tools pennya dicelup tinta ungu… via twitter.com

10. Master limbad dibawa-bawa nih…

Malah ngemil di bilik suara, tuman! via twitter.com

11. Cara mencoblos paling enak sejauh ini. Menyajikan surat suara dengan begitu lezatnya

Kok nggak pakai ditiriskan dulu, Beb? via twitter.com

12. Beginilah legowonya anak Twitter, saling mengingatkan satu sama lain. Damai itu indah~

Tapi maaf maksudnya ngejokes lo, Bang. via twitter.com

13. Buatmu pengagum senja dan penyeduh kopi hitam. Paku memang tak setajam sinar mentari sore

Kopinya dituangin kertas, kok. via twitter.com

14. Kalau yang ini namanya meribetkan diri sendiri. Nggak apa-apa sih kalau ikhlas dan daripada magabut

Grafiknya digambar dibalik surat suara, mantap! via twitter.com

15. Anak Jogja memang paling gokil, nggak ada matinya, Sob! Lanjutkan, meskipun anda salah!

Mas-masnya pakai kacamata snorkling terus, jadi salah paku. via twitter.com

Kalau dipikir-pikir, lucu juga sih, karena negara kita masih menggunakan cara yang tergolong ‘primitif’ buat melangsungkan pemilu yaitu pakai paku. Sementara banyak negara di dunia sudah pakai alat elektronik atau electronic voting buat pemungutan suara, kita masih harus sabar gelar surat suara dan melipatnya kembali dengan susah payah.

Tapi nggak apa-apa, bisa jadi masukan buat pemilu selanjutnya biar kita punya sistem yang lebih keren. Yang jelas, karena sudah mencoblos, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengawal hasilnya. Siapa pun presidennya, tetaplah baca Hipwee! *promosi terselubung 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE