11 Potret Kocak Orang Jualan Online via Status WA. Biar Nggak Dikira Bercanda, Lebih Teliti, ya!

Jualan lewat status WA

Di zaman modern yang apa-apa serba digital seperti saat ini, tentunya kita udah nggak asing lagi bahwa manusia nggak bisa dilepaskan dengan yang namanya teknologi. Segala hal dapat kita lakukan dan kita kerjakan dengan mudah. Salah satunya yang kini banyak dilakukan oleh orang-orang adalah interaksi jual-beli lewat media sosial. Ya, zaman sekarang mah cari barang dan uang nggak perlu susah-susah, tinggal di rumah sambil mantengin HP aja juga bisa.

Advertisement

Selalu ada jalan bagi mereka yang terus berusaha, orang saat ini cuma unggah barang dagangan di status WhatsApp aja kadang para pembeli udah berdatangan sendiri kok. Mulai dari jualan sayur, perabotan rumah tangga, makanan, pakaian, dan berbagai macam kebutuhan kita lainnya. Tapi, ada baiknya kalau kamu mau berjualan lewat status media sosial mending diteliti baik-baik terlebih dahulu. Daripada nanti jadinya kayak begini, kan~

1. Ini maksudnya gimana, ya? Keterangannya sih biru, tapi gambarnya malah hijau. Orang kalau mau beli jadi bingung duluan πŸ˜€

Biru daun? / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

2. Sampai pusingnya kita mikir pandemi, banyak yang nggak tahu, kan, kalau karakter yang satu ini sekarang udah ganti nama?

Ganti nama kayaknya / credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

Advertisement

3. Kalau jualan makanan jangan mahal-mahal banget dong, kasihan anak kos yang lihat harga segini pasti langsung kejang-kejang πŸ™

Typo-nya nggak nanggung / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

4. Ini maksudnya jualan sayap sama sepeda motor apa gimana, ya?

Jualan sayap dan motor / credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

5. Serem banget deh, ini gimana ceritanya sih, jualan sampai jiwanya keluar begitu? πŸ™

Maksudnya mungkin sold out / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

Advertisement

6. Ini mungkin maksudnya mau kasih keterangan kalau barang dagangannya tinggal packing alias tinggal dibungkus terus dikirim aja. Tapi kok jadi pecing gitu sih? πŸ™

Tinggal packing / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

7. Waduh! Serem banget nih kayaknya penjual yang satu ini. Bayangin, gimana coba itu maksudnya jual master?

Jual master / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

8. Meski tulisannya salah kayak gini, masih mending sih karena ada foto di belakangnya, jadi orang-orang masih paham. Coba kalau nggak ada fotonya~

Typo yang beruntung / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

9. Ini tuh maksudnya mau ngetik apa sih, kok jadi malah pusing sendiri gini bacanya? Seller atau reseller nih maksudnya? Atau malah yang lain?

Bingung sendiri / Credit: Twitter Txtdarionlshop via twitter.com

10. Tulisannya sih hand, tapi produknya buat telinga, ini kira-kira nyambungnya di mana, tangan sama telinga?

Semakin nggak paham / credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

11. Condong ini maksudnya memang namanya condong apa gimana sih? Tapi sejak kapan ada yang jualan pakai nama aneh begini?

Condong mozarella / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

Jualan lewat media sosial memang jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan jualan langsung di dunia nyata. Tapi sebelum mengunggah produk-produk apa yang dijual di media sosial milikmu lebih baik diteliti lebih dululah, sekiranya udah betul baru benar-benar diunggah. Ini kalau yang mau beli sama-sama nggak paham, kan, yang ada malah jengkel sendiri. πŸ™

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE