Menolak Lupa, Kamu Pasti Masih Geleng Kepala Saat Baca 11 Judul Berita di Koran ini. Kocak Bener!

Judul berita kocak

Setiap media massa tentunya memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri, seperti misalnya berita-berita tertentu yang biasanya dikabarkan, gaya penulisan, pengemasan konten, hingga berbagai macam hal lainnya. Semua itu terjadi karena udah pasti satu media dengan media lainnya nggak pengin terlihat sama, meski tugasnya pun sama-sama mengabarkan sebuah info kepada masyarakat luas.

Advertisement

Namun dari banyaknya media massa yang ada di Indonesia, ada beberapa media khususnya surat kabar dan koran yang punya gaya khas paling unik jika dibandingkan dengan yang lainnya. Alih-alih menuliskan judul berita dengan serius, beberapa di antaranya malah terkesan guyonan, meski isinya pun sebenarnya hal penting. Sekarang sih mungkin udah nggak terlalu banyak yang isinya kayak gini, tapi dulu sempat ngetren banget dan banyak diminati masyarakat luas nih. Coba deh baca sendiri, kok bisa-bisanya penulisnya bikin judul kayak gini, ya? πŸ˜€

1. Ini gimana ceritanya muka jelek pelaku pencuriannya juga dibahas? Tapi biar aja sih, sekalian dapet apesnya numpuk-numpuk

Udah jelek, nyolong lagi / Credit: Twitter midiahn via twitter.com

2. Cuma koran Indonesia sih kayaknya yang bisa bikin judul berita banyol kayak gini. Makanya jangan pada suka mondar-mandir di depan rumah orang. Mencurigakan!

Gara-gara mondar-mandir / Credit: Twitter Midiahn via twitter.com

Advertisement

3. Habis baca berita yang satu ini kayaknya langsung banyak yang jadi emosi deh. Udah emosi sama pelakunya, emosi juga sama penulis beritanya πŸ™

Ini gimana dah!? Credit: Pinterest via id.pinterest.com

4. Memang kayaknya kalau kita udah ketemu sama situasi yang bikin kepepet, akalnya pasti jadi ada-ada aja. Kinerja otak pasti juga langsung 100% berguna, tapi untung sih nggak mati

Kepepet situasi / Credit: twitter 1cak via twitter.com

5. Ampun dah bahasanya kacau bener! Ini pakai istilah dimatiin udah berasa kayak komputer aja. Itu manusia lo πŸ™

Habis nyamperin dimatiin / Credit: Pulsk via m.pulsk.com

Advertisement

6. Kocak sih, tapi kasihan juga, udah gitu orang utannya nggak ada akhlak banget pula. Padahal selama ini yang nggak pernah ada akhlak, kan, kebanyakan manusia~

Gara-gara gondrong / Credit: Twitter Midiahn via twitter.com

7. Waduh! Baca beritanya aja udah pusing duluan nih kayaknya. Tapi bikin judul kayak gini juga nggak gampang lo

Judulnya bikin pusing / Credit: Viral via m.viral.id

8. Kayaknya para pembuat judul semacam ini memang sering ngerasain gimana jengkelnya sama penjahat deh. Makanya sering banget ngetroll lewat pemberitaan

Dendam tersendiri / Credit: Viral via m.viral.id

9. Kalau yang tadi punya dendam tersendiri, yang satu ini mungkin sekalian curhat sih. Punya tetangga resek memang jadi ujian banget

Nulis sekalian curhat / Credit: Malesbanget via malesbanget.com

10. Bayangin deh, kamu habis nyolong kena apes terus ketangkep. Giliran masuk koran, judul beritanya begini pula :’)

Apesnya nggak ketolongan / Credit: Viral via www.viral.id

11. Jelas aja nggak jawablah. Ini yang salah mayatnya, polisinya, penulis beritanya, apa kita sebagai pembacanya nih?

Ditanya diem aja / Credit: Kapanlagi via plus.kapanlagi.com

Seiring dengan berkembangnya zaman, harusnya nulis sebuah berita memang harus disertai dengan etika yang bagus sih. Kocak sih kocak, dan mengundang banyak perhatian, tapi lama-lama ngeselin dan bikin pusing juga sih baca headline kayak gitu. Hadeeeeh!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE