Kesuksesan sebuah film nggak bisa dilepaskan dari judulnya. Judul yang menarik bisa membuat orang terpancing sehingga mereka mau menonton. Judul juga bisa menjembatani narasi cerita kepada penonton. Terutama bagi mereka yang sibuk dan nggak sempat mengulik seputar film. Meski begitu, nggak semua judul film memberi kesan yang baik pada calon penontonnya.

Ada beberapa judul film luar yang menggunakan diksi ambigu dan terkesan ngawur dan jorok, khususnya bagi warganet Indonesia. Kira-kira film apa saja, ya? Hipwee Hiburan telah merangkum beberapa di antaranya.

1. Alih-alih menggambarkan cerita, judul film ini justru seperti kalimat tanya. Orang pasti gemes pengen bales, “Tau apa?”

Tau ah, gelap~ via www.imdb.com

2. Sulit bagi orang Indonesia untuk nggak memelesetkan judul film di bawah ini. Bodo amaaaat!

Makanya belajar! via www.imdb.com

3. Film dengan judul nama penyakit ini kira-kira bercerita tentang apa, ya? Wabah gatel-gatel?

Mandi dong! 😀 via www.facebook.com

4. Ambigu banget nih judulnya. Yang jelas sih artinya bukan ketiak atau monyet, ya~

Keteke sopo? via www.imdb.com

5. Mashoooq, Pak Eko!

judul kekinian via www.youtube.com

6. Pembuat film ini mungkin berasal dari Jawa Timur. Cocote, Cuk! 😀

Sutradaranya orang Sumenep via www.imdb.com

7. Apakah film ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang jarang mandi kalau mau ke kampus?

Bau banget. 😐 via www.imdb.com

8. Ada lagi dong film dengan judul yang sama -_-

mulutnya via www.imdb.com

9. Kalau Young Lex bikin film, mungkin judulnya begini~

Diambil dari judul lagunya. via id.bookmyshow.com

10. Sekali lagi, tolong jangan memelesetkan judul film ini. Thanks~

11. Nyobain apa nih? 😀

Bukan film Kurt Cobain lo, ya! via www.imdb.com

12. Bukannya jorok, tapi film judul begini memang ada. Positive thinking aja, mungkin artinya baik dalam bahasa lain

13. Kenapa sih judul ini serasa nyambung sama judul sebelumnya. *Jangan sambungin, jangan disambungin*

-_- via www.imdb.com

14. Hadeeeeh, ada juga versi jamaknya~

HMMM. via www.imdb.com

15. Untungnya film ini nggak tayang di Indonesia, kalau tayang bisa jadi bulan-bulanan warganet pasti

Yasalam! -__- via www.imdb.com

[BONUS]

Mirisnya, film dengan judul seperti ini pernah ada industri film di Indonesia 🙁

Miris via www.youtube.com

Advertisement

Industri film Indonesia sedang menggeliat. Kualitasnya makin bagus dan penontonnya makin banyak. Sudah seharusnya para sineas mempertimbangkan judul sebagai pengelaris jualannya. Bikin yang semenarik mungkin agar mengundang minat penonton. Jangan ngawur seperti judul di atas.

Kalau yang lain mungkin masih bisa dimaklumi, karena film luar yang notabene bahasanya berbeda dengan kita. Tapi film dengan judul yang terakhir … entahlah.

Disclaimer: Nggak usah serius, karena ini hanya hiburan semata~ 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya