Jatuh cinta berjuta rasanya
Biar siang biar malam terbayang wajahnya
Jatuh cinta berjuta indahnya
Biar hitam biar putih manislah nampaknya

Potongan lirik lagu Jatuh Cinta dari Titiek Puspa di atas mungkin bisa sedikit menggambarkan bagaimana perasaan seseorang saat jatuh cinta. Ya, barangkali jatuh cinta adalah salah satu hal terindah yang dirasakan oleh manusia. Setiap manusia pasti mengalaminya, terutama saat ketika kamu remaja, jatuh cinta ibarat kebahagiaan yang sulit diungkapkan dalam kata.

Advertisement

Boleh dibilang pacaran merupakan manifestasi perasaan yang paling tinggi ketika kamu mengalami jatuh cinta saat remaja. Setelah memendam rasa terlalu lama, kemudian kamu berhasil mengungkapkannya hingga akhirnya diterima olehnya. Hari-hari setelahnya hidup serasa indah dan mudah untuk dijalani—tentu saja bersama dengan kekasihmu. Selain itu, jatuh cinta bisa membuat kamu hilang logika dan mengubah dirimu dari yang biasanya (sebelum berpacaran). Banyak hal-hal  yang terkadang nggak sesuai dengan kebiasaanmu dulu namun kamu melakukannya dengan pacarmu. Mulai dari hal bodoh, absurd, aneh, sampai lebay sekalipun pernah kamu lakukan begitu saja. Kebiasaan-kebiasaan awal pacaran itulah yang membuat kamu geli sendiri ketika mengingatnya.

1. Di awal jadian kamu sibuk mencari nama panggilan sayang untuk masing-masing. Dari yang lumrah semacam Beb, Yang, Ay sampai yang ekstrem Ndut (gendut), Iyus (kurus), bahkan Nyet (mony*t)

Apa panggilan sayangmu buat dia? via unsplash.com

2. Ke mana-mana mesti berdua dan harus selalu gendengan tangan. Filosofinya supaya nggak meninggalkan satu sama lain

Kayak orang nyebrang aja! via www.hotmagz.com

3. Sudah begitu kamu pasti juga pernah beli baju couple untuk dikenakan saat bepergian berdua. Biasanya tulisannya yang lucu-lucu

Bukan Anak dia 😀 hehe via www.hotmagz.com

4. Saling umbar ‘aku terima segala kekuranganmu’. Padahal kalau sudah tahu aslinya, ada masalah sedikit saja marahnya nggak selesai-selesai

Bau mulut. Fatal! via unsplash.com

5. Telepon-teleponan sebelum tidur sampai larut malam. Biasanya diakhiri dengan ‘drama’ yang menggelikan: satu sama lain nggak mau menutup telepon duluan

Makannya belajar bahasa inggris, ya! via www.lynxanimation.com

6. Mengumbar kemesraan di medsos menjadi yang paling sering dilakukan. Terlebih kalau ada masalah, salah satu dari kamu pasti pernah curhat di medsos: pasang status galau

Ayo ngaku aja yang pernah melakukan ini! via www.facebook.com

7. Ganti biografi, ganti relationship, ganti nick name akun medsos. Nggak apa-apa sih … yang penting jangan sampai kayak begini!

#Ngaco via www.sewarga.com

8. Merayakan tanggal jadian setiap bulan bertajuk anniversary, diunggah ke media sosial dengan caption ‘Relationship Goal’. Padahal kan anniversary dihitung berdasar tahun bukan bulan!

Salah kaprah berjamaah! via unsplash.com

9. Merencanakan masa depan yang indah-indah, umumnya soal pekerjaan, pernikahan, tempat tinggal, dan lain sebagainya. Nggak ada yang salah dengan mimpi kok~

Yaudah, kapal ap*i aja yang murah~ via unsplash.com

10. Nah, biasanya juga diselingi dengan perencanaan nama anak. Padahal nikah juga belum, tapi sudah bikin nama anak

… via unsplash.com

11. Saling umbar janji untuk nggak berpisah satu sama lain. Padahal waktu itu kamu masih bocah … 🙁

janji manis via unsplash.com

Ya, bagaimanapun juga semua itu sudah jadi bagian dari sejarah kita. Masa-masa itu memang akan selalu menggelikan kalau diingat. Nah, momen mana yang menurutmu paling menggelikan? Jujur, ya! :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya