Justin Bieber Kembali Tunda Sisa Jadwal Tur Dunia, Prioritaskan Kesehatan

Penyanyi Justin Bieber kembali menunda Justice World Tour karena masalah kesehatan. Sebelumnya, Bieber didiagnosa mengidap Ramsay-Hunt Syndrome yang menyebabkan separuh wajahnya lumpuh. Ia mengungkap penyakitnya itu pada Juni 2022 lalu dan berakibat pada penundaan tur dunianya di Amerika Utara.

Advertisement

Kali ini, berdasarkan keterangan Bieber di Instagram, ia kembali rehat dan menunda sisa jadwal tur dunia yang sedang ia jalani. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kesehatan Justin Bieber menurun setelah manggung di enam kota di Eropa

Pernyataan lengkap Justin Bieber

Pernyataan lengkap Justin Bieber | Credit: Instagram @justinbieber

Setelah menunda tur Amerika Utara, Bieber mengambil waktu istirahat untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Dengan kondisi wajah yang lumpuh separuh, tentu Bieber tidak mampu menampilkan pertunjukan terbaik di depan penggemar.

Dalam masa-masa itu pula, ia berkonsultasi dengan dokter, keluarga, dan manajemennya soal kemungkinan untuk kembali melanjutkan tur dunia. Usai kesehatannya membaik, ia menyatakan siap melanjutkan tur tersebut. Bieber pun menggelar serangkaian pertunjukan di Eropa mulai dari tanggal 19 Juli 2022 di Festival Musim Panas Lucca, Italia.

Advertisement

“Aku pergi ke Eropa untuk melanjutkan tur. Aku tampil di enam kota, tapi aku kelelahan. Beberapa pekan lalu, aku tampil di Rock in Rio dan memberikan yang terbaik pada penggemarku di Brazil,” tulis Bieber.

Seminggu terakhir sebelum Bieber merilis penundaan ini pun, ia merampungkan pertunjukan di Festival Rock in Rio, Brazil. Namun, sederet pertunjukan itu nyatanya berdampak buruk pada kesehatannya. Bieber pun memutuskan untuk istirahat kembali dan memprioritaskan kesehatannya.

Advertisement

“Setelah manggung, aku sangat kelelahan dan aku sadar, aku perlu untuk memprioritaskan kesehatanku lagi. Jadi, aku akan rehat dari tur ini untuk sementara waktu. Aku akan baik-baik saja, tapi aku perlu istirahat,” sambungnya.

Sayangnya, ia tidak memperjelas sampai kapan penundaan ini akan berlangsung.

Berdasarkan jadwal awal, Bieber dijadwalkan menggelar tur dunia di 20 negara dengan total 75 pertunjukan. Seandainya kesehatan Bieber dalam kondisi baik, ia akan melanjutkan pertunjukan di Santiago, Argentina, dan Afrika Selatan selama September hingga Oktober 2022 ini. Rangkaian Justice World Tour sudah dimulai di San Diego sejak Februari 2022 dan akan berakhir di Polandia pada 23 Maret 2023.

Indonesia termasuk salah satu negara Asia yang akan dikunjungi Bieber. Ia dijadwalkan tampil di Stadion Madya, Gelora Bung Karno pada 2-3 November 2022 mendatang. Dilansir dari Suara.com, pihak promotor Indonesia, PK Entertainment memastikan bahwa konser Bieber di Indonesia masih sesuai dengan jadwal awal.

“Konser Justin Bieber di Jakarta masih on schedule. Untuk penggemar tidak perlu khawatir,” jelas Harry Sudarma, Co Founder & COO PK Entertainment, dilansir dari Suara.com.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE