Nongkrong bareng teman memang seru banget. Kamu bisa sampai lupa waktu ngumpul sama mereka. Nggak cuma obrolan-obrolan receh yang bisa bikin kalian tertawa bahagia, tapi tingkah laku absurd pun demikian. Duh, masalah apapun yang lagi kamu hadapi bisa terlupakan saat itu juga. Senangnya ngumpul bareng teman ya!

Tapi, kesenangan itu bisa berubah jadi kesal saat kamu mau cabut duluan. Mereka ucapkan kata-kata yang bikin telinga panas dan kalau terus didengarkan kamu bisa nggak jadi balik. Makanya, kalau mau cabut ya cabut saja dan nggak usah dengarkan 9 kalimat ini dari teman tongkrongan.

1. “Mau ke mana sih lo? Ahelah, nggak asyik banget,” adalah kalimat pertama yang pasti keluar dari mulut teman-temanmu

Yakin mau balik? via unsplash.com

Advertisement

Biasanya kalimat, “Mau ke mana sih lo? Ahelah, nggak asik banget,” akan terucap dari mereka saat kalian lagi asik-asiknya ngobrol. Entah topik seru apa yang lagi dibahas, pokoknya kalau kamu balik duluan obrolannya jadi terasa kentang alias kena tanggung. Udah, cuekin aja.

2. “Yang begini nih, buru-buru cabut pasti gara-gara pacar. Lemah!”

Mau pacaran, ya? 🙁 via unsplash.com

Kalau lagi ngumpul bareng teman-teman, hal sensitif yang terucap seperti pacar pasti akan bikin mereka sinis. Maklum, yang cemburuan bukan cuma pacar, tapi juga teman. Mereka suka iri soal waktu yang kamu miliki karena harus terbagi. Makanya, saat kamu balik duluan mereka bakal bilang, “Yang begini nih, buru-buru cabut pasti gara-gara pacar.”

3. “Bentar dulu dong. Baru juga ngumpul!”

baru juga ngumpul via www.pexels.com

Sesibuk-sibuknya kamu, ketika teman dan pacar mengajak bertemu dalam sehari bikin kamu harus pintar membagi waktu. Oleh karena itu, nggak jarang saat baru nongkrong bareng teman dan kamu mau balik, mereka akan bilang, “Bentar dulu dong. Baru juga ngumpul,” padahal udah lima jam nongkrong. -____-

4. “Lo mau cabut sekarang? Bayarin kita dulu dong!” Pasti pernah, kan?

bayarin kita dulu via unsplash.com

Advertisement

Namanya juga teman, pasti ada aja isengnya saat nongkrong bareng. Mereka bakal bikin peraturan sepihak, yaitu yang balik duluan ketika lagi ngumpul ada hukumannya. Kamu akan disuruh bayarin entah makanan atau minuman mereka semua. Wah, lama-lama kantong makin tipis nih!

5. “Gila lo masih sore aja udah cabut. Bencong aja pulang pagi.”

Yaelah, udah mau balik aja! via unsplash.com

Kalimat satu ini teman-teman ucapkan ketika kamu mau balik duluan. Biasanya, mereka bakal berucap kalau kamu balik duluannya belum sampai malam kayak sore gitu. Makanya kalau kamu sore saja sudah cabut, jangan heran mereka bakal bilang, “Gila lo, masih sore aja udah cabut. Bencong aja pulang pagi!”

6. “Perasaan gue nggak enak nih.” Teman macam apa ini? -__-

perasaan gue nggak enak nih via www.pexels.com

Bukan cuma pacar yang sayang sama kamu, tapi teman tongkrongan juga. Mereka bakal merasa kehilangan saat kamu nggak ada di sana karena pulang. Kata-kata seperti, “Perasaan gue nggak enak nih,” bakal ganggu kamu pas mau pulang. Hehe.

7. “Yaelah, anaknya balikan lo ah!” (((Nggak apa-apa, asal nggak balikan sama mantan)))

anaknya balikan lo ah via unsplash.com

Kalau kamu bakal dibilangin, “Yaelah, anaknya balikan lo ah,” itu berarti teman nongkrong kamu sudah hafal kalau kamu sering balik duluan. Nah, benar nggak tuh? Ups.

8. “Selow sih, ntar gue bayarin deh.” Godaan yang sangat berat!

gue yang bayarin deh via unsplash.com

Kalau tadi menerapkan hukuman buat yang balik duluan, kalimat ini malah bikin kamu ‘tertantang’. Dia bakal bilang, “Selow sih ntar gue bayarin deh!” biar kamu ragu untuk balik duluan deh. Yah, namanya juga pengen quality time sama teman.

9. “Lah, lo balik? Kan lo yang punya rumah!” 

Lah, ini kan rumah lo! via www.pexels.com

Entah sengaja meledek atau mengingatkan, mereka bakal ucapkan, “Lah lo balik? Ini kan rumah lo!” sambil tertawa kecil. Gimana? Bener rumah kamu atau bukan tuh? 😀

Ngumpul bareng teman memang asik dan bikin kamu lupa waktu. Makanya, kalau kamu cabut duluan ya mereka bakal senewen sama kamu. Kalau kamu mau balik ya balik aja, nggak usah dengarkan kesembilan kalimat tadi ya. Bahaya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya