‘Guys, ntar malem kumpul yuk? Udah ga ketemu sewindu. Gila lama banget.’
‘Yuklah!
‘Berangkat!’
‘Dimana, bos?’

Ajakan di group buat chat buat sekadar kumpul singkat seperti ini sering kamu dapetin. Seperti biasa, kalian punya ritual buat kumpul bersama temen-temen. Tapi, nggak selamanya kamu akan gerak cepat buat ikutan dateng. Kadang, kamu bisa tiba-tiba mager dan enggan buat ikutan. Karena mager bisa datang kapan saja tanpa diundang.

Biar kamu bisa mengeksplor diri sendiri karena mager, kamu juga membutuhkan alasan-alasan elegan buat disampein ke temenmu. Supaya jauh-jauh dari kesan sombong karena ga bisa dateng. Coba praktikkin yuk, guys!

1. ‘Yah, udah janji duluan sama temen. Next time aku ikutan ya.’ bikin kamu keliatan sibuk dan banyak acara.

Udah ada yang ngajakin via coffeeshopdate.com

Untuk menolak ajakan, sesekali kamu perlu punya pencitraan sibuk. Pakai saja alasan udah ada janji dengan orang lain. Alasan kemageranmu bisa teralihkan karena sudah punya janji dengan yang lain. Padahal, kamu lagi pingin buat tiduran aja di kamar sambil bersantai.

2. Temenmu nggak akan memaksa kalo pake alasan, ‘Pingin ikutan, tapi minggu ini udah ada acara keluarga’.

Family time! via www.popsugar.com.au

‘Nanti sore nyusul kan?’
‘Sorry, guys. Malemnya ada acara keluarga, ga bisa ninggal.’

Sebenarnya, kamu sedang nggak memanipulasi alasan untuk buat-buat acara keluarga. Karena saat mager, kamu akan ada di rumah dan makan bersama keluarga di waktu yang berbeda-beda. Hehehe.

3. ‘Lagi nggak enak badan, nih’. Dalam hati kamu udah ga sabar pingin nonton TV Series sambil tiduran di kamar.

Marathon aja ah! via coach.nine.com.au

‘Sorry, next time nyusul ya nongkrongnya. Badan lagi kurang fit, nih.’

Mungkin segala tugas dan deadline yang mengejarmu bikin pikiranmu pusing banget. Apalagi kalau kamu adalah salah satu penyuka TV Series, bawaannya pingin cepat pulang dan lanjut nontonin ber-season-season sampe tamat. Karena buat kamu, obat buat bikin badan fit lagi adalah nontonin alur ceritanya yang nggak ketebak.

4. Kadang, malam minggu kamu mager ga pingin kemana-mana. Bilang aja mau dateng kondangan, ke kondangan siapa nggak tahu.

Kondangannya siapa? via www.instagram.com

Untuk kamu yang sudah mulai dapet undangan nikahan dari teman, percayalah, masih banyak undangan yang akan datang ke kamu. Nah, saat ada ajakan buat ketemuan sama temen di malam minggu tapi kamu sedang ogah-ogahan, bilang aja kamu mau mau dateng ke kondangan. Walau kamu nggak tahu entah siapa itu.

5. ‘Wah, udah janji kencan sama bebeb’, padahal gebetan aja belum ada. Namanya juga lagi mager ya.

Yuk beb via www.popsugar.com

‘Sob, ntar jemput dong pas berangkat ketemu anak-anak.’
‘Wah, gue absen dulu deh. Ada acara kencan sama bebeb.’
‘Udah ada yang baru nih.’
‘Hehehehehe.’

Dalam hati kamu pun bertanya-tanya, siapa nih bebeb yang mau diajakin kencan. Cuma alasan buat me time aja padahal. Dijawab sambil meringis saja. Hahahaha.

6. Kamu lagi pingin lebih intim sama hobimu, bilang aja lagi capek dan pingin tidur. Padahal lagi asik sama temen sekomunitas. Hehehe.

Seru-seruan sama temen yang sehobi. via id.pinterest.com

Sedari pagi, kamu sudah punya keinginan buat bergulat dengan hobi yang akhir-akhir ini udah kamu lupain. Terlebih lagi buat berkumpul asik sama temen sekomunitas, sudah nggak sabar pingin segera dilakoni. Tak apa kok sesekali beralasan kalau kamu lagi capek-capeknya karena pekerjaan. Karena obatnya adalah dengan ketemu temenmu yang sehobi. Hehehehe.

Bersenang-senanglah buat menghabiskan waktu ber-paragliding, menepatkan sasaran tembak, dan keseruan untuk off-road di medan yang menantang bersama temen yang asik. Apalagi untuk kamu para cowok yang ingin merasakan jadi BOLD MAN, wah keseruan aktivitas luar ruangan ini akan kamu sukai tanpa banyak alasan! Memilih buat ikutan BOLD Xperience saja, karena jadi BOLD MAN adalah sebuah prestasi yang buat kamu makin susah move on dari hobimu ini, guys!

7. ‘Wah, ga bisa nih. Besok udah mau cabut ke New Zealand’, nggak bikin mereka banyak tanya dan pingin juga.

Yuk cus! via www.instagram.com

‘Jon, besok ikutan kumpul yuk?’
‘Wah sorry, besok mau ke New Zealand nih.’
‘Ngapain? Gokil, bro!’

Beralasan mau liburan ke luar negeri bisa kamu bilang saat diajakin buat nongkrong. Tapi, mampir ke New Zealand bukan sekadar alasan buat dateng karena mager. Saat kamu mengikuti rangkaian tantangan dari BOLD Xperience yang diadakan di 9 kota besar Indonesia, kamu punya kesempatan yang sama dengan BOLD MAN lainnya buat dapetin kesempatan buat ke New Zealand. Tidak lain adalah untuk merasakan sensasi BOLD Xperience di tiap sudut Selandia Baru. Untukmu para BOLD MAN yang ada di Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, dan Balikpapan, bersiaplah untuk ikut setiap tantangannya. Grand prize buat jadi BOLD MAN yang siap ditantang untuk melanjutkan Xperience di New Zealand.

Tenang, kamu bisa berpartisipasi untuk jadi BOLD MAN dan jadi bagian di BOLD Xperience yang baru diadakan 5 September 2016 ini, guys. Akan ada banyak challenge yang harus kamu selesaikan untuk menunjukkan seberapa tertantangnya kamu! Yuk segera daftarin dirimu dan raih kesempatan untuk singgah ke New Zealand!

Setelah pake kata-kata di atas sebagai alasan enggan keluar dikarenakan mager, sukses semua kah? Hehehehe.