Kamu yang Ngaku Anti-Hoaks Seharusnya Nggak Melakukan 10 Hal ini. Sepele sih, Tapi Ngeselin~

Bercandaan tentang anti hoaks

Hoaks alias berita nggak benar, masih marak diperbincangkan terutama karena banyak beredar di masyarakat melalui media sosial. Banyak yang nggak setuju dan menganggap hoaks berbahaya. Tapi, diantara mereka banyak sih yang nggak sadar kalau ternyata mereka pernah melakukan hoaks yang kesannya memang sepele. Kebohongan yang dilakukan memang kecil sih, tapi pasti kamu atau temanmu pernah melakukannya. ๐Ÿ™‚

Advertisement

Ngakunya sih anti-hoaks dan sedang memerangi hoaks, bahkan aktif mengampanyekan hal itu di media sosial. Tapi nyatanya, di kehidupan sehari-hari masih suka melakukan hoaks-hoaks kecil yang sebenarnya bikin kesal lo. Siapa nih temen kamu yang kayak begitu?

1. Ngakunya nggak paham materinya dan nggak belajar sama sekali. Tapi pas nilai keluar, eh, dia dapetnya paling tinggi. Nyesek!

Mungkin orangnya sudah pintar dari lahir? via daily.jstor.org

2. Biasanya orang yang ngaku nggak belajar tapi dapet A juga sukanya bilang tugas belum selesai. Tapi ujungnya cuma dia yang bisa ngumpul tepat waktu~

padahal yang lain sudah ngantre nunggu mau lihat jawabannya via www.worldatlas.com

Advertisement

3. Nggak cuma itu, dia bisa jadi tipe yang kayaknya main terus dan santai skripsi, eh, tapi tiba-tiba sidang dan lulus duluan

Sembunyi-sembunyi nih pasti bimbingan ke dosennya! via liputanislam.com

4. Tapi, yang paling membuat kesal adalah orang yang ngakunya ikut andil banyak di tugas kelompok. Padahal sih dia cuma bikin sampulnya doang~

Kerja kelompok = 1 kerja, yang lain cuma lihat aja via www.espida.co.uk

5. Ngaku nih, siapa yang sering terpaksa bilang cuma makan gorengan 3 padahal ngambil 5? Duh, tega ya sama Aa burjo~

Kan, kasihan penjualnya! ๐Ÿ™ via hellosehat.com

Advertisement

6. Cocok nih buat temen kamu yang sukanya ngaret. Bilangnya sih sudah OTW, padahal baru OTW dari kamar ke kamar mandi -__-

Oke Tunggu Wae! via journal.media

7. Sudah ditungguin lama, bilangnya sih sudah dekat dan lima menit lagi sampai. Tapi kok 60 menit kemudian, nggak ada batang hidungnya~

Kebiasaan orang Indonesia banget nih: ngaret! via thyroidsymptoms.com

8. Ada telepon, tapi kok angkatnya sembunyi-sembunyi sampai menjauh gitu sih? Bahkan senyum-senyum sendiri. Itu dari ibu atau โ€˜bundaโ€™?

pantes waktu ngobrol sambil senyum-senyum sendiri via www.gmanetwork.com

9. โ€œSayang, aku tidur duluan ya..โ€ Tapi ternyata lanjut main dengan teman-temannya~

Biar nggak diganggu kan mainnya~ via www.wisegeek.com

10. Buat yang hobi gombal atau janji soal cinta ke pasangannya, kayaknya harus hati-hati deh. Bisa termasuk hoaks lo, kalau nggak bisa ditepati~

Mending nggak usah gombal dan janji yang berlebihan deh~ via mpasho.co.ke

Nah, itu dia hoaks-hoaks sepele yang masih kerap dilakukan oleh orang-orang zaman sekarang. Sepele sih, tapi kalau kamu masih melakukannya, percuma dong kalau kamu mengaku anti-hoaks? :p

Kalau kamu, biasanya melakukan yang mana nih? Kurangi, ya, yang seperti itu. Katanya kalian lagi memerangi hoaks, kan? ๐Ÿ™‚

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE