9 Kalimat Hoaks yang Sering Diucapkan Orang Terdekat. Waspada, Jangan Terperdaya untuk Kedua Kalinya

kalimat hoaks

Penyebaran hoaks nggak cuma ada di media sosial. Di dunia nyata justru lebih banyak. Momen emak-emak belanja juga bisa disebut sebagai momen penyebaran hoaks jika yang dibicarakan adalah sesuatu yang nggak kredibel (re:gosip).

Tanpa perlu buka Facebook atau grup keluarga, penyebaran hoaks sudah bisa ditemui di keseharian. Bahkan seringk orang terdekatmu pelakunya. Seperti halnya saat kamu dibohongi pakai 9 kalimat ini.

1. Ucapan orang bisa jadi hoaks jika apa yang diucapkan nggak sesuai dengan kenyataan. Contohnya kalimat yang sering diucapkan temanmu ini

Ketika uang itu nggak cepat diganti, jatuhnya hoaks. via www.hipwee.com

2. Temen kosan juga sering ngeluarin kalimat yang ujung-ujungnya hoaks. Mirisnya sering kali kamu baru sadar saat tiba-tiba kuotamu habis

Pasti buat youtuban juga! via www.hipwee.com

3. Mantanmu juga pernah mengucapkan kalimat hoaks. Ingat nggak saat dia ketahuan jalan sama orang lain?

Bilangnya temen setelah putus jadiannya sama dia. :'( via www.hipwee.com

4. Susah menemui orang yang datang tepat waktu kalau janjian. Selalu ngeluarin kalimat ini saat kita udah datang duluan

Padahal baru bangun! via www.hipwee.com

5. Jangan percaya sepenuhnya saat cewek mengeluarkan kalimat ajaib ini. Bilang nggak apa-apa, tapi sebenarnya dia lagi ada masalah banget

Mesti dikulik. via www.hipwee.com

6. Kadang ngecek WA pacar itu perlu juga biar kita bisa lihat sendiri kalau emang nggak ada orang lain. Biar nggak dibohongi aja sih

Jaga-jaga aja. via www.hipwee.com

7. Kalimat ini cukup familiar diucapkan orang yang setelah “mantap-mantap”. Apakah bisa dipercaya? Hmm~

Yakin sama aku doang? via www.hipwee.com

8. Paling males kalau lagi kangen terus disuruh udahan teleponnya. Bilangnya ngantuk, tapi malah ngetwit. Huft 🙁

Lagi kangen. via www.hipwee.com

9. Jangan terlalu percaya sama kata-kata manis fuckboy. Karena mereka sering menyebarkan hoaks dengan kalimat ini~

Kalau ada apa-apa biar nggak rugi sendiri. via www.hipwee.com

Ketika teman atau pacarmu mengeluarkan kalimat ajaib ini, mestinya jangan langsung dipercaya. Karena bisa jadi semua itu hoaks seperti yang telah mereka tunjukkan sebelumnya. Daripada dongkol sendiri karena dibohongi, mending hati-hati dan jangan mudah percaya sama kata-katanya.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE