Kalau lagi terpuruk, beberapa kutipan motivasi mungkin bisa menyadarkan kita untuk bangkit dan semangat lagi. Tapi dalam beberapa kasus, motivasi aja nggak cukup untuk bikin seseorang jadi lebih baik. Sejatinya memang sesemangat apa pun kita dalam menjalani hidup, terkadang nggak ngaruh sama hasil yang kita dapatkan.

Beberapa kalimat yang terdengar seperti penyemangat berikut ini memang sama sekali nggak memotivasi. Justru, lebih mirip ejekan yang bikin kita makin sedih dan loyo. Tapi, dengan kalimat-kalimat yang jujur apa adanya begini, justru bikin kita belajar menerima apa yang kita punya sekarang.

1. Kalau mukamu sudah menyedihkan, mbok nggak usah disedih-sedihin lagi. Kasihan orang-orang di sekitarmu yang jadi iba

Begitu ngaca langsung sedih. via twitter.com

2. Camkan kalimat ini baik-baik! Dilarang ngeluh karena memang kenyataan di luar sana pahit, Boy!

Ini fakta, hadapi saja. via twitter.com

3. Nggak usah sok yakin bakal punya rezeki berlimpah kalau kerjaanmu aja cuma berimajinasi. Mending menerima keterpurukanmu saat ini!

Rezeki nggak banyak itu nggak apa-apa, selow! via twitter.com

4. Kesendirian itu memang sedih. Lebih sedih kalau kamu baca kalimat ini

Rasanya kayak ketampar kan? Tapi bikin kamu sadar. via twitter.com

5. Kadang ada tuh ‘drama queen‘ yang sok-sokan menderita banget. Nyatanya memang gitu sih!

Nggak perlu terlihat menderita hanya untuk dipuji kamu bisa lebih bahagia. via twitter.com

6. Hidup itu seperti roda. Iya, kita semua tahu, itu bukan kalimat penghibur!

Kadang rodanya bocor, kadang velgnya patah. via twitter.com

7. Merasa jadi public enemy? Memang itulah yang terjadi, nggak usah ngeluh!

Makanya introspeksi donggg, bukan cari pembelaan! via twitter.com

8. Tuhan menciptakan orang-orang yang hidup enak, biar apa? Biar kamu diuji dengan perasaan yang suka ngeluh

Hidup udah ada porsinya masing-masing. via twitter.com

9. Belilah cermin berukurang 2×1 meter dan pasang di tembok teras rumah. Jadi sebelum bepergian kamu tahu seperti apa wujudmu

Mukamu nggak masuk akal, huhuhu! via twitter.com

10. Kalau menjalani LDR nggak usah sok yakin deh! Kalau waktunya putus, ya, kalian nggak bakal bersama

Tinggalin, cari yang lain, beres. via twitter.com

Advertisement

Bodo amat deh pada semua hal belum kita capai. Belajar menerima dan nggak mengeluh aja sudah tindakan yang tepat. Daripada setiap hari kita dicekoki kalimat indah yang mengharuskan kita untuk memaksakan diri jadi pribadi lebih baik, mendingan hidup apa adanya yang penting nggak halu.

Setuju? via giphy.com

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya