Masa-masa jadi mahasiswa adalah masa yang layak dikenang. Saat jiwa ini sedang gemar-gemarnya bermain, nongkrong bareng teman, sampai jatuh bangun mengerjakan tugas akhir bersama. Nggak heran kalau mahasiswa se-Indonesia kadang punya mimpi biar kampusnya jadi tempat yang lebih nyaman buat menghabiskan waktu.

Nggak semua kampus punya fasilitas ciamik dan mewah. Tapi setidaknya berharap dulu boleh dong. Berikut ini Hipwee Hiburan bakal mewakili para mahasiswa buat membahas fasilitas impian yang diharapkan ada di kampus. Cekidot!

1. Coba kalau tersedia port charger di area kampus, kayak di bandara gitu. Sekalian sama charger Android dan iPhone-nya, mantap banget pasti!

Sekalian kuncinya biar nggak dimaling, wow! via www.loungebuddy.com

2. Demi hematnya kantong mahasiswa dan demi mengurangi botol plastik, alangkah keren kalau pihak kampus ngasih botol plus menyediakan kran air minum di banyak titik

Hidup sehat dan bersahabat dengan bumi. via www.london.gov.uk

3. Odong-odong gratis buat keliling kampus. Berguna banget bagi mahasiswa baru dan bikin nggak PR buat mencari parkir kendaraan

Sekalian jalan-jalan keliling kampus. via isolapos.com

4. Ketika deadline sudah mendesak, nggak kepikiran buat printing tugas? Andai ada akses komputer plus printer gratis pasti membantu banget nih

Asal jangan dikasih kursi aja nanti pada betah. via www.flickr.com

5. Seandainya saja ada kolam renang khusus mahasiswa yang bakal jadi penyegar kepala usai ujian. Uwh!

Sambil nobar, wadoh sedap! via www.nytimes.com

6. Kalau ada gym dan treadmill itu biasa, yang nggak biasa kalau treadmill-nya sekalian ada komputernya, mantap jiwa!

Sambil baca jurnal ilmiah dan ngerjain paper. via library.ucsd.edu

7. Bangku taman mungkin menyenangkan, tapi pas panas dan hujan kita kesulitan cari tempat duduk yang santai buat sekadar santai atau bahkan tiduran

Nunggu hujan reda nih! via archive.triblive.com

8. Perpustakaan adalah tempat ‘belanja’ ilmu buat mahasiswa. Coba deh kalau ada petugas siaga di setiap rak dan bakal membantu mencarikan buku, siapa tahu bisa ditanyai soal skripsi juga~

Sekalian tanya-tanya soal kuliah. via www.emporiagazette.com

9. Kantin memang sudah seharusnya ada di kampus, tapi andai kantinnya sedia permainan ala Timezone, pasti lebih seru, kan?

Sekalian main pingpong asyik tuh! via www.lazone.id

Advertisement

Meski baru sekadar angan-angan, tapi berharap boleh aja dong. Siapa tahu ada staf universitas yang baca artikel ini dan berusaha mewujudkan mimpi para mahasiswa ini, lumayan banget.

Internet, please do your magic! Demi kehidupan kampus yang lebih asoy dan kondusif!

[BONUS]

Meningkatnya angka mahasiswa yang jomblo se-Indonesia, ada baiknya BEM berkoordinasi dengan seluruh sivitas akademika buat bikin biro jodoh khusus mahasiswa. Mantul!

Take me out campus, hmmm~ via www.youtube.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya