Bukti Kalau Sholat Jum’at Gak Ada Pengaruhnya Sama Tingkat Kegantengan Kamu

Menjelang Jum’at siang, lini masa kamu (para cowok) seringkali diramaikan dengan seruan untuk sholat Jum’at, sebuah kewajiban bagi cowok muslim yang cuma datang seminggu sekali. Niat ‘seruan’ tersebut mulia memang, tapi kadang melenceng dari niat utama sholat Jum’at yakni menjalankan perintah agama. Kamu pasti tahu kan, ‘seruan’ apa yang dimaksud?

 

Advertisement

Jangan salah! Orang yang nge-post seruan senada kayak di atas bukan cuma cewek. Kadang beberapa cowok juga ‘mengajak’ cowok lain buat Jum’atan dengan janji-janji: “Biar ganteng, bro!”

Berhubung ajakan biar ganteng ini gak habis-habisnya beredar saban hari Jum’at, kami (saya dan Reza Akhmad) jadi penasaran bener gak sih hipotesa: “Jum’atan membawa pengaruh signifikan pada level kegantengan seorang cowok?” Bermodalkan kamera butut dan niat tulus untuk menjalankan kewajiban, kami tergerak untuk membuktikan hipotesa di atas.

Advertisement

Biar ada perbandingan, kami foto-foto dulu sebelum berjalan kaki ke masjid terdekat. Perkenalkan, ini Reza sebelum sholat Jum’at. (Warning: Disturbing images, might be NSFW)

Sebelum sholat. via www.hipwee.com

Sebelum beranjak ke masjid, foto-foto dulu. Biar nanti bisa dibandingin sebelum dan sesudah sholat Juma’at.

Udahan dulu foto-fotonya, adzan telah berkumandang. Mari kita ke masjid!

Melangkah ke masjid via www.hipwee.com

Wajah mulai disembunyikan pada titik ini. Biar surprise gitu deh.

Ambil wudhu lalu duduk manis dengerin khutbah. Berhubung kami berusaha khusyuk, kamera dimatikan dulu, ya…

Kalau mau diilustrasikan, kira-kira gini suasananya.

Kalau mau diilustrasikan, kira-kira gini suasananya. via sifandy.com

Takut mengganggu jemaah lainnya juga. Lagian kami datang buat ibadah kok, bukan buat foto-foto. Suwer…

Dua khutbah sudah diberikan, waktunya bangkit dari duduk untuk mendirikan sholat.

Ya, kira-kira ginilah khusyuknya sholat Jumat

Ya, kira-kira ginilah khusyuknya sholat Jumat via kajasha.ugm.ac.id

Advertisement

Berdo’a dulu biar jadi ganteng murah rezeki, minta ilmu dan selalu dapat perlindungan dari-Nya. Setelah itu pulang, deh.

Hehehe, biar kejutan.

Hehehe, biar kejutan. via www.hipwee.com

Reza, belum pede lihatin mukanya di depan masjid. Sabar, pemirsa.

Now, the moment of truth. Saat yang kita tunggu-tunggu. Beginilah penampakan Reza sepulang dari melaksanakan sholat Jum’at.

Tadaaaa....!!!!

Tadaaaa….!!!! via www.hipwee.com

Ini dia Reza setelah sholat Juma’t. Lihat gak perbedaannya?

Sebelum: Rambut depannya kering

Sesudah: Rambut depannya lembab.

Masih ragu? Nih, biar jelas…

before and after

before and after via www.hipwee.com

Silakan dianalisa sendiri, gimana penampakan Reza setalah sholat? Yang pasti, Reza gak berubah jadi kayak gini kan…

Bukan Reza...

Bukan Reza… via weheartit.com

Kesimpulan: Dari sebelum sholat Reza udah emang begitu adanya, wajah ganteng dengan senyum tulus bersahaja. Keluar dari masjid dia tetaplah Reza yang sama. Ingat kita ke masjid karena Allah, bukan karena ingin dapat julukan “Ganteng”.

Karena kamu ganteng… ganteng… dari hatimu…

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Football, Music, Movie.

22 Comments

  1. Nurhidayati berkata:

    sah-sah aja sih klo orang ngira nya gitu, toh buat kebaikan ini jadi biar tambah motivasi buat sholat juga.. 🙂

  2. Wah, jadi pengen ikutan salat Jum’at. Hahaha

  3. Ismatul Khasanah berkata:

    terakhirnya lagu Ceribel 😀 menurut saya sih kalo abis sholat itu auranya terpancar. menurut saya.

  4. Reza Akhmad berkata:

    Hayo, minggu depan 😀

  5. Jumatan karena “biar ganteng”? jadi nggak ikhlas beribadah, dong 😮

  6. Trawoco Sigit berkata:

    Salah. Justru itu sudah melenceng dari niat. Kalo diniati biar ganteng sebagai alasan motivasi, yg ada solatnya ngga diterima. Karna niat yg benar cuma satu; niat karena Allah.

  7. Fauziah Agusty berkata:

    gapapa klo niat awalnya terpaksa supaya genteng, daripada ga sholat sama sekali.. nah itu yang bahaya..

  8. Fauziah Agusty berkata:

    Abis sholat apapun ga harus sholat jumat aja, bagi saya cowok yang mukanya terbasuh air wudhu, ditambah baju koko dan sarungan itu tingkat kegantengannya nambah berkali kali lipat..

CLOSE