Kebahagiaan memiliki definisi yang subjektif, karena tiap orang memiliki sumber kebahagiaan yang berbeda-beda. Ada yang merasakan kebahagiaan setelah kentut, setelah memegang lembaran uang panas pasca gajian, atau ada pula yang sumringah tak karuan setelah di-chat sama gebetan.

Tapi, tak selamanya kamu akan merasakan senang. Sesekali, akan ada kondisi dimana kamu merasa sedih tak karuan. Perlu diingat, kebahagiaan dunia itu fana, guys. Pada akhirnya, kamu akan merasakan sakit hati yang dalam gegara ditinggal tunangan sama gebetan, atau bahkan ditinggal nikah sama mantan. Uuuuh, sedih.

Advertisement

Tenang, kamu bisa mendapatkan kebahagiaan yang nggak diasosiasikan sama pacar atau pasangan kok. Bahkan, dari kegiatan sederhana yang pasti kamu lakukan. Makan. Kamu hanya perlu makan kudapan yang enak di mata, mulut, dan foto pastinya. Simak deh makanan apa yang bisa memberimu kebahagiaan instan dalam sekejap. Selamat berbahagia, guys!

1. Menjilat es krim memang punya sensasi tersendiri. Ditambah potongan buah kesukaanmu, dijamin bahagiamu bakal kembali!

Slrrrrpppp!

Slrrrrpppp! via www.bakersroyale.com

2. Lembut dan segarnya es krim dalam cone memang tiada banding. Siap-siap bahagia hanya dengan sekali jilat saja. Hihihi…

Lembut nan yummy

Lembut nan yummy via daily.designcollector.net

3. Bayangkan saat kamu mengigit es krim yang dibalut renyahnya macaron. Dingin-dingin empuk! Hmmm~

Gigit mana tahan

Gigit mana tahan via www.buzzfeed.com

4. Tak selamanya donat itu bolong. Donat bulat dengan lumuran sereal manis warna-warni ini bakal menyuntikkan virus bahagia dalam dirimu!

Tak bolong tapi enak

Tak bolong tapi enak via www.instagram.com

5. Donat bolong dengan aneka topping ini emang gak ada tandingannya. Sekali gigit udah lupa sama derita cinta yang gak ada akhirnya…

5_

6. Sembari menggigit biskuit sandwich ini, yakinkan diri kalau masa depanmu bakal lebih baik lagi. Halau sedihmu biar gak kembali~~~

As sweet as our future

As sweet as our future via id.pinterest.com

7. Sisakan ruang di bagian tengah donat untuk es krim kesukaan, sebelum benar-benar meleleh di mulut dan buatmu tersenyum.

8. Oreo punya rasa khasnya. Dijadikan teman macaron pun gak bakal bikin kecewa. Beda deh sama mantan pacar dan gebetanmu!

Oreo tak ada bending, deh.

Oreo tak ada bending, deh. via bromabakery.com

9. Warna macaron-nya saja sudah menyenangkan mata. Apalagi saat sudah mengisi rongga mulutmu. Seketika bahagia!

Lapar mata

Lapar mata via alquemie.tumblr.com

10. Jangan sepelakan pisang. Celupkan dalam cokelat, almond, dan buah kesukaan dijamin bikin kamu kembali riang!

Ditusuk yuk endeus

Ditusuk yuk endeus via www.popsugar.com.au

11. Cara bahagia yang instan sekaligus menyehatkan? Gampang. Siapkan potongan buah dalam mangkuk yang diguyur yogurt.

Bahagia yang sehat

Bahagia yang sehat via www.youtube.com

12. Bahagia itu ketemu buah-buahan. Potong-potong lalu diblender hingga lembut dan dijadikan camilan. Hmmm…langsung lupa sedihnya.

Dengan kekuatan blender, mari berbahagia

Dengan kekuatan blender, mari berbahagia via fitgirlsdiary.com

13. Sumber bahagia adalah tepung terigu. Cuma butuh 10 menit untuk membuatnya, karena bahagia memang sesederhana melahap pancake!

Pancake enak, bahagia ternikmat

Pancake enak, bahagia ternikmat via www.jetandindigo.com

14. Gak perlu merasa berdosa, sesekali makan pizza ‘kan gak apa-apa. Apalagi kalau lagi galau, langsung beli porsi jumbo gak usah bagi-bagi! Hehehe…

Bahagiakuuuu~

Bahagiakuuuu~ via thechive.com

15. Rasa bahagia tiada dua dalam sekali lahap, waffle berisi ayam lengkap dengan tomat dan selada. Gurihnya pasti bikin kamu girang!

Legit dalam satu gigitan

Legit dalam satu gigitan via www.recipechart.com

16. Kebahagiaan tak terkira di Indonesia adalah martabak manis. Makin banyak rasa, makin banyak suka cita di tiap gigitannya. Uwwwww~

Banyak rasa, banyak suka cita

Banyak rasa, banyak suka cita via www.instagram.com

17. Kudapan imut dengan taburan topping di atasnya ini emang juara. Beuh…kalau lagi makan kue cubit rasanya gak butuh cinta…

Cubit, cubit apa yang bikin senang?

Cubit, cubit apa yang bikin senang? via www.instagram.com

18. Kebahagiaan itu dekat, asal ada Abang-abang gerobak bakso yang lewat. Cocol pakai saus dan sambal, otomatis bahagia dalam sekejap!

Segala bumbu, bakso enak!

Segala bumbu, bakso enak! via www.noshtastic.com

19. Mencium aroma menggoda dari mie instan saja sudah bikin sumringah. Apalagi kalau mi yang kamu buat bisa persis sama bungkusnya. Sedap!

@miepersis

@miepersis via www.instagram.com

Makanan-makanan ini adalah salah satu sumber kebahagiaan yang tak terganti. Memang, semua itu fana, tapi nggak sefana pacar yang meninggalkanmu, guys. Nah, mana nih yang bisa membahagiakanmu pada akhirnya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya