Kamus Medsos 7.0 yang Wajib Kamu Pahami Sebelum Terjun ke Dunia Maya. Supaya Nggak Kudet~

Kamus medsos dunia maya

Dunia maya memang menjadi tempat mengasyikkan tersendiri bagi banyak orang di seluruh dunia, begitu pula dengan orang-orang Indonesia. Apalagi jika terkait dengan media sosial, sekarang siapa sih yang nggak kenal dengan media sosial? Hampir setiap orang di Indonesia saat ini pasti memiliki yang namanya media sosial. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga para orang tua. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang memang sekadar untuk berkomunikasi, ada yang dipakai buat cari teman, cari informasi, hingga hal-hal yang dianggap penting lainnya.

Advertisement

Namun, layaknya di dunia nyata, media sosial pun ternyata juga punya bahasa dan istilahnya sendiri-sendiri. Bagi yang udah biasa menggunakannya sehari-hari sih mungkin udah nggak asing lagi dengan hal tersebut. Tapi beda halnya dengan yang memang masih jarang menggunakan. Nah, berikut ini adalah kamus media sosial dari Hipwee Hiburan yang wajib banget kamu pahami, biasanya sih banyak digunakan anak Twitter. Yuk, simak!

1. Sering dengar istilah ava, tapi bingung apa artinya? Ya, ava adalah singkatan dari avatar alias profile picture. Itu lo, yang biasanya dipasangin foto kamu sebagai tanda pengenal

Arti ava via www.hipwee.com

2. Lain halnya dengan urusan skripsi dan laporan, acc di sini berarti account atau dalam bahasa Indonesia berarti akun. Banyak bener ya, singkatan anak media sosial :’)

Arti Acc via www.hipwee.com

Advertisement

3. Jika sewaktu-waktu ada yang bertanya kepadamu tentang dom, jangan panik dulu. Dom di sini bukan Daerah Operasi Militer, tapi singkatan dari domisili

Arti dom via www.hipwee.com

4. Nah, kalau yang satu ini sih biasanya yang paling banyak ditunggu-tunggu. Kapan lagi sih dapat barang yang diinginkan secara cuma-cuma

Arti Give Away via www.hipwee.com

5. Bagi anak media sosial khususnya anak Twitter tentunya udah nggak asing lagi dengan istilah JB. Biasanya sih muncul ketika ada thread yang lagi ramai banget

JB alias join bareng via www.hipwee.com

Advertisement

6. Kalau di dunia nyata sih kalimat, “Mutualan yuk!”, Berarti ngajakin temenan. Awas, istilah yang satu ini biasanya banyak disalah gunakan sama kaum buaya!

Arti mutualan via www.hipwee.com

7. Ayo coba ngaku siapa yang sampai sekarang nggak tahu apa arti dari nder? Ya, nder ini berasal dari kata sender alias pengirim. Dalam beberapa hal, biasanya nder juga sebagai sebutan untuk pembuat cuitan di media sosial khususnya Twitter

Arti nder di media sosial via www.hipwee.com

8. Kalau kamu sih pasti udah nggak asing lagi dengan istilah yang satu ini lah ya, terutama para cowok. Udah, ngaku aja!

Arti PAP via www.hipwee.com

9. Arti asli dari SJW sih memang seperti ini, tapi sekarang udah banyak disalahgunakan. Ada yang dianggap nyinyir aja langsung malah dikatain SJW. Hadehhh!

SJW alias Social Justice Warrior via www.hipwee.com

10. Kalau istilah yang satu ini biasanya digunakan saat seseorang tengah membahas suatu hal tertentu atau membuat penjelasan

Arti dari Thread. via www.hipwee.com

11. Nggak cuma, ada lagi kata ganti sapaan yang nggak kalah tenar, yaitu Hyung! Awal mulanya sih dulu istilah ini dipakai para penggemar K-Pop

Arti Hyung di media sosial. via www.hipwee.com

Gimana? Terkesan familiar atau malah makin pusing nih? Tapi namanya juga media sosial, pasti istilah yang digunakan juga berbeda dengan hal-hal keseharian kita biasanya. Dengan mengenal istilah khas medua sosial di atas tadi, harapannya sih kita semua jadi nggak ketinggalan zaman saat menggunakan media sosial. Masa saat ada yang pakai bahasa tersebut kita nggak paham, kan, nggak keren. 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE