Tingkat Kecerdasan Karakter di Kartun Spongebob. Siapa Paling Jenius?

Masing-masing karakternya punya keahlian super jenius dan unik

Karakter-karakter ikonik di Spongebob Squarepants mulai dari tokoh utama berupa spons berwarna kuning yang naif sampai si antagonis plankton yang ambisius ingin mencuri resep krabby patty itu selalu jadi tontonan menarik bagi banyak orang. Meskipun episodenya banyak yang diulang-ulang, tapi para penontonnya tak pernah merasa bosan. Bahkan, penggemarnya pun tak hanya anak-anak kecil, melainkan orang dewasa.

Advertisement

Tapi, ada yang sadar nggak kalau setiap tokoh di Spongebob Squarepants punya keahlian masing-masing yang bikin si tokoh itu ikonik banget dan menarik? Mari kita kulik apa saja keahlian para tokoh di kartun Spongebob Squarepants. Kira-kira siapa menurutmu yang paling jenius dari sederet karakter di bawah ini?

1. Spongebob, si ahli memasak krabby patty. Kemampuannya berhasil membuat burger ikonik itu jadi makanan favorit seluruh warga Bikini Bottom

Spongebob

Spongebob | Credit: Instagram @spongebob

Di urutan pertama ada si tokoh utama Spongebob Squarepants alias spons kuning yang naif dan mudah dibodohi makhluk lainnya di Bikini Bottom. Meski kerap kali bertingkah konyol dan ikonik dengan suaranya yang sumbang, tetapi si makhluk kuning ini punya keahlian memasak yang oke banget.

Spongebob ahli dalam memasak Krabby Patty yang mana adalah sebuah burger yang rasanya disenangi seluruh warga di seluruh sudut Bikini Bottom.

Advertisement

2. Patrick Star, bintang laut konyol favorit banyak orang yang skill-nya nggak ada banget

patrick | Credit: Instagram @spongebob

Karakter Patrick si bintang laut berwarna pink yang konyol ini bisa dibilang merupakan favorit semua penggemar Spongebob karena keunikan dan kebodohannya. Patrick Star selalu saja bertingkah konyol yang benar-benar out of the box banget. Bahkan, terkadang ia bisa melakukan hal-hal yang di luar nalar.

Saking bodohnya, mungkin kamu tahu saat ia tidak bisa mengenal orang tuanya sendiri di salah satu episode. Tak hanya itu, Patrick bahkan diceritakan sebagai pengangguran tanpa keahlian apapun. Untuk sekadar mencuci piring saja dia tidak bisa hingga diusir oleh orang tuanya.

Namun, meskipun dikenal bodoh dan konyol, keberadaan Patrick ini selalu dinantikan para penggemar Spongebob Squarepants. Kasihan juga si Patrick, untung saja dia punya sahabat baik seperti Spongebob.

Advertisement

3. Tuan Krab atau Mr.Crab, si kepiting merah yang punya skill tingkat tinggi dalam bidang bisnis kapitalis. Bukan main~

Tuan Krab

Mr, Crab | Credit: Instagram @spongebob

Selanjutnya, ada karakter kepiting yang paling kikir dan matre di Bikini Bottom, yaitu Tuan Krab. Sudah jelas sekali bahwa dia memiliki keahlian dalam mengelola bisnisnya hingga ia sukses dengan usaha kulinernya, yaitu restoran Krusty Krabs.

Restoran tempat Spongebob bekerja ini merupakan restoran cepat saji terfavorti pilihan warga Bikini Bottom. Tuan Krab dikenal sebagai sosok yang cerdik dalam berbisnis dengan keserakahan dan sifat kapitalis yang berlebihan.

4. Squidward, si gurita introvert yang punya skill seniman dengan memanfaatkan ke-8 kakinya

Squidward / Credit: Viraltimes

Squidward digambarkan sebagai sosok gurita yang introvert, egois, dan elitis. Meskipun ia sangat anti sosial, tetapi ia mempunyai bakat di bidang seni. Sayangnya, nasib berkata lain, ia tak bisa menyalurkan bakatnya sebagai seniman dan malah bekerja sebagai kasir di Krusty Krabs. Selain anti sosial dia juga tak peka dengan lingkungan, serta membenci hal populer, dan seleranya sangat elitis.

5. Sandy, satu-satunya makhluk darat yang jadi korban rasis di Bikini Bottom, tapi punya skill tentang sains dan teknologi yang keren

Sandy / Credit: Wallpaper access

Sandy adalah makhluk darat berupa tupai yang tinggal di Bikini Bottom. Sebagai makhluk darat di Bikini Bottom, Sandy kerap kali menjadi korban rasis. Ia juga dikenal sebagai tupai yang sok asik tapi ahli dalam bidang sains dan teknologi. Lihat saja dari rumahnya yang canggih hingga bisa membuatnya aman tinggal di dalam laut. Selain itu, tupai ini juga suka membuat peralatan canggih termasuk roket untuk terbang ke bulan yang sempat dikacaukan oleh Patrick dan Spongebob.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE