Kelak Kamu Akan Sadar Bahwa Squidward itu Nggak Ngeselin. Justru Spongebob dan Patrick yang Aneh!

Diakui atau nggak, kartun Spongebob memang jadi hiburan menyenangkan di masa kecil. Jangankan buat anak-anak, kita yang udah tumbuh dewasa pun nggak jarang masih nonton acara tersebut di waktu senggang untuk membuang penat. Uniknya, hampir semua orang memiliki keresahan yang sama dengan salah satu tokoh di kartun itu. Ngaku aja, kamu pasti juga pernah kesel banget sama yang namanya Squidward, kan?

Advertisement

Sosok tetangga Patrick dan Spongebob itu memang punya pribadi yang jutek, cuek, dan masa bodoh dengan kelakuan kedua tetangganya yang kerap nggak masuk akal itu. Sampai-sampai, kita juga terkadang dibuat jengkel dengan tingkah mahkluk kotak sama siluman bintang laut tersebut. Rupanya, semakin kita beranjak dewasa, perasaan kesal sama Squidward itu berangsur-angsur hilang lo. Kok bisa, ya?

Nggak dimungkiri lagi, di benak anak-anak pasti tokoh Spongebob dan Patrick itu adalah sahabat sejati. Pokoknya ngapa-ngapain bareng, beda sama Squidward yang nggak mau berteman sama sekali

Sosok Patrick, Squidward, dan Spongebob / Credit: Pinterest

Dalam setiap episode yang tayang, fakta bahwa Squidward tersenyum saat lagi bareng sama kedua tetangganya tersebut bisa dihitung dengan jari. Bahkan kalau dipikir-pikir, memang nyaris nggak pernah, sekalipun pernah pasti karena terpaksa. Hal itu yang bikin anak-anak jadi mikir, jika sosok Spongebob dan Patrick ini jauh berbeda dengan Squidward. Mereka bener-bener seru dan kocak dalam segala hal.

Menciptakan permainan konyol, bersenang-senang sepanjang hari, nggak mikirin keselamatan, pokoknya hidup berasa tanpa beban. Usia anak-anak kalau disuruh lihat cara hidupnya Squidward, ya, pasti bakal mbatin, β€œIni orang kenapa gini amat sih? Aneh banget, freak abis!”

Advertisement

Tapi semakin kamu dewasa, ternyata makin sadar kalau apa pun yang Spongebob dan Patrick lakukan ternyata memang ngeselin banget

Sabar, ya, Squidward. πŸ™ / Credit: Itl

Pikiran dan mindset yang terbentuk sejak kecil bahwa Squidward adalah sosok yang nggak jelas akhirnya semakin menghilang bersamaan dengan bertambahnya umur kita. Sadar atau nggak, akhirnya kita semua paham kalau jadi Squidward itu memang nggak gampang. Bayangin aja, kamu mau cari duit, tahu-tahu diajakin main sama tetanggamu yang nggak punya kerjaan. Kamu mau istirahat, masih digangguin, bahkan mau santai-santai sejenak pun juga nggak lepas dari gangguan dua makhluk konyol tadi.

Kurang lebih gambaran kehidupan yang nyata memang seperti itu. Ada aja hal-hal ngeselin dalam hidup yang terkadang kelihatannya cuma sepele banget. Tapi, kalau itu terjadi terus menerus, ya, siapa yang nggak bete, kan? Semua orang bakal jadi Squidward pada waktunya kok~

Setelah level dewasamu semakin naik, kelak kamu juga bakalan sadar kalau sebenar-benarnya panutan adalah Tuan Krabs. Hidup nggak bisa kalau cuma sekadar rebahan dan ngeluh sana-sini

Tuan Krabs / Credit: Fanpop

Advertisement

Diakui atau nggak, di balik sosok Tuan Krab yang mata duitan banget ini, sebenarnya dia adalah panutan hidup yang patut diteladani. Krab adalah sebaik-baiknya contoh orang ambisius, nggak gampang menyerah, pintar menciptakan peluang baru, hingga memberikan lahan rezeki buat orang lain (meski nggak seberapa). Tapi yang terpenting, semangatnya buat kerja itu lo, bener-bener nggak ada tandingannya!

Kamu nggak bisa hidup kayak Spongebob dan Patrick, atau mungkin kayak Squidward. Seru-seruan sih boleh aja, tapi kamu juga harus inget kalau hidup ini keras banget. Coba deh ambil contoh dari Tuan Krab, mulai sekarang nggak usah ngeluh kerja. Semangat cari duit, biar besok di masa tua udah tinggal bergelimang harta~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE