Ressa Herlambang Kembali Berkarya Usai Vakum Selama 11 Tahun dengan Single Terbarunya

Rencananya lagu 'Selamanya Kamu' rilis tanggal 1 Mei 2022

Tak terasa sebelas tahun lamanya penyanyi Ressa Herlambang vakum dari dunia hiburan. Ia memutuskan mengakhiri masa hiatus dengan kembali ke dapur rekaman. Penyanyi yang pernah mempopulerkan lagu Haruskah dalam kurun waktu 11 tahun itu, tak menelurkan karya apapun di industri musik. Ressa comeback dengan mengenalkan single terbaru bertajuk Selamanya Kamu yang merupakan karya Koko Irwansyah. Lagu terbarunya ini sekaligus menjadi perayaan 18 tahun berkarir di panggung musik.

Advertisement

Saat ini persiapan single Ressa itu sudah memasuki tahap akhir. Ressa yang kini tergabung dengan manajemen  JAS (Jiwa Anak Seni) Entertainment bahkan diketahui tengah melakukan photoshoot untuk keperluan cover single terbarunya.

Bagi Ressa musik sudah mendarah daging, ia berencana comeback dengan single terbarunya

Ressa Herlambang mulai tak sanggup untuk membendung keinginan penggemar musiknya yang kerap menanyakan soal karya terbarunya. Akhirnya ia pun menjawab harapan para penggemarnya dengan rekaman lagu terbaru.

Advertisement

“Makanya di 18 tahun ini aku kembali lagi karena nggak bisa lepas dari industri musik. Sebab sudah jadi darah daging aku. Selain itu banyak juga fans yang menanyakan kapan Ressa nyanyi lagu,” kata Ressa dikutip dari KapanLagi.com (9/3)

Rencananya, lagu single terbaru Ressa Herlambang ‘Selamanya Kamu’ ini akan rilis pada tanggal 1 Mei 2022, setelah vakum selama 11 tahun.

“Hari ini aku lagi ada foto syuting untuk cover single lagu baru aku ‘Selamanya Kamu’. Memang ini perjalanan 18 tahun aku berkarir, 7 tahun aktif dan 11 tahun vakum, aku memutuskan untuk kembali lagi. Rencananya nanti 1 Mei 2022 lagu akan rilis,” kata Ressa Herlambang saat ditemui disela-sela foto syuting di Jakarta.

Advertisement

Ressa Herlambang mengaku grogi setelah lama vakum dari industri musik

Ressa Herlambang mengaku grogi setelah 11 tahun vakum

Ressa Herlambang mengaku grogi setelah 11 tahun vakum | Credit: @ressaherlambang

Kembali menyanyi setelah lama vakum, rupanya membuat Ressa sedikit canggung dan grogi. Ia merasa dunia musik sudah mengalami banyak perubahan sejak ditinggalkan dirinya. Meskipun begitu ia merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik.

“Ya, grogi banget pasti, seperti baru pertama kali aku berkarir dulu. Tapi prosesnya juga luar biasa, mulai sedih nggak karuan perasaannya. Ketakutan itu, bisa nggak ya terjun lagi di dunia musik? Sebab musik sudah berubah sekarang, makanya aku belajar lagi,” ungkap Ressa.

Ressa juga merasa dunia musik sekarang sudah berbeda dari zaman dia dulu pertama kali masuk indutri musik. Apalagi ditambah dengan banyaknya penyanyi muda berbakat yang terus bermunculan.

“Maka dari itu aku juga merasa tertantang dengan kembalinya aku yang dimana zaman sudah berubah ketika dulu. Aku juga akan siap bersaing dengan penyanyi muda yang berbakat lainnya dimana mereka bisa menyanyi sambil ngedance,” tuntasnya.

Ressa Herlambang memastikan semua proses untuk kembali ke panggung musik sedang berlangsung. Semoga semua persiapannya lancar ya SoHip, karena para penggemar juga sudah menunggu comebacknya Ressa Herlambang dengan karya terbarunya di industri musik tanah air.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE