“Cowok tuh enak, ya. Duit 400rb udah cukup buat sebulan,”
“Hmm… ngga juga,”

Banyak yang bilang bahwa cowok itu relatif lebih hemat daripada cewek. Banyak yang bilang bahwa cowok bisa survive dengan duit seadanya. Argumen mereka didasari oleh jumlah kebutuhan belanjaan bulanan yang dibeli oleh cewek dan cowok. Bisa jadi emang cowok beli barang bulanan itu-itu aja dan gak sebanyak cewek kalo pas lagi kalap sama belanjanya. Tapi jangan salah, kadang cowok juga butuh duit lebih untuk memenuhi kebutuhannya.

Nah, cek dulu deh poin-poin dibawah ini biar kamu tau sebenarnya cowok ngabisin duitnya gimana aja~

1. Buat cowok, beli baju itu bukan prioritas utama. Tapi sekalinya beli yang harganya mahal.

cowok jarang beli baju, tapi sekalinya beli bikin dompet tipis via www.xiangcool.com

“Baju lu itu-itu aja sih. Ganti dong,”
“Stok baju gue emang dikit. Ngga usah bawel,”

Advertisement

Faktanya emang gitu kok. Stok baju cowok itu jauh lebih sedikit daripada stok baju yang dimiliki oleh cewek. Tanya aja deh temen atau pacarmu yang cowok. Pasti dia membenarkan hal ini. Emang sih cowok gak sering beli baju, tapi jangan salah, sekalinya beli baju cowok tuh beli yang harganya agak mahal.

Bukan karena cowok mau sok eksklusif beli baju mahal, tapi emang baju cowok emang harganya mahal-mahal dan jarang diskon. Beda yang baju buat cewek yang hampir tiap bulan didiskon.

2. Kalau cewek abis duit banyak buat beli tas dan sepatu, buat cowok rokok sudah pasti lebih penting. Kalau dihitung-hitung habisnya bisa lebih dari biaya beli baju.

Cowok kan ngerokok via opshblog.tumblr.com

Rokok sebungkus = Rp. 15.000
Seminggu habis 5 = Rp. 15.000 x 5 = Rp 75.000
Sebulan ada 4 Minggu = Rp 75.000 x 4 = Rp 300.000

Yap, cowok bahkan rela menghabiskan uangnya per bulan hingga atau bahkan lebih dari Rp 300 ribu demi memenuhi kebutuhan rokoknya. Ya mau gimana gak abis duit banyak kalau per bulan habisnya segitu…

3. Buat gamer, duit abis pasti gara-gara bayar kuota internet buat main CoC atau DotA!

Main DotA via www.youtube.com

Cowok adalah makhluk yang sangat hobi bermain video games. Tak bisa dipungkiri juga bahwa games adalah salah satu pengeluaran cowok yang utama. Hitung saja berapa biaya kuota yang harus dikeluarkan untuk beli paket Internet buat main CoC. Belum lagi bagi yang maniak DotA, kuota akan tersedot banyak untuk bermain game online yang satu ini. Buat kamu yang gak punya PC sendiri buat DotA, tentu main ke Warnet dan nyewa komputernya butuh biaya lebih juga, kan. Kalau sudah gitu gak bisa dibilang cowok hemat juga, kan. Hehe

4. Main futsal rutin sama temen-temen tentu jadi kegiatan yang menyenangkan buat para cowok. Tapi diam-diam bisa nguras kantong juga ~

Futsal itu termasuk agenda rutin! via 4.bp.blogspot.com

Futsal juga merupakan agenda rutin cowok yang gabisin duit. Silahkan dihitung sendiri, biaya sekali futsal bisa habis sekitar Rp10 ribu – Rp15 ribu. Nah, kalau seminggu sekali futsal berarti sudah ngabisini Rp40 ribu – Rp60 ribu dalam seminggu. Belum lagi kalau tiba-tiba ada temen yang ngajakin futsal di luar jadwal tetap. Nambah lagi kan jadinya pengeluaran bulanannya.

5. Belum lagi kalau pas jalan sama ceweknya. Cowok akan berusaha untuk bayarin kencan mereka.

Pas kencan, cowok yang bayarin via spotlightmom.wordpress.com

Nah, ini juga yang bikin cowok keluar duit lebih. Jadwal kencan sama pacar adalah salah satu yang bikin cowok juga ternyata sering keluar duit lebih daripada cewek. Memang sih ada juga pasangan yang kalo pacaran dengan bijak memilih untuk bisa membagi pengeluaran. Tapi ya tetep aja. Dalam hati cowok tentu pingin jadi bayarin biaya jalan. Itulah kenapa kebanyakan cowok lebih memilih untuk langsung bayarin kamu meski kesepakatan pembagian biaya jalan udah kalian bicarakan sebelumnya.

6. Ketika jiwa petualangan cowok muncul, dia tentunya butuh budget untuk melakukan trip yang tak terlupakan.

Hitung aja biaya trip kayak gini via muhdhito.me

Emang sih cowok yang punya hobi travelling itu keliatan keren dan mandiri. Dia berani jalan-jalan kemana dan punya banyak pengalaman hidup di alam. Tapi dibalik itu, cowok yang hobi travelling ini juga bisa dibilang sebagai cowok yang punya pengeluaran lebih banyak. Bayangin aja, gak mungkin kan masuk tempat alamnya butuh biaya, perjalanannya butuh biaya, belum lagi sewa alat-alatnya. Nah, apa iya ini yang dimaksud pengeluaran cowok lebih hemat?

7. Iya sih cowok nggak beli kosmetik. Tapi kadang cowok yang beliin komestik buat ceweknya..

Cowok juga beli kosmetik loh

Cowok emang selalu gagal paham dengan harga kosmetik cewek yang harganya bisa selangit. Ini pos budget yang biasanya bikin cewek boros. Iya, cowok emang ngga bakal butuh kosmetik buat dirinya sendiri. Tapi duit cowok bisa abis juga gara-gara kosmetik.  Karena ada aja cewek yang minta cowoknya beliin kosmetik. Jadi ya gitu deh..

Nah, setelah tau beberapa poin diatas. Apa iya masih bilang kalau cowok butuh duit lebih sedikit dari cewek? :p