5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Bikin Bule Jadi Risih dan Nggak Nyaman. Jangan Kayak Gini, Ya!

Kebiasaan orang Indonesia bikin risih

Setiap masyarakat di berbagai negara, tentu memiliki kebiasaan dan tipikalnya masing-masing. Begitu juga dengan orang-orang Indonesia. Ngomongin tentang kebiasaan pun nggak cuma sebatas hal-hal yang penting dan besar, ada pula hal-hal yang kesannya sepele, namun bagi orang lain jadi fatal. Apalagi kalau dihubungkan dengan para bule yang kerap berkunjung ke Indonesia.

Advertisement

Seperti yang kita tahu, banyak kota di penjuru Indonesia yang sering jadi tujuan dan destinasi wisata para bule dari berbagai negara. Nah, ternyata usut punya usut, ada beberapa kebiasaan orang Indonesia yang mungkin bagi kita kesannya nggak terlalu penting, tapi bikin risih para bule. Apa aja sih? Simak deh~

1. Orang Indonesia banyak yang menganggap semua bule nggak paham harga, malah ada juga yang terus dimahal-mahalin!

Ilustrasi bule jajan. via beautynesia.id

Bukan rahasia lagi kalau banyak pedagang yang suka naikin harganya seenak jidat kalau ada bule yang mau beli. Udah gitu, terkadang masih ditambahin nipu, biar bulenya makin mantap dan nggak nyesel udah beli dengan harga yang mahal. Mulai dari makanan, oleh-oleh, hingga barang-barang penting lainnya.

Tolonglah, ya, jangan suka begini, nggak semua bule itu nggak pahaman lo. Ada yang memang nggak paham bahasa Indonesia, tapi dia paham harga normal suatu barang di negara ini. Hobi kok pada aji mumpung banget, ya. Hati-hati lo nanti kena karma!

Advertisement

2. Ngobrol, tapi basa-basinya terlalu lama. Ingat, tipikal mereka itu beda sama kita, jangan muter-muter kalau ngobrol

Ngobrol sama bule. via www.kapuas.info

Bukan orang Indonesia namanya kalau nggak hobi basa-basi. Ibaratnya mau nanya tentang β€˜A’ tapi muter-muter dulu ke β€˜B’ sampai β€˜Z’. Tapi ternyata hal kayak gitu jadi salah satu hal yang bikin para bule jadi risih lo. Kecuali kamu memang ketemu sama bule yang suka ngobrol ngalor-ngidul, itu nggak masalah.

Kamu perlu tahu kalau kebanyakan bule itu ketika ngobrol langsung ke bagian intinya, nggak suka buang-buang waktu apalagi cuma ngomongin perkara yang mungkin kurang penting bagi mereka. Hati-hati kalau mau SKSD!

3. Berpikir semua bule kayak di film dewasa, bisa dan gampang buat diapa-apain. Nggak gituuu! :((

Ilustrasi bule. via www.popular-world.com

Begini nih jadinya kalau punya kebiasaan buruk nonton film dewasa dan diterapkan di kehidupan sehari-hari. Nggak semua bule itu persis kayak di film dewasa, punya kehidupan bebas, apalagi gampang buat diajakin aneh-aneh. Mereka juga sama kayak kita, punya harga diri, punya hak untuk menolak sesuatu yang mengganggu bagi mereka. Pokoknya jangan kayak gini, ya!

Advertisement

4. Males diajakin jalan kaki, padahal jaraknya yang dituju cuma dekat. Jangan jadi orang pemalas, malu~

Bule hobi jalan kaki. via travel.tribunnews.com

Salah satu hobi para bule yang patut diapresiasi adalah mereka punya gaya hidup yang sehat. Jalan kaki adalah beberapa hal di antaranya yang sering mereka lakukan di mana pun berada. Bahkan, nggak jarang mereka rela jalan kaki hingga berkilo meter jaraknya tanpa mengeluh dan tetap biasa aja. Kalau kamu punya temen bule dan diajakin jalan kaki, apalagi jaraknya cuma dekat, coba deh jangan ditolak. Malu nggak sih kalau dianggap sebagai bangsa pemalas?

5. Terakhir dan yang paling annoying adalah ngajakin foto secara random. Apa sih? πŸ™

Foto dengan bule. via phinemo.com

Ingin punya kenalan baru dan bergaul dengan bule nggak ada salahnya kok. Tapi jangan sampai hal tersebut malah bikin risih mereka, terlebih jika kamu ngajakin foto secara random sama bule yang barusan ketemu di pinggir jalan atau tempat wisata. Nggak semua bule merasa nyaman jika diajak foto sama orang asing, apalagi kalau fotonya banyak gaya. Pakai pose ngerangkullah, terlalu dekatlah, dan apa pun itu yang bikin mereka merasa terganggu.

Nah, berikut tadi adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan saat berhadapan dengan bule. Jangan sampai citra orang Indonesia terkenal sebagai orang yang kagetan, norak, dan nggak punya aturan di mata bangsa lain, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE