8 Kebiasaan Kocak Orang Indonesia yang Pasti Bikin Bule Bingung. Kearifan Lokal~

kebiasaan orang indonesia

Setiap negara punya kebudayaannya sendiri-sendiri. Kebudayaan itu menjadi salah satu pembeda negara satu dengan yang lainnya. Misalnya Indonesia dengan Singapura, meski bertetangga, bahasa yang digunakan sudah beda. Jangankan beda negara, antardaerah aja bahasanya ada yang beda.

Advertisement

Nggak heran kalau ada turis asing yang kaget dengan budaya Indonesia. Budaya di sini nggak cuma soal bahasa, musik, atau tari-tarian, tapi juga kebiasaan masyarakatnya. Banyak hal sangat wajar di Indonesia, namun bagi bule itu hal yang aneh di matanya. Apa sajakah hal itu? Simak beberapa di antaranya.

1. Komposisi air dan jeruk nipis di luar dikenal dengan infused water, dianjurkan minum karena menyehatkan. Di Indonesia cuma buat air kobokan

Air kobokan. via www.pantau.com

2. Gimana bule nggak bingung, tisu yang biasa dipakai buat cebok, di sini ada di meja buat lap tangan dan mulut sehabis makan. Pasti cuma bisa geleng-geleng~

Orang Indonesia mah yang penting tisu. ๐Ÿ˜€ via steemit.com

Advertisement

3. Bule kena banjir bingung dan sedih, beda cerita dengan orang Indonesia. Banjir malah jadi tempat bermain, saking udah terbiasanya :โ€™)

4. Bule itu bingung lo kalau ada yang ngajak foto. Bukan artis, dimintain foto orang Indonesia. Ini kenapa, ya?

Padahal dia rakyat jelata juga. via phinemo.com

5. Bule itu selalu iri sama kita karena dia nggak bisa jongkok. Jangan heran kalau dia sering bingung kalau buang air besar di Indonesia. Takut nggak nemu WC duduk ๐Ÿ˜€

Jongkok itu menyenangkan. via www.99.co

Advertisement

6. Apa pun sakitnya, tindakan medis yang pertama kali dilakukan adalah kerokan. Kerokan adalah obat segala obat!

Penanganan medis segala penyakit versi kearifan lokal. via www.rancahpost.com

7. Kalau saja bule tahu mantra penghilang kuman โ€œbelum 5 menitโ€, mereka pasti berguru pada kita. Antiseptik versi kearifan lokal

Siapa nih yang suka kayak gini? via hellosehat.com

8. Entah kenapa, ada orang yang suka nyium kotoran kaki saat potong kuku. Bule kalau tahu ini pasti pusing 7 keliling

Udah tahu bau tapi masih tetep dicium. Iyuuuh~ via health.detik.com

Begitulah kebiasaan yang sudah dilakukan orang Indonesia turun-temurun. Bule pasti bingung, sebab di negaranya nggak ada hal-hal di atas. Kita punya banyak budaya yang nggak mereka punya. Itulah kenapa kita mesti bangga jadi orang Indonesia. ๐Ÿ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE