7 Hal Konyol yang Baru Kita Sadari Saat Udah Gede. Waktu Emang Bisa Jawab Semuanya, Yha!

Kekonyolan anak kecil

Anak kecil selalu memimpikan untuk cepat dewasa. Batasan-batasan yang dibuat lingkungan sekitar memengaruhi pemikiran tersebut. Jangankan anak kecil, orang dewasa jika dilarang-larang pun malah justru penasaran. Maka wajar kiranya jika dulu kita pengen cepat dewasa, meski setelahnya menyadari jadi dewasa itu nggak enak.

Advertisement

Kedewasaan membawa penyadaraan dalam diri bahwa banyak hal konyol yang telah dilakukan saat kecil. Salah satunya keinginan untuk lekas jadi dewasa itu sendiri. Selain itu, kebanyakan ialah hal-hal sepele yang bikin ngakak kalau ingat lagi kita pernah melakukannya dulu.

1. Dulu pas kecil kartun Dora itu kayaknya seru banget, sekarang kalau lihat lagi justru sebel. Dora kerjaannya tanya terus! -_-

Nanya terus bikin bete. via www.hollywoodreporter.com

2. Banyak sulap dari om atau tante yang bikin kita keheranan, sulap jempol putus misalnya. Kini semua terungkap, sulap yang dulu keren ternyata cuma gitu doang

Trik kacangan. via www.youtube.com

Advertisement

3. Dulu pengen jadi Superman, Spiderman, Kura-Kura Ninja. Setelah gede barulah kita tahu bahwa punya cita-cita jadi superhero itu mustahil. Mereka semua fiktif

Every kids wants to be a superhero. via beritagar.id

4. Emak selalu keberatan saat pengen es krim, katanya harganya mahal. Kini kita semua tahu bahwa harga es krim nggak semahal itu. Dulu emak melarang biar kita nggak meler terus

Mungkin cuma Rafathar yang minta es krim langsung dibeliin sekulkas-kulkasnya. via food.detik.com

5. Siapa dulu yang suka bikin balon dari air ludah? Seru sih, tapi kamu bakal dicap nggak asyik kalau masih melakukannya. Itu jadi hal yang menjijikkan

Iyuuuh~ via www.youtube.com

Advertisement

6. Kita dulu pernah sebel sama emak karena melarang kita mandi bareng cowok-cewek. Barulah saat gede kita tahu bahwa mandi bareng itu bisa bikin yang nggak-nggak~

Bahaya! via me.me

7. Mencicipi upil itu ialah hal yang konyol nan menjijikan yang pernah dilakukan anak kecil. Sekarang udah pada ngerti, kan, kenapa itu konyol dan jijik?

Upil rasanya asin. via lifestyle.okezone.com

Sudah jadi hal yang lumrah jika anak kecil melakukan hal-hal konyol. Cuma semua itu baru terungkap saat kita sudah besar. Emang benar kata para sastrawan, “biar waktu yang menjawab semuanya”.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE