Asal-usul Kekuatan Supranatural Moon Knight, Penggemar Marvel Wajib Tahu!

Punya dua kepribadian yang membuat hidupnya cukup menantang

Bagi para penggemar Marvel, mungkin sudah nggak asing lagi dengan salah satu superhero yang memiliki kekuatan dari cahaya bulan. Ya, serial superhero terbaru Marvel akan segera tayang setelah trailer Moon Knight resmi rilis Senin (17/1). Meski sosoknya mungkin tak asing, tapi pasti banyak yang belum tahu asal-usul kekuatan Moon Knight yang berbeda dari supehero lainnya.

Advertisement

Karakter Moon Knight sebenarnya diadaptasi dari Marvels Comics yang pertama kali dikenalkan lewat Werewolf by Night pada 1975. Komik solonya dirilis pada 1980 dan ia juga pernah muncul di komik Spectacular Spiderman serta The Defenders. Pemeran serial Moon Knight adalah Oscar Isaac, ia memiliki kekuatan unik, beda dengan karakter superhero Marvel lainnya. Seperti apa asal-usul kekuatan Moon Knight?

Moon Knight adalah kekuatan dewa yang diturunkan pada tokoh Marc Spector

asal-usul kekuatan Moon Knight

Adaptasi Marvel Comics | Credit by Marvel Comics

Berdasarkan karakter Moon Knight pada Marvel Comics, diceritakan seorang tentara angkatan laut AS Marc Spector yang dikeluarkan dari organisasinya karena memiliki gangguan kepribadian. Akhirnya ia bergabung dengan prajurit bayaran yang melakukan banyak misi penyelamatan hingga pembunuhan di Benua Afrika.

Suatu ketika Marc kalah dalam sebuah misi hingga ia terdampar di sebuah makam dewa bulan Mesir yang bernama Khonsu dan berakhir meninggal di sana. Roh Marc pun bertemu dengan Khonsu dan diberi pertolongan dengan sayarat ia harus menjadi abadi seperti dewa bulan. Marc akhirnya setuju dan ia diberi kekuatan supranatural oleh dewa dan dikembalikan ke kehidupan lagi.

Advertisement

Salah satu kekuatan Moon Knight paling menonjol adalah kekuatan bulan

asal-usul kekuatan Moon Knight

Marc, Moon Knight dan kekyatannya | Credit by Disney+

Dari asal-usul kekuatan Moon Knight dalam komik, diceritakan ia memiliki berbagai kekuatan super yang nggak dimiliki superhero Marvel lainnya. Salah satu kekuatan paling besar yang dimiliki Moon Knight adalah kekuatan bulan yang membuatnya jauh lebih kuat pada malam hari di bawah sinar bulan, terutama saat bulan purnama.

Dalam trailer yang sudah dirilis, juga terlihat bahwa Marc berubah menjadi Moon Knight ketika malam hari yang membuat aksinya semakin brutal. Dalam serial ini, Marc juga masih diceritakan memiliki kepribadian ganda, ia kadang mencari seorang karyawan toko yang bernama Steve. Sehingga, karakter Moon Knight tetap memiliki kepribadian ganda yang menjadikannya makin unik.

Moon Knight bisa meminjam kekuatan dari superhero Marvel lainnya

asal-usul kekuatan Moon Knight

Moon Knight | Credit by Marvel Studio (Marca)

Advertisement

Asal-usul kekuatan Moon Knight juga mengungkap bahwa karakter ini memiliki keistimewaan lain yakni memungkinkannya menyerap kekuatan dari Doctor Strange, Ghost Rider, dan Spider-Man. Selain itu, karakter Moon Knight juga lebih abadi karena terikat perjanjian dengan dewa bulan.

Dalam kehidupan keduanya, Marc melalui Moon Knight menggunakan kekuatan supernya untuk menjadi superhero karena Marc merasa bersalah dulu ia pernah menjadi pembunuh bayaran. Maka, dalam serial ini kamu akan membuktikan sendiri asal-usul kekuatan Moon Knight saat melakukan aksi brutal dalam melawan penjahat.

Nah, itulah ulasan mengenai asal-usul kekuatan Moon Knight yang diadaptasi dari Marvel Comic. Kekuatan tersebut di atas akan ditampilkan dalam serial terbaru Marvel ini. Buat kamu yang penasaran aksi-aksi heroik Moon Knight, tunggu saja tanggal mainnya ya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE