Sebelum Ada HP, 11 Kelakuan Absurd ini Dulu Kerap Kita Lakukan Saat Gabut. Unfaedah Sekali, ya!

Kelakuan bocah gabut

Lewat sebuah telepon dalam genggaman, semua bisa kita dilakukan. Kalau cuma mengatasi kegabutan, kehadiran HP jelas membantu sekali. Orang yang tadinya cuma bisa melamun saat buang air, kini bisa dibarengi dengan melihat kabar terkini di media sosial. Kejenuhan menunggu pacar datang pun bisa disiasati dengan nonton YouTube atau bahkan Netflixโ€”saking lamanya nunggu. Hehe.

Advertisement

Beda banget sama dulu, kita mesti cari kegiatan biar nggak bosan. Kegiatan yang kalau diingat lagi bikin heran dan ngakak saking absurdnya. Pada inget nggak sih apa yang dulu sering kita lakukan saat gabut? Sadar nggak kalau dulu pas kecil, sebelum ada HP, kita sering melakukan 11 hal absurd ini? Cekidot!

1. Ketika buang air di kamar mandi terasa menjemukan, mainan gayung atau mengutak-atik air keran seperti inilah yang kita lakukan. Nggak paham lagi fungsinya apa?! ๐Ÿ˜€

Mainan keran. via www.facebook.com

2. Kalau menusuk-nusuk penghapus tergolong perbuatan kejam, maka kita semua termasuk psikopat sejak kecil. Suka banget pada mainan pensil dan penghapus kalau guru lagi ngajar di kelas

Psikopat. via www.facebook.com

Advertisement

3. Beginilah tutorial mendapatkan echo suara tanpa menggunakan mikrofon masjid. Sebuah pemanfaatan kipas angin yang lazim digunakan bocah-bocah

Olah vokal. ๐Ÿ˜€ via www.indozone.id

4. Anak kecil itu tangannya nggak bisa diem, ada aja yang dikerjain. Salah satunya napak tilas jejak semen pada tembok atau ubin pakai ujung jari telunjuk. Kira-kira tujuannya buat apa?

Napak tilas jejak semen. via www.buzzfeed.com

5. Begitu juga saat pegang remot, tombolnya ditelusuri layaknya sebuah rute menuju kebahagiaan. Bukti bahagia itu terasa mudah saat kita kecil :โ€™)

Bahagia dengan cara sederhana. via twitter.com

Advertisement

6. Dulu kita semua adalah pelukis di kala gabut mendengarkan khotbah Jumat. Sayangnya yang dilukis nggak jauh-jauh dari gambar dua gunung dan sawah ๐Ÿ˜€

Gambarnya itu-itu mulu. via www.instagram.com

7. Melihat emak cari ikat rambut itu tantangan tersendiri. Risikonya berat kalau rusak saat dipakai buat mainan, apa daya, anak kecil suka tantangan

Mainan ikat rambut emak via www.facebook.com

8. Nggak ada yang bisa menghentikan keusilan tangan kita ini selain patahnya cantelan pulpen. Tangan kenapa nggak bisa diem banget sih!

Kalau belum patah belum. via www.buzzfeed.com

9. Disuruh bantuin menggulung risoles emak nggak mau, padahal suka banget gulungin ujung tas ini. Kita semua sama!

Gulung ujung tas. via twitter.com

10. Udah bagus-bagus ada bajunya, eh, malah dilepas. Polosan doang deh jadinya ๐Ÿ™

Pensil polos. via www.buzzfeed.com

11. Inilah pertunjukkan yang sering kita pamerkan ke teman. Kalau udah bisa melakukan ini berasa jadi orang paling sakti dan kebal ๐Ÿ˜€

Sakti. via www.buzzfeed.com

Ketidakhadiran HP dan gawai lainnya banyak menghasilkan perbuatan-perbuatan absurd di atas. Perbuatan yang kalau diingat bikin heran dan ngakak. Ngapain sih kita dulu? Maksudnya apa coba? Hmm, dasar bocah! ๐Ÿ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE