11 Kelakuan Kocak Orang Manfaatkan Wi-Fi di Masjid. Pakai Boleh, tapi Nggak Gitu juga Kali! :(

Kelakuan kocak orang di masjid

Kemajuan zaman membuat manusia mesti melek teknologi. Kalau nggak begitu, kita bakal ketinggalan terus sama negara lain. Membuka akses komunikasi seluas-luasnya merupakan salah satu upaya yang sudah mulai banyak dilakukan orang Indonesia. Lihat saja ruang publik, sekarang sudah banyak yang menyediakan Wi-Fi secara gratis.

Advertisement

Bahkan di beberapa daerah, tempat ibadah pun sudah dilengkapi fasilitas free Wi-Fi. Upaya yang dilakukan agar para pengunjung masjid dimudahkan saat sedang nggak ada kuota dan ada keperluan penting. Sayangnya masih ada orang yang nggak bijak dalam menggunakan fasilitas tersebut. Inilah 11 kelakuan kocak orang saat memanfaatkan Wi-Fi masjid.

1. Mentang-mentang dapet koneksi internet, bukan berarti boleh nonton YouTube di jam salat dong. Adik siapa ini, salat aja masih sempet dengerin lagu favorit?! 😀

Multitasking~ via twitter.com

2. Nunggu ikamah bukannya sambil zikir, malah main “PUBG” berjamaah. Hadeeeeh, minta dikeplak satu-satu nih bocah!

Mabar, kuy~ via twitter.com

Advertisement

3. Absurd sekali kelakuan bocah-bocah ini. Mentang-mentang terkoneksi, sembayang pun diunggah ke media sosial. Biar apa coba? Riya!!!

Selfie dulu. via jambi.tribunnews.com

4. Udah tua bukannya kasih contoh yang baik, malah selfie di tengah salat. Mau suuzan pun susah, jelas-jelas terlihat jamaah lain lagi pada rukuk 🙁

Mungkin dia vlogger? via palembang.tribunnews.com

5. Meskipun fotonya nggak lagi pas salat, tapi tindakan ini nggak bisa dibenarkan juga karena yang lain masih salat. Bikin nggak khusyuk aja nih, Mbaknya -_-

Nggak etis, jangan ditiru, yaaa! via www.buletinislami.com

Advertisement

6. Contoh dong adik-adik kecil ini, meskipun mereka gamer, namun masih ingat waktu salat. Jamaah gaming juga harus jadi jamaah masjid dong. Mantul!

Jamaah gamer. via twitter.com

7. Besar kemungkinan kelakuan mereka dipengaruhi oleh gim satu ini. Karakter gimnya selalu ingat waktu sembayang. Subhana Allah, ini yang buat patut diacungi jempol!

GTA tobat. via ggwp.id

8. Tolong kasih tahu gimana caranya biar bisa masuk masjid kayak gini saat main gim GTA? Kalau ada cheat-nya tolong tulis di kolom komentar 😀

Salat itu kewajiban! via ggwp.id

9. Berbeda latar belakang namun ketika tiba waktunya sembayang mereka sepakat berjamaah. Luar biasa sekali toleransi di negeri GTA ini 😀

Jamaah itu wajib bagi laki-laki. via ggwp.id

10. Ya, ampun masih sempet-sempetnya main gim di tengah salat. Mending batal aja mas daripada ganggu jamaah lain~

Hadeeeeh! via twitter.com

11. Disediakan Wi-Fi itu untuk membantu jamaah yang kesulitan akses internet. Jam pakai yang bener itu di luar waktu salat

Buat nugas, buat kerja. via www.globalsumut.com

Sungguh kocak kelakuan warga negara +62 ini, diberikan akses Wi-Fi gratis malah mengganggu waktu ibadah. Ini bukti kalau mereka belum siap sama kemajuan teknologi, memisahkan mana yang baik dan buruk aja nggak bisa. Padahal, kan, main HP bisa dilakukan nanti-nanti, ya! Nggak harus di waktu sembayang juga kali. Orang-orang kayak gini perlu dikeplak sekali-kali. Laporin pak Ustaz!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE