Komika sekaligus YouTuber, Kemal Palevi, bisa dibilang beruntung. Pasalnya, ia berkesempatan untuk menjadi salah satu influencer yang hadir untuk meliput acara NBA All-Star 2018 di Los Angeles. Tentu saja ini adalah kesempatan yang sangat langka. Oleh karena itulah, Kemal sepertinya nggak mau melewatkan satu momen pun untuk bahan YouTube maupun Instagram-nya.

Selama beberapa hari terakhir, ia pun mengunggah berbagai foto kegiatan saat NBA berlangsung. Bahkan ia juga mengunggah fotonya bersama selebritas dunia. Hal tersebut membuat sebagian merasa iri karena juga pengen bisa menyaksikan langsung pertandingan basket tersebut. Namun, momen-momen bahagia Kemal di sana harus tercoreng lantaran sebuah video insiden antara dirinya dan Justin Bieber.

Video tersebut memperlihatkan Kemal Palevi yang pengen merekam momennya saat ada Justin Bieber, namun ditepis dengan kasar

Advertisement

Entah siapa yang berhasil merekam kejadian tersebut, video Kemal Palevi dan Justin Bieber ini langsung menjadi pembicaraan hangat di kalangan warganet tanah air. Pertama, karena kesempatan ’emas’ Kemal yang bisa melakukan liputan NBA All-Star 2018, apalagi pada saat celebrity game. Tentu saja ia berkesempatan untuk mengabadikan momennya bersama para selebritas papan atas yang hadir di sana. Namun, momen yang lebih menarik perhatian warganet justru ketika Kemal yang terlihat pengen merekam momennya bersama Justin Bieber. Bukannya berhasil, tapi HP-nya malah ditepis dengan kasar oleh Justin Bieber. Dalam video tersebut, mantan kekasih Selena Gomez itu terlihat kesal karena Kemal mengarahkan HP pada dirinya yang sedang lewat.

Membuat warganet heboh dengan kejadian tersebut, Kemal pun memberikan klarifikasi melalui Insta Stories-nya

Video tersebut pun dengan cepat tersebar di media sosial terutama di Instagram. Berbagai reaksi datang dari warganet yang melihat video itu. Ada yang merasa Kemal nggak sopan, nggak paham situasi dan kondisi, tapi ada juga yang menganggap Justin yang terlalu berlebihan. Sadar dirinya menjadi perbincangan, Kemal pun memberikan klarifikasi terkait videonya itu. Kemal menganggap kalau warganet nggak tahu apa yang sebenarnya terjadi di sana. Ia pun mencoba menjelaskan kronologi saat kejadian itu terekam.

Jadi saat itu, tiba-tiba ada Justin lewat di dekatnya. Kemal pun merasa bahwa itu adalah kesempatan dia untuk merekam JB dan memasukkannya ke konten YouTube. Posisi saat itu Kemal mengaku sedang terburu-buru, begitu pun dengan JB. Yang terpikirkan olehnya dan paling praktis adalah membuat Insta Story. Ia pun langsung mengarahkan gawainya pada Justin. Tapi ternyata, Justin Bieber nggak suka lalu menepis gawainya tersebut dengan cukup kasar.

Meski mengaku bukan penggemar Justin Bieber, alangkah lebih baik Kemal mengerti situasi dan kondisi saat itu. Mungkin saja JB sedang lelah?

Justin Bieber saat NBA All-Star 2018 via www.etonline.com

Advertisement

Mungkin karena terburu-buru itulah, Kemal pengen langsung merekam Justin Bieber tanpa meminta izin terlebih dahulu. Namun sayang, hal tersebut nggak bisa diterima oleh Justin. Kemal mengaku bahwa dia bukanlah penggemar JB Jadi dia nggak tahu kalau Justin nggak suka jika ada kamera yang langsung mengarah pada dirinya.

Di sinilah mungkin letak miskomunikasinya. Yang perlu dia sadari adalah situasi kondisi saat itu, bukan masalah jadi penggemar atau nggak. Mungkin saja saat itu Justin sedang lelah setelah bermain dan pengen istirahat. Ada sorotan kamera tiba-tiba tentu saja membuat dia kesal. Apalagi saat itu JB terlihat buru-buru. Tentu akan beda ceritanya ketika JB tengah santai-santai duduk. Intinya sih hal tersebut terjadi karena situasi dan kondisi yang nggak tepat aja.

Atau paling nggak, Kemal bisa mencari tahu tipikal JB seperti apa, biar hal kayak gini nggak terjadi

minimal tahu tipikan artisnya via www.instagram.com

Dan lagi-lagi, kita nggak harus menjadi penggemar seorang selebritas untuk tahu dia seperti apa. Dalam penjelasan Kemal, ia nggak tahu kalau JB itu nggak suka ada kamera yang langsung diarahin ke depan wajahnya karena dia bukan penggemar JB. Sebenarnya sih ini bukan alasan. Kita nggak perlu harus jadi penggemar dia dulu, baru tahu hal-hal sepele ini. Dengan melihat tipikal JB selama ini, kita sudah bisa lihat bagaimana dia yang terkadang tempramental atau nggak suka dengan paparazi yang mengikutinya. Apalagi tahu-tahu ada kamera di depan muka dan yang merekam itu kita nggak tahu siapa. Kaget bercampur kesal tentu bisa muncul, bahkan kalau itu bukan Justin Bieber.

Meski kejadian tersebut sedikit ‘mencoreng” nama baik Kemal karena dianggap nggak sopan, tapi harusnya Kemal tetap bersyukur. Ia memiliki kesempatan langka untuk meliput acara NBA All-Star ini, apalagi yang celebrity game. Ia punya kesempatan melihat langsung bagaimana artis bermain di lapangan dengan mata kepala sendiri. Apalagi berkesempatan bisa berfoto dengan mereka. Semoga ini juga jadi pelajaran bagi kita semua, bukan cuma Kemal saja, bahwasanya apapun yang kita ingin lakukan, harus memerhatikan situasi dan kondisi yang ada. Jangan sampai sikon yang nggak tepat ini malah menimbulkan masalah buat kita sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya