“Ada harga ada rupa.”

Sepertinya kalimat di atas paling bisa mewakili topik yang bakal kita bahas kali ini deh. Kalau kamu sering jadi panitia pensi sekolah atau acara musik mana pun, pasti familiar sama yang namanya riders. Yups, riders adalah sebutan untuk daftar permintaan artis sebelum, setelah, atau sesaat manggung. Bisa dibilang itu juga “tarif” lain yang diminta para artis kalau kita pengen mengundang mereka jadi bintang tamu.

Advertisement

Biasanya, lain artis, lain juga riders-nya. Apalagi kalau si artis itu jam terbangnya sudah tinggi. Semakin terkenal mereka, acap kali permintaannya juga bakal aneh dan super aneh! Ya, kalau mintanya kayak minuman, makanan, atau sesuatu yang logis sih nggak masalah. Tapi kalau sudah sampai minta PSK berambut botak, kalau dipikir-pikir kok, ya … gimana, gitu, ya? Hipwee Hiburan sudah merangkum beberapa artis yang punya permintaan paling ribet sejagat raya! Simak biar kamu nggak penasaran.

1. Kanye West mau diundang kalau panggung dan area sekitarnya nggak ada sudut. Ya, dia fobia dengan sudut

Kanye West via pitchfork.com

Suami selebritas sensasional, Kim Kardashian ini ternyata fobia sudut lho, Guys. Karena alasan itulah, setiap dia manggung, dia bakal minta supaya nggak ada vas, venue, atau ruangan berbentuk kubus alias bersudut! Tabung, bulat, atau apa pun boleh, asal nggak membentuk sudut.

2. Lady Gaga, dari minta air berliter-liter sampai manekin dengan rambut warna pink lebat. Ha?

Lady Gaga via www.bbc.co.uk

Penyanyi nyentrik Lady Gaga ini punya permintaan khusus untuk air minumnya. Dia mau 28 botol air minum dengan suhu ruangan dan 28 botol air minum dengan suhu dingin. Yang paling aneh, dia juga minta supaya ada manekin dengan rambut warna pink dan lebat! What?? Buat apa coba??

3. Beyonce, punya sederet permintaan khusus yang terbilang rumit buat kita. Asli, rumit betul!

Beyonce via www.nme.com

Advertisement

Nggak kaget lagi sih kalau diva satu ini pasti punya sederet riders aneh tiap kali manggung, lha wong jam terbangnya sudah setinggi angkasa. Nih kalau penasaran daftar permintaannya apa saja:

  • semua kru harus pakai baju yang 100% katun,
  • semua air alkalin harus bersuhu 21 derajat dan disajikan dengan sedotan titanium yang harganya USD900 atau sekitar Rp1 jutaan, (Bayangin cuma sedotan lho!)
  • dia juga request kursi toilet baru,
  • tisu toilet warna merah, dan
  • bola es yang dipahat dengan tangan buat mendinginkan tenggorokannya setelah manggung.

4. Gara-gara putus, Selena Gomez nggak pengen ada orang yang namanya Justin (Bieber) saat dia manggung. Ganti nama!

Selena Gomez via www.billboard.com

Setelah percintaannya sama Justin Bieber kandas, Selena sempat nggak mau ada yang menyebut nama Justin saat dia manggung di mana pun itu. Karena nama Justin termasuk pasaran, sampai-sampai banyak kru konser yang harus ganti nama sementara saat Selena manggung!

5. Setali tiga uang, Justin Bieber pun nggak pengen ada lagu dari mantannya yang diputar selama dia ada di panggung. Dan siapa pun harus ngobrol ke manajernya

Justin Bieber via www.thebubble.com

Sama halnya kayak Selena, setelah putus cinta, Justin minta supaya semua lagu Selena nggak diputar selama dia ada di lokasi konser. Selain itu Justin juga nggak membolehkan satu pun orang, termasuk kru, buat ngomong sama dia langsung. Kalau ada sesuatu yang mau disampaikan, harus lewat manajernya. OMG!

6. Agak sederhana, Katy Perry nggak pengen ada bunga dalam bentuk apa pun di sekitar area panggung

Katy Perry via mashable.com

Mantan kekasih John Mayer ini punya permintaan yang ribet-ribet gimana gitu. Dia minta kursi berbentuk telur yang ada penyangga kakinya. Selain itu, dia juga minta supaya nggak ada satu pun bunga di ruangannya, entah di belakang panggung, di dressing room, atau mana pun deh.

7. Hampir sama seperti Beyonce yang minta semua kursi di toilet diganti, Madonna pun minta nggak ada AC yang dinyalain demi menjaga kualitas suaranya

Selain Beyonce, Madonna ternyata juga minta semua kursi toilet diganti yang baru. Selain itu, diva berusia 59 tahun ini juga request 1 lusin mawar putih dan lilin buat melindungi dia dari energi-energi negatif. Soal AC, Madonna justru nggak mau ada satu pun pendingin yang dinyalakan. Alasannya buat menjaga kualitas suaranya. Tapi permintaannya yang terakhir ini malah beberapa kali mendatangkan petaka bagi penontonnya. Karena hawa yang terlalu panas, banyak penonton yang sampai pingsan. Kasian, ya.

8. Marilyn Manson jauh lebih ribet. Dia minta ‘penghibur’ yang botak dan ompong! Engg …

Marilyn Manson via www.rollingstone.com

Dari penampilannya saja sudah bisa ditebak, kalau Marilyn Manson ini orangnya super nyentrik dan nyeleneh. Saat konser, Manson minta buat disediakan Pekerja Seks Komersial (PSK) berambut botak dan tanpa gigi! Inget ya, harus botak dan ompong! 🙁

9. Mariah Carey … 20 anak kucing berwarna putih dan 100 ekor merpati pernah dia minta. Buat apa coba??

Mariah Carey via www.foxnews.com

Diva satu ini juga punya beberapa riders yang mungkin bakal merepotkan pihak hotel sih. Soalnya dia minta kamar hotelnya didesain kupu-kupu. Entah mau diganti wallpaper atau dicat ulang, pokoknya harus kupu-kupu, bahkan confetti-nya musti dipotong-potong bentuk kupu-kupu. Dia juga minta ruang ganti dan karpet panggungnya harus warna pink. Pernah suatu kali, Mariah minta 20 anak kucing warna putih dan 100 ekor merpati! Astaga ampun deh.

Dari Indonesia

Pujaan kaum Adam yang sempat bikin #HariPatahHatiNasional, Raisa, punya sederet permintaan yang … yaudah, kabulin aja deh!

Raisa Andriana via style.tribunnews.com

Terakhir ada penyanyi Indonesia dambaan semua kaum Adam. Ya, Raisa ini bahkan sempat diperbincangkan dan dicap sombong lantaran punya sederet permintaan ribet setiap konser. Nih, kalau penasaran:

  • minta disediakan mobil Alphard buat transportasinya,
  • minta kamar hotel bintang 5 dengan king size bed,
  • di lobby harus tersedia 1 dus air mineral merk Nestle atau Aqua,
  • 24 kaleng Pocari Sweat,
  • 5 botol Teh Botol less sugar,
  • 5 botol Fatigon Hydro Kelapa original,
  • 15 pak Ultramilk,
  • 2 pak Oreo,
  • 4 pak Lay’s rasa rumput laut,
  • 2 bungkus permen mints,
  • 12 porsi makanan ringan,
  • buah-buahan segar,
  • 6 buah handuk kecil, dan
  • 5 tabung oksigen.

Wohoo! Jadi bagaimana, Guys? Masih mau ngundang mereka buat tampil? Dari sederet nama artis ini, mana yang paling bisa kamu penuhi permintaannya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya