Mengingat Kembali Kenangan Zaman Rental PS. Mau Nyewa Aja Butuh Perjuangan yang Nggak Main-Main!

Kenangan rental PS

Setiap orang tentunya punya kenangan tentang keseruan dan kebandelan masa kecil yang nggak bisa dilupakan sampai kapan pun. Momen-momen itu akan terus ada di laci kenangan yang bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri setiap kali mengingatnya. Salah satunya yang mungkin hampir setiap orang mengalami adalah masa-masa keemasan rental PS1 dan PS2. Mungkin, saat itu kita baru menginjak usia SD yang benar-benar masih bocah.

Advertisement

Di zaman tersebut, yang namanya rental PS merupakan salah satu hal paling favorit bagi anak-anak. Bahkan nggak jarang, kita rela ngumpulin sisa-sisa dari uang saku cuma untuk demi bisa merasakan kebahagiaan yang satu ini. Mungkin kamu pernah merasakan hal-hal di bawah ini deh~

1. Biasanya pulang sekolah nggak langsung pulang, tapi langsung ke rentalan. Kebiasaan!

Memang dasarnya anak kecil kalau udah kenal sama yang namanya PS itu pasti jadi ngeyel. Pulang sekolah bukannya langsung balik ke rumah, malah lebih milih cabut ke rental PS bareng teman-teman lainnya. Biasanya anak-anak yang modelnya kayak gini ini pas gede jadi gerombolan bandel-bandel. Kamu termasuk nggak nih? :p

2. Sering banget jadi sumber masalah, nggak jarang sampai dijemput orang tua ke tempat rental dengan paksa. Malu-maluin 🙁

Tinggal nunggu disamperin emak aja nih~ via www.kompasiana.com

Karena kelakuan minus yang nggak patut dicontoh tadi, maka nggak heran kalau kebiasaan pulang sekolah langsung ke rental PS ini malah jadi sumber masalah. Nah, kalau udah begini ceritanya sih pasti yang bakalan paling sewot adalah emak.

Kamu punya nggak sih, pengalaman ketika sedang asyik-asyiknya main PS bareng teman satu geng, tiba-tiba emakmu udah nongol aja di depan pintu yang punya rentalan? Tanpa basa-basi lagi, udah deh tamat riwayat kita berasa kena gerebekan dari warga. 🙁

3. Dua game paling favorit yang sering dimainkan adalah Winning Eleven dan Smack Down. Gim lain kayaknya dulu nggak ada yang menarik sama sekali deh~

Salah satu game paling favorit. via bdmote.weebly.com

Meskipun pilihan gim yang ada di tempat rental PS begitu banyak jumlahnya dan sering kali sampai bikin kita bingung untuk memilihnya, tapi ujung-ujungnya cuma gim favorit aja yang sering dimainkan. Dua gim tersebut kalau nggak Winning Eleven, ya  Smack Down.

Pokoknya kalau udah mantengin dan mainin dua gim tersebut bisa-bisa lupa waktu hingga lupa segalanya. Seluruh fokus bakal tercurahkan untuk meraih kemenangan biar bisa mengejek teman yang kalah dalam pertandingan. Bahkan lucunya, dulu ada banyak rental PS yang hanya menyediakan dua gim paling tenar tadi. Alasannya, ya, karena gim yang lainnya dirasa nggak laku.

Advertisement

4. Main cuma satu TV, tapi yang nonton satu geng. Nunggu giliran sampai ngantuk-ngantuk 🙁

Ngantre nunggu giliran. via aryominuy.blogspot.com

Selain karena keterbatasan uang patungan, nggak banyaknya jumlah PS dan TV yang disewakan membuat kita dulu cuma bisa menyewa satu monitor aja untuk main ramai-ramai. Satu geng pun yang mengantre bisa sampai empat hingga enam orang bocah.

Kalau kamu ingat, sensasi nungguin giliran main ini benar-benar bikin kangen banget, apalagi kalau udah sampai ngantuk-ngantuk gitu. Coba bayangin, kalau misalkan kamu merental PS untuk dua jam, sedangkan satu geng ada enam orang, bakal cuma berapa menit tuh giliran mainnya? :’)

Meskipun kadang perjuangan dan lelahnya nunggu giliran main nggak sebanding dengan durasinya, tapi ternyata dari hal-hal kayak gitulah malah bisa ngajarin kita untuk bersabar dalam segala hal. Sekalipun itu hanya bermain dengan teman-teman kecil satu geng.

Kalau bisa ngulangin waktu kembali ke masa-masa itu, rasanya pengin banget nggak sih ngulangin momen-momen berharga itu? 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE